Pembahasan Episode Terakhir Anime Attack on Titan Season 2: Penutup yang Penuh Emosi dan Misteri

Episode Terakhir Shingeki no Kyojin

Episode terakhir anime Attack on Titan season 2 telah tayang, menyisakan banyak pertanyaan untuk para fan. Simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga

Setelah menemani fan mulai dari tanggal 1 April 2017, akhirnya episode terakhir anime Attack on Titan musim kedua telah tayang pada tanggal 17 Juni 2017. Di episode terakhir ini banyak misteri yang disajikan sebagai penutup.

Untuk kamu yang belum menonton episode terakhir anime Attack on Titan season 2, atau malah baru ingin menonton, maka lebih baik hindari membaca pembahasan ini. Penulis akan membahas rinci hal-hal besar yang terjadi di episodenya, jadi kamu berisiko terkena bocoran.

Sudah menonton atau tetap ingin tau? Kalau begitu silahkan lanjut membaca!

SPOILER ALERT!!!

9 titan legendaris

1

Keputusasaan Semua Divisi Militer

episode terakhir anime attack on titan season 2

Daftar 9 Titan Keturunan Ymir di Attack on Titan Yang Sudah Diketahui

Untuk yang membaca manga mungkin telah mengetahui keberadaan 9 Titan legendaris keturunan Ymir di Attack on Titan. Inilah yang sudah diketahui!
Baca Juga

Penyelamatan Eren bisa dibilang menjadi operasi keluar dinding yang paling besar sejauh ini. Semua divisi militer bersatu, mulai dari Recon Corps, Garrison, hingga pasukan yang terbiasa hidup tenang di dinding terdalam, Military Police.

Sayangnya, meski semua divisi telah bergabung untuk menyelamatkan Eren, tetapi mereka tetap kesulitan untuk menyelesaikan misi ini. Berurusan dengan Armored Titan saja sudah sangat sulit, ditambah mereka harus melawan kepungan puluhan Titan yang datang menggangu.

Bahkan Recon Corps yang sudah sering berhadapan langsung dengan Titan saja tetap kesulitan, dan tangan kanan dari komandan Erwin Smith harus dikorbankan. Ya, sang komandan harus kehilangan satu lengannya, memastikan ia tak akan lagi bisa bertarung dengan efektif. Padahal dia termasuk salah satu anggota Recon Corps paling hebat.

Di episode ini, keputusasaan mereka semakin terlihat. Banyak anggota yang mati dan tidak ada jalan untuk lari.

2

Munculnya Titan Pembunuh Ibu Eren dan Matinya Hannes

Titan

Di episode terakhir anime Attack on Titan season 2 ini diperlihatkan Eren berhasil diselamatkan. Tetapi muncul satu Titan yang menjadi alasan utama dari kemarahan Eren pada semua Titan, yaitu Titan yang membunuh ibunya.

Di sini Eren dan Mikasa sayangnya tidak bisa berbuat banyak karena mereka sedang terluka. Lalu Hannes, pria yang sudah lama bertindak sebagai sosok ayah untuk keduanya, melindungi mereka berdua sekaligus mencoba membalas dendam untuk kejadian beberapa tahun lalu.

Tetapi Hannes hanyalah pasukan Garrison biasa. Bahkan Eren memiliki pengalaman melawan Titan lebih baik dibanding pria ini. Dulu, saat berhadapan dengan Smiling Titan ini, Hannes merasa takut dan fokus menolong Mikasa dan Eren. Ternyata keputusan lamanya itu tepat, karena skill Hannes memang tidak cukup. Smiling Titan dapat menghabisinya dengan brutal.

Kematian dari figur pengganti orang tuanya itu membuat Eren semakin putus asa. Tapi setelah Mikasa berhasil menenangkannya, misteri baru muncul!


Misteri apa lagi yang disajikan di episode terakhir anime Attack on Titan season 2? cek halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleTHR Belum Cair? Jangan Sedih, Mending Simak 7 Meme THR Super Kocak Ini!
Next articlePredator Helios 300 Resmi Mendarat di Bumi Pertiwi
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.