9 Anime Summer 2017 Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Begitu Saja!

Sebentar lagi anime summer 2017 siap hadir menggantikan deretan anime spring yang bakal tamat. Tapi kira-kira, anime summer 2017 mana saja yang cukup dinanti-nantikan? ------------------ Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

9 Anime Summer 2017 Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Begitu Saja!

9 Anime Summer 2017 Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Begitu Saja!

Sebentar lagi anime summer 2017 siap hadir menggantikan deretan anime spring yang bakal tamat. Tapi kira-kira, anime summer 2017 mana saja yang cukup dinanti-nantikan?

[duniaku_baca_juga]

Meski tak ada nama anime besar seperti Attack on Titan atau My Hero Academia yang muncul pada spring lalu, namun beberapa anime summer 2017 ini siap memanaskan para penggemar anime mulai bulan Juli nanti. Anime mana sajakah itu?

[page_break no="1" title="Keppeki Danshi! Aoyama-kun"]

9 Anime Summer 2017 Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Begitu Saja!

[duniaku_adsense]

Anime bertema sepakbola juga bakal unjuk gigi sebagai anime musim panas 2017. Uniknya Keppeki Danshi! Aoyama-kun tak seperti anime tentang sepakbola pada umumya. Anime yang digarap oleh Studio Hibari ini menceritakan genius sepakbola bernama Aoyama. Bahkan di usia 16 tahun ia sudah berhasil menembus tim Jepang.

Hal yang membedakan degan pemain sepakbola lainnya adalah Aoyama sangat terobsesi dengan kebersihan. Ketika bermain di lapangan pun, ia selalu menjaga tubuhnya. Bahkan saking bersihnya dia tidak akan mau melakukan heading ball (menyundul bola). Saat melakukan lemparan ke dalam, ia hanya akan melakukannya dengan memakai sarung tangan.

[page_break no="2" title="Hitorijime My Hero"]

9 Anime Summer 2017 Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Begitu Saja!

Anime genre Yaoi ini nyatanya cukup mendapat perhatian dalam anime summer 2017. Setelah sukses di manganya, mangaka Memeco Arii memastikan jika adaptasi animenya tak kalah bagus.

Hitorijime My Hero merupakan spinoff dari manga berjudul Hitorijime Boyfriend. Sama-sama digarap oleh Memeco Arii, namun bedanya hanya waktu rilisnya saja. Cerita berfokus pada seorang guru muda bernama Oshiba Kousuke. Dalam manga  Hitorijime Boyfriend, Kousuke adalah kakak dari Kensuke, namun peran Kousuke tidak terlalu menonjol.

Di sekolah, Kousuke harus berurusan dengan seorang siswa bandel bernama Setagawa Masahiro. Seperti anime Yaoi pada umumya, kamu pun mungkin sudah bisa menebak ke mana arah cerita ini akan bergulir.

Hitorijime My Hero merupakan anime summer 2017 yang digarap oleh Encourage Films dan mulai tayang 8 Juli nanti.

[page_break no="3" title="Owarimonogatari Season 2"]

9 Anime Summer 2017 Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Begitu Saja!

Setelah cukup memikat pada season pertamanya yang dirilis tahun 2015 lalu, anime Owarimonogatari akan mendapat season kedunya summer ini. Owarimonogatari Season 2 bakal mengambil cerita buku ketiga dan keempat Nisio Isin dari Monogatari Series: Final Season.

Pada season pertamanya, cerita bermula saat Koyomi Araragi berkenalan dengan seorang murid pindahan bernama Ougi Oshino. Araragi tak sengaja mengetahui sebuah misteri yang bisa membuat dirinya bersekolah di Naoetsu High School.


Anime summer 2017 mana lagi yang harus kamu tonton? Cek di halaman selanjutnya!

[page_break no="4" title="New Game! 2"]

9 Anime Summer 2017 Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Begitu Saja!

[duniaku_baca_juga]

Anime summer 2017 selanjutnya adalah New Game! 2. Diadaptasi dari manga empat panel karya Shotaro Tokuno, New Game pertama kali mendapatkan versi animenya pada tahun 2016 lalu. Masih digarap oleh studio Doga Kobo, cerita New Game! akan berlanjut lewat New Game! 2 yang bakal tayang bulan Juli nanti. Uniknya, dalam seri ini juga  memiliki sebuah video game berbasis Visual Novel yang dikembangkan oleh 5pb dan telah dirilis Januari lalu.

New Game sendiri berkisah pada Aoba Suzukaze, seorang maniak game. Setelah lulus dari sekolah, Aoba lalu bekerja sebagai desainer karakter di sebuah perusahaan pengembang game bernama Eagle Jump. Di sana, ia berkenalan sesama rekan-rekan kerjanya di departemen desain karakter.

Kisah Aoba Suzukaze sebagai desainer karakter game pun bakal dilanjutkan di musim keduanya ini.

[page_break no="5" title="Fate/Apocrypha"]

9 Anime Summer 2017 Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Begitu Saja!

[duniaku_adsense]

Fate/Apocrypha berada di dunia alternatif dari seri yang sudah populer sebelumnya yaitu Fate/Stay Night. Di dunia pararel ini, setelah Holy Grail War ketiga, benda yang diperebutkan dalam peperangan itu yaitu cawan suci dipindahkan dari lokasi sebelumnya, Fuyuki dan menghilang selama beberapa tahun.

