Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi, Inilah 5 Momen Kocak Jokowi yang Pasti Membuatmu Tertawa

momen kocak jokowi

Hari ini menjadi hari spesial bagi Joko Widodo. Pasalnya Presiden Republik Indonesia itu berulang tahun yang ke-56. Nah untuk menyambut hari jadi Presiden Jokowi, mari simak 5 momen kocak Jokowi yang telah dirangkum oleh Duniaku.net.

1

Kuis Menyebut Nama Ikan

Masih ingat dengan momen kocak Jokowi ini? Peristiwa tersebut terjadi saat pembukaan gelaran Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) Tahun 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2017).

Di sela-sela acara, Presiden Joko Widodo membagi-bagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada anak-anak panti asuhan. Jokowi juga menggelar kuis sederhana berhadiah sepeda kepada anak-anak yang hadir di ruangan tersebut.

Ari yang mendapat kesempatan mengikuti kuis ala Jokowi itu pun diberi pertanyaan untuk menyebutkan lima jenis ikan di Indonesia. Ari berhasil menyebutkan tiga nama ikan dengan lancar, yaitu ikan lele, ikan teri, dan ikan paus. Sayangnya, saat menyebut nama ikan terakhir, Ari tak sengaja mengucap ikan tongkol menjadi ikan kon***. Sontak saja seisi ruangan yang dipenuhi ratusan siswa termasuk presiden Jokowi tertawa terbahak-bahak.

Kejadian kocak itu pun langsung menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Dan sudah bisa kamu tebak, puluhan meme tentang ikan tongkol dengan cepat beredar di berbagai media sosial.

2

Vlog Jokowi

Demam Youtuber yang belakangan terjadi di Indonesia, ternyata memancing presiden Jokowi untuk ikut-ikutan membuat video kesehariannya. Lewat vlog yang ia buat sejak Maret tahun lalu, Jokowi menampilkan sisi lain kehidupan presiden yang sebelumnya belum pernah diketahui orang banyak.

Selain berisikan kegiatan sehari-hari Jokowi yang cukup mengundang tawa, vlog Jokowi juga menampilkan hasil kerja nyata presiden Indonesia ini selama menjabat. Contohnya seperti pembangunan jalan raya di Kalimantan barat sampai menyusuri Trans Papua dengan motor trail.

3

Jokowi Ditