Resmi, Film Venom Ternyata Terhubung dengan Marvel Cinematic Universe!

Film Venom Tom Hardy
Image credits: Screenrant

Berita kejutan pagi ini: Sony mengumumkan kalau film Venom, Black Cat, dan Silver Sable ternyata terhubung ke Marvel Cinematic Universe!

Baca Juga

Lho, bukankah Duniaku.net sebelumnya memberitakan kalau film Venom dan karakter lain akan terpisah sepenuhnya dari Marvel Cinematic Universe? Karena memang awalnya begitu. Sony mengumumkan film Venom sebagai bagian dari Sony’s Marvel Universe, menegaskan kalau karakter tersebut akan beraksi di semesta filmnya sendiri.

Selain itu, belum lama ini Kevin Feige sendiri menyampaikan tidak ada rencana untuk memasukkan Venom ke Marvel Cinematic Universe. Feige menegaskan proyek itu sepenuhnya adalah inisiatif Sony.

Apakah Sony Mencoba Menyabotase Spider-Man: Homecoming? Ini 5 Langkah Aneh dari Studio Tersebut!

Mungkin aneh mendengar sebuah studio ingin menyabotase filmnya sendiri. Namun ada pertanda kalau Sony memang mencoba merusak Spider-Man: Homecoming!
Baca Juga

Dalam wawancara dengan FilmStarts, Amy Pascal (eksekutif Sony yang dulu bilang kerja sama Spidey akan berakhir di sekuel Homecoming) menyampaikan kalau film Venom serta Black Cat & Silver Sable akan mengambil latar di dunia yang mereka ciptakan untuk Peter Parker.

Tom Hardy pemeran Venom
Image credits: Screenrant

Pascal juga menyampaikan walau latar cerita antara kedua film itu berbeda dengan Homecoming, semua kejadian terjadi di dunia yang sama dan saling terhubung.

Mengingat dunia Spider-Man: Homecoming itu adalah tempat di mana Iron Man secara aktif membantu Spidey, teknologi Chitauri digunakan untuk persenjataan Vulture, dan Captain America tampil di video layanan masyarakat, sama saja Amy Pascal menyebutkan kalau sekarang Sony’s Marvel Universe terhubung ke MCU yang sesungguhnya. Bahkan Pascal juga mengatakan Spidey Tom Holland bisa saja muncul di dua film itu.

6 Sekutu Spider-Man yang Dinantikan Debut di Marvel Cinematic Universe

Di sejarah komik, ada banyak sekutu Spider-Man yang siap membantunya melawan kejahatan. Siapa yang menarik untuk tampil di layar lebar? Ini daftarnya!
Baca Juga

Tapi benarkah? Yah, Pascal menyampaikan informasi tersebut sebagai perwakilan dari Sony Pictures. Kalau misalnya memang itu yang mereka inginkan, Marvel Studio mungkin terbuka untuk dialog. Biar bagaimanapun kesempatan untuk menggunakan Venom serta tokoh seperti Black Cat dan Silver Sable bukanlah hal yang buruk.

Meski begitu ada satu hal menarik dari pengumuman ini: Kevin Feige, si bos MCU yang duduk di sisi Pascal saat pengumuman, terlihat terkejut dan tidak nyaman saat Pascal menyampaikan hal tersebut.

https://twitter.com/CraigLin/status/876450047088623617

Apakah ternyata Amy Pascal menyampaikan pengumuman di atas tanpa terlebih dahulu merundingkannya dengan Feige? Ataukah justru Feige baru mendengar rencana penyatuan semesta itu di panggung? Atau malah Pascal seharusnya belum menyampaikannya sekarang? Apapun alasannya, reaksi Feige tersebut mendapat reaksi kocak dari netizen.

Kita lihat saja nanti apakah akhirnya keputusan Sony ini memang akan ditanggapi positif oleh Feige dan Marvel Studio. Kalau ini keputusan sepihak, hasilnya kemungkinan akan sama saja seperti semesta Marvel di layar televisi. Semua seri itu mengambil latar di MCU, dengan kejadian-kejadian serta tokoh-tokohnya disebut-sebut. Namun kejadian di sana diabaikan saja oleh film-film MCU sendiri.

Bagaimana menurutmu pengumuman tak terduga Sony Pictures ini? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: FilmStarts


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

 


SHARE
Previous articleUps, The Evil Within 2 Tidak Diarahkan oleh Shinji Mikami!
Next articleTeknik yang Digunakan oleh Goku Ini Tunjukkan Kalau Kekuatan Goku Semakin Mendekati Kekuatan Beerus!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.