Ichigo Menjadi Soul King? 10 Fakta Ini Tidak Diceritakan dalam Manga Bleach!

Ichigo menjadi Soul King? Shinigami dan Quincy berdamai setelah perang terakhir? Inilah 10 fakta Bleach yang tidak diceritakan dalam manga Bleach! --- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Ichigo Menjadi Soul King? 10 Fakta Ini Tidak Diceritakan dalam Manga Bleach!

Ichigo Menjadi Soul King? 10 Fakta Ini Tidak Diceritakan dalam Manga Bleach!

Ichigo menjadi Soul King? Shinigami dan Quincy berdamai setelah perang terakhir? Inilah 10 fakta Bleach yang tidak diceritakan dalam manga Bleach!

Tamatnya Bleach sekitar setahun lalu menjadi sesuatu yang cukup kontroversial di kalangan fans Bleach—terutama dikalangan fans Ichigo dan Rukia. Bagaimana tidak? Salah satu manga paling populer pada zamannya—yang mampu bersanding dengan Naruto dan One Piece—tersebut memiliki ending yang rasanya terlalu buru-buru. Banyak sekali plot hole atau “lubang” dalam cerita yang tidak dijelaskan dan membuat fans bertanya-tanya. Akan tetapi, sebagian dari plot hole tersebut sepertinya akan segera tertutupi oleh fakta Bleach ini.

[duniaku_baca_juga]

Ya, beberapa fakta Bleach baru saja terungkap melalui novel Bleach yang berjudul Bleach: Can’t Fear Your Own World. Bagi kamu yang belum tahu, novel ini adalah kisah lanjutan dari Bleach. Ceritanya dibuat oleh sang kreator original, Tite Kubo, dan ditulis oleh penulis Durarara!!, Narita Hyogo. Novel ini sendiri akan dirilis sebanyak 2 volume. Volume pertama sudah dirilis 28 April lalu secara online melalui aplikasi resmi Bleach dan Shonen Jump+, sementara versi cetaknya baru akan rilis pada tanggal 4 Agustus mendatang di Jepang sana.

[duniaku_adsense]

Fakta Bleach ini bisa dibilang cukup mengejutkan dan seru untuk kita ikuti. Banyak fakta-fakta baru yang terungkap dalam novel Bleach ini dan mampu menutupi sebagian besar pertanyaan-pertanyaan yang muncul setelah manganya tamat. Misalnya saja, seperti: Siapakah yang menggantikan Soul King setelah Soul King tewas? Siapa saja yang selamat setelah perang terakhir antara Shinigami dan Soul Society? Lalu, bagaimana hubungan antara Shinigami dan Quincy setelah perang berakhir? Inilah 10 fakta Bleach yang tidak diceritakan dalam manga-nya!

[page_break no="1" title="Ichigo (Rencananya) Akan Dijadikan Soul King Selanjutnya"]

fakta bleach novel bleach can't fear your own world ichigo kurosaki soul king form

[read_more id=" 192126"]

Fakta Bleach pertama yang cukup mengejutkan adalah ternyata Ichigo rencananya akan dijadikan Soul King selanjutnya! Awalnya, Kyouraku (Komandan Divisi 1) dan Ichibee (Komandan Divisi 0) berencana untuk membuat Ichigo menjadi Soul King. Kyouraku sendiri sebenarnya tidak setuju dengan rencana ini, tetapi Ichibee tidak peduli. Pada awalnya, Ichibee bahkan melatih Ichigo supaya Ichigo bisa menjadi Soul King. Untungnya, Ywach sudah keburu menyerap Soul King duluan sehingga rencana ini batal.

Selain itu, inilah alasan kenapa Kyouraku pernah mendatangi teman-teman Ichigo sebelum perang dimulai. Kyouraku pernah mengatakan bahwa Ichigo mungkin tidak kembali lagi setelah perang, karena (tidak disebutkan alasannya saat itu) Ichigo akan menjadi Soul King di Soul Society. Selain itu, tujuan Kyouraku memberikan tiket “free pass” pada teman-teman Ichigo adalah agar teman-teman Ichigo bisa mengunjunginya di Soul Palace.

[page_break no="2" title="Mayat Yhwach adalah Soul King Baru"]

Ichigo Menjadi Soul King? 10 Fakta Ini Tidak Diceritakan dalam Manga Bleach!

[read_more id="191324"]

Setelah Soul King mati, mayat Yhwach pun dijadikan sebagai “pasak” dunia—Soul King—selanjutnya. Divisi 0 memberi banyak sekali pelindung dan segel pada mayat Ywach dan membawanya ke Soul Palace. Diceritakan pula bahwa Soul King sebelumnya juga diperlakukan seperti halnya Yhwach. Dan sama seperti Soul King, Ywach sendiri sebenarnya tidak benar-benar mati dan bagian tubuh Yhwach juga tersebar di seluruh dunia—beberapa di antaranya masih hidup.

Menariknya, hanya segilintir penghuni Soul Society yang mengetahui hal ini—sama halnya seperti dulu ketika hanya sedikit Shinigami yang mengetahui wujud Soul King sebenarnya, di antaranya adalah: Divisi 0, Urahara, dan Aizen. Setelah perang berakhir, para penghuni Soul Society diberitahu bahwa Divisi 0 berhasil melindungi Soul Society dan Soul King tidak pernah mati terbunuh.

Lanjut ke halaman 2 untuk fakta Bleach lainnya: karakter-karakter yang masih hidup setelah perang terakhir!

[page_break no="3" title="Karakter-Karakter yang Selamat Setelah Perang Berakhir"]

Ichigo Menjadi Soul King? 10 Fakta Ini Tidak Diceritakan dalam Manga Bleach!

[read_more id="279827"]

Fakta Bleach yang satu ini mungkin salah satu yang paling ditunggu-tunggu. Pada akhir kisah Bleach, kita tahu bahwa para tokoh utama masih hidup, bahkan sampai berkeluarga dan memiliki anak. Nah, bagaimana dengan karakter-karakter lainnya seperti Urahara, Yoruichi, Grimmjow, dan Nel, serta Harribel?

Rupanya, mereka semua masih hidup setelah perang usai. Selain mereka, diceritakan pula bahwa Ichibee dan anggota Divisi 0 lainnya masih hidup (dihidupkan kembali dengan cara yang sama seperti Ichibee hidup kembali). Selain itu, para Quincy juga masih ada yang hidup, antara lain: Giselle, Bambietta, dan Lille.

[page_break no="4" title="Soul King Bukanlah Pemimpin Soul Society Sebenarnya"]

Ichigo Menjadi Soul King? 10 Fakta Ini Tidak Diceritakan dalam Manga Bleach!

Meskipun diceritakan bahwa Soul King adalah pemimpin tertinggi Soul Society, tetapi faktanya dia bukanlah pemimpin tertinggi Soul Society. Pemimpin tertinggi di Soul Society adalah Lima Bangsawan Besar seperti keluarga Kuchiki, Shiba, dan Shihouin. Para nenek moyang bangsawan ini adalah yang menciptakan Soul King sebagai simbol dan pasak dunia. Tampaknya, keputusan para nenek moyang Bangsawan Besar ini bukanlah sesuatu yang baik karena dalam novel sendiri tindakan mereka disebut sebagai Original Sins dan Kyouraku membenci mereka.

Oh, dan ternyata Divisi 0 ini bergerak berdasarkan perintah dari Lima Bangsawan Besar ini dan bukannya Soul King, lho! Selain itu, mereka juga memiliki kelompok Dewan yang lebih tinggi daripada Dewan Pusat 46 (Central 46). Tampaknya, semua gerakan di Soul Society dikendalikan oleh mereka.

[duniaku_adsense]

[page_break no="5" title="Kira Masih Seorang Zombie, Lille Masih Hidup"]

Ichigo Menjadi Soul King? 10 Fakta Ini Tidak Diceritakan dalam Manga Bleach!

[read_more id="227785"]

Dalam fanbook yang berjudul 13th Blade, diceritakan bahwa Kira dijadikan zombie oleh Mayuri setelah terluka parah terkena serangan Bazz-B. Dan kita bisa melihatnya beraksi melawan Lille (Quincy yang berubah menjadi burung hantu dan melawan Kyouraku). Kira sendiri sepertinya tidak mati dalam pertarungan tersebut, dan setelah perang pun dia tetap menjadi Zombie (mungkin karena kondisi tubuhnya yang tidak memungkinkan dirinya kembali seperti semula).

Sementara itu, Lille pun diceritakan bahwa dia masih berkeliaran di Soul Society selama beberapa hari setelah perang. Setelahnya, dia berhasil diusir dari Soul Society ke Hueco Mundo.

[page_break no="6" title="Quincy Pindah ke Hueco Mundo dan Mulai Berdamai dengan Shinigami"]

Ichigo Menjadi Soul King? 10 Fakta Ini Tidak Diceritakan dalam Manga Bleach!

[read_more id="240110"]

Setelah perang berlangsung, para Quincy yang masih hidup pergi dan tinggal di Hueco Mundo. Hubungan para Quincy dan Shinigami pun diceritakan mulai membaik dan memasuki era baru berkat kematian dari raja masing-masing pihak.

[page_break no="7" title="Kensei dan Rose Benar-Benar Mati, Tapi Hidup Lagi Berkat Mayuri"]

Ichigo Menjadi Soul King? 10 Fakta Ini Tidak Diceritakan dalam Manga Bleach!

Masih ingat dengan Kensei dan Rose? Dua komandan ini diceritakan sekarat setelah melawan Quincy bernama Mask De Masculine, kemudian mati terbunuh oleh Gremmy, dan dijadikan zombie oleh Giselle. 6 bulan setelah perang berakhir, keduanya dikembalikan menjadi seperti semula oleh Mayuri Kurotsuchi.

fakta bleach komamura setelah perang berakhir

Oh, dan bagi kamu yang bertanya-tanya tentang nasib Komamura, dia tidak menjadi Shinigami kembali dan tetap menjadi serigala, lho!

Lanjut ke halaman 3 untuk fakta Bleach lainnya: Ginjou ternyata bukanlah orang jahat!

[page_break no="8" Ginjou Selama Ini Sebenarnya adalah Orang Baik"]

fakta bleach ginjou

Fakta Bleach yang satu ini cukup mengejutkan. Ternyata Ginjou, pimpinan dari Xcution—manusia yang mampu mengendalikan Fullbring—adalah orang baik, lho! Diceritakan dalam novel bahwa dulu seorang Shinigami pernah dikirim untuk membunuh Ginjou dan semua temannya. Marah, Ginjou pun membunuh balik Shinigami tersebut dan memberontak.

Ichigo Menjadi Soul King? 10 Fakta Ini Tidak Diceritakan dalam Manga Bleach!

Pada akhir kisah Bleach, diperlihatkan dia tinggal di Soul Society bersama dengan keluarga Shiba, Giriko, dan Tsukishima. Ginjou pergi ke Seiretei untuk menyelidiki dalang yang mengirim Shinigami untuk membunuhnya dengan cara bertanya pada Ukitake. Sayangnya, Ukitake telah tewas setelah menggunakan jurus Kamikake di akhir kisah Bleach.

[page_break no="9" title="Yukio Masih Hidup dan Menjadi Pemimpin Sebuah Perusahaan Besar"]

Ichigo Menjadi Soul King? 10 Fakta Ini Tidak Diceritakan dalam Manga Bleach!

[read_more id="216623"]

Dalam perang terakhir Bleach, hanya dua Fullbringer yang benar-benar diperlihatkan ikut perang: Yukio dan Riruka. Diceritakan bahwa keduanya masih hidup, terutama Yukio yang kini menjadi seorang pemimpin perusahaan besar yang dia bangun sendiri mulai dari nol. Pengalamannya saat perang terakhir melawan Quincy membuat Yukio memutuskan untuk menciptakan dunia yang lebih baik.

[page_break no="10" title="Shino adalah Adik dari Ikkaku"]

Ichigo Menjadi Soul King? 10 Fakta Ini Tidak Diceritakan dalam Manga Bleach!

Masih ingat dengan Shino, karakter perempuan yang bertugas di kota Karakura bersama Yuki dan diselamatkan Ichigo? Dia ternyata adalah adik dari Ikkaku Madarame dan memiliki nama lengkap Shino Madarame. Ikkaku dan Shino kehilangan orang tua mereka di Rukongai saat masih kecil. Ikkaku memutuskan menjadi seorang Shinigami dan langsung diterima di Divisi 11, sementara Shino harus masuk Akademi dan lulus terlebih dahulu.

[read_more id="304307"]

Itulah tadi 10 fakta Bleach yang tidak diceritakan dalam manganya. Yah, bisa dibilang fakta-fakta ini cukup menjawab pertanyaan kita setelah manga Bleach berakhir. Novel Bleach: Can’t Fear Your Own World sendiri menceritakan tentang pihak-pihak yang ingin mengganti Soul King selanjutnya. Detail dari novel ini sendiri mungkin akan kita bahas di artikel selanjutnya. Apakah kamu tertarik dengan novel ini?


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU