RESMI: Gatotkaca dari Komik Garudaya Akan Menjadi Karakter Mobile Legends!

Gatotkaca dari Garudayana

Akhirnya Gatotkaca dari Garudayana, komik karangan Is Yuniarto, resmi menjadi hero baru Mobile Legends berikutnya. Seperti apa ya kira-kira kesaktian dari pahlawan asal Indonesia ini?

Di artikel sebelumnya, saya sendiri sudah mengabarkan bahwa pahlawan asal Indonesia yaitu Gatotkaca akan segera diadaptasi menjadi hero untuk Mobile Legends. Pihak Moonton pun sudah memberikan beberapa alternatif desain karakter dari Gatotkaca tersebut. Namun kabar terbarunya, desain yang terpilih untuk hero baru Mobile Legends tersebut adalah Gatotkaca dari Garudayana, komik asal Indonesia yang dikerjakan oleh Is Yuniarto.

Gatotkaca Bakal Muncul sebagai Hero Indonesia di Mobile Legends!

Setelah pahlawan dari Cina, Korea Selatan, dan Filipina kini Moonton akan mempersembahkan hero indonesia di Mobile Legends loh! Penasaran?
Baca Juga

Kabar ini resmi loh! Sudah dikonfirmasi oleh kedua pihak, baik pihak Mobile Legends Indonesia dan juga pada pihak Is Yuniarto sendiri. Sebab sebelumnya, ada game mobile lain yang secara sengaja mengambil desain karakter Gatotkaca dari Garudayana tanpa ijin terlebih dahulu.

Baca Juga

Hadirnya Gatotkaca dari Garudayana, membuat nama Indonesia semakin dikenal lagi oleh negara lain. Terlebih desain dari Is Yuniarto memang mengarah ke wayang kulit Indonesia. Sebab seperti yang saya sudah jelaskan di artikel sebelumnya, Gatotkaca sendiri merupakan karakter adaptasi dari Ghattotkatcha dari serial Mahabarata yang berasal dari India. Kisah tersebut diadaptasi Indonesia menjadi kisah pagelaran wayang kulit.

Gatotkaca dari Garudayana

Sekilas mengenai Garudayana, merupakan sebuah komik petualangan yang melibatkan Gatotkaca sebagai karakter pendukung. Yap, sebab karakter utama di komik ini adalah Kinara, seorang pemburu harta karun dan Garuda, burung ajaib yang menemaninya berpetualang. Setting waktunya sendiri pada saat pengasingan para Pendawa, setelah kerajaan mereka direbut oleh Kurawa dan Sengkuni.

Gatotkaca merupakan anak dari Bimasena atau Werkudara, salah satu dari Pendawa Lima. Dalam cerita komiknya, Gatotkaca merupakan seorang manusia setengah Ashura (raksasa). Karena itulah ia memiliki kemampuan yang sangat kuat, jauh lebih kuat dibandingkan manusia biasa. Selain itu julukannya adalah ksatria dari Pringgodani, memiliki otot kawat dan tulang besi. Dari namanya saja sudah terlihat bahwa ia merupakan sosok yang tak terkalahkan.

Di Garudayana, Gatotkaca diceritakan merupakan seorang pemburu Ashura. Banyak sekali raksasa yang memiliki bentuk beragam yang ia kalahkan. Salah satu musuh yang ia hadapi adalah Ashura Kalagni, raksasa berelemen api yang berusaha memakan telur Garuda yang ditemukan Kinara saat ia berpetualang.

Gatotkaca dari Garudayana

Saat bertemu Gatotkaca, Kinara sendiri langsung mengenalinya dari pakaian yang ia pakai. Di dadanya terdapat sebuah simbol bintang yang tak asing, merupakan ksatria yang bisa terbang, memiliki otot kawat dan tulang besi, legenda hidup di Arkapada, Gatotkaca sang ksatria dari Pringgodani.

Dari ringkasan cerita ini, tentu saja kita sudah bisa mengira-ira bagaimana Gatotkaca dari Garudayana ini bakal menjadi bentuk render 3D ala Mobile Legends. Pertama adalah dari simbol bintang yang unik, di armor bagian dadanya. Pelindung kepala dan sayap yang unik, serta wajah tampan dengan kumis dan jenggot.

Meskipun sudah diberitakan secara resmi, kedua belah pihak belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai hero Mobile Legends baru asal Indonesia ini. Namun menurut Is Yuniarto, Gatotkaca yang bakal muncul sebagai hero baru ini akan menjadi “Tank.” Dengan kata lain, saya berspekulasi bahwa Gatotkaca ini merupakan seorang Fighter-Tanker seperti Balmond dan Hilda.

Sedangkan untuk skill, hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut juga. Gatotkaca akan segera menjadi hero playable selanjutnya untuk Mobile Legends. Ia akan menjadi legenda yang mewakili bangsa setelah Lapu Lapu dari Filipina.

Oh ya, untuk kamu yang penasaran dengan kemampuan apa yang kiranya bakal diadaptasi menjadi kemampuan Gatotkaca dari Garudayana, simak halaman berikutnya yah!

1
2

SHARE
Previous articleJurus Pamungkas Muteki Gamer Ex-Aid Mirip dengan Stands “The World” Milik Dio!
Next articleIchigo Menjadi Soul King? 10 Fakta Ini Tidak Diceritakan dalam Manga Bleach!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.