Namun sekitar tahun 2000, kelompok yang ternyata selama ini mengambil cawan suci, Yggdmillenia, menyatakan bahwa mereka berpisah dengan asosiasi penyihir, dimana lokasi cawan suci saat ini ada di tangan Yggdmillenia.

Akhirnya Holy Grail War baru tidak bisa terelakan. Tak tanggung-tanggung, ada empat belas Servant yang muncul. Perang terbagi dua kubu, yaitu kubu Black Faction yang berisi anggota Yggdmillenia dan kubu Red Faction yang berisi orang-orang kiriman dari asosiasi penyihir.

[page_break no="6" title="DIVE!!"]

9 Anime Summer 2017 Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Begitu Saja!

Seperti judulnya, anime ini bakal mengangkat tema dunia olahraga renang. Dive!! merupakan anime musim panas 2017 yang diadaptasi dari serial light novel karangan Eto Mori.

Dive!! bakal bercerita sebuah klub renang bernama Mizuki Diving Club (DMC) yang sedang berada di ambang penutupan karena masalah keuangan yang membelit. Kayako Asaki, pelatih klub baru DMC berusaha membujuk perusahaan induk klub (sponsor) untuk tetap memberikan dukungan dengan sebuah syarat: yakni klub harus mengirimkan salah satu aggotanya untuk bergabung bersama tim Olimpiade Jepang.

Anime Dive!! digarap oleh studio ZERO-G dan mulai tayang bulan juli 2017.


Anime summer 2017 mana lagi yang harus kamu tonton? Cek di halaman selanjutnya!

[page_break no="7" title="Jigoku Shoujo: Yoi No Togi"]

9 Anime Summer 2017 Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Begitu Saja!

[duniaku_baca_juga]

Jigoku Shoujo: Yoi No Togi adalah salah satu anime summer 2017 bergenre horor yang cukup ditunggu-tunggu. Digarap oleh studio Deen, Jigoku Shoujo: Yoi No Togi berkisah seputar orang-orang tertindas yang melakukan aksi balas dendam dengan menuliskan nama-nama orang yang menindasnya di sebuah situs bernama Hell Correspondence.

Ai Enma, sang Jigoku Shoujo kemudian muncul dan memberikan boneka. Andai boneka itu ditarik, maka penindas mereka akan langsung dirikim ke neraka. Dan di neraka lah, Enma dan teman-temannya akan memberikan pembalasan setimpal. Namun dengan syarat, orang yang menarik boneka tersebut juga harus dikirim ke neraka bersama penindasnya.

[page_break no="8" title="Kakegurui"]

9 Anime Summer 2017 Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Begitu Saja!

[duniaku_adsense]

Anime summer 2017 selanjutnya adalah Kakegurui. Digarap oleh studio MAPPA dan disutradarai Yuuichiru Hayashi, Kakegurui mengisahkan sebuah akademi bernama Hyakkaou Private Academy. Institusi ini memiliki kurikulum yang berbeda dengan sekolah kebanyakan. Pasalnya mereka tak mempelajari bagaimana menjadi murid yang pintar ataupun murid yang pandai dalam bidang olahraga. Namun di sini, murid berprestasi adalah murid yang mampu membaca pikiran lawan atau seni psikologi.

Dalam upaya mengasah daya kemampuan membaca lawan, dibuatlah kurikulum yang ketat tentang perjudian. Alhasil sekolah pun dikuasi oleh mereka yang lihai bermain judi. Yang jago judi akan menjadi penguasa sekolah, sementara yang sial akan menjadi budak.

Dinamika itu mulai jadi kacau saat suatu hari seorang gadis pindah akademi ini. Nama gadis itu adalah Yumeko Jabami, dan keahlian judinya siap mengguncang status quo di Hyakkaou.

[page_break no="9" title="Katsugeki/Touken Ranbu"]

9 Anime Summer 2017 Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Begitu Saja!

Anime summer 2017 yang cukup mendapat perhatian selanjutnya adalah Katsugeki/Touken Ranbu. Cerita berlatar pada tahun 1863, saat era samurai segera berakhir. Jepang pun terbagi dua, terdapat kelompok yang mendukung shogun dan yang anti-shogun.

Nasib dunia juga sedang terancam oleh "Revisionis Sejarah" yang datang dari masa depan untuk mengubah sejarah masa lalu. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Saniwa (sage) dan dua prajurit pedang bergegas ke Edo.

Katsugeki/Touken Ranbu sendiri merupakan serial anime yang diadaptasi dari game mengoleksi kartu yang dikembangkan oleh Nitroplus dan DMM Games. Game ini hanya tersedia di negara Jepang dan telah dirilis sejak Januari 2015 lalu. Game Touken Ranbu terbilang sukses dan cukup populer untuk perempuan, baik di pasar Jepang hingga Indonesia.

[read_more id="316617"]

Nah anime summer 2017 mana yang paling kamu tunggu-tunggu? Utarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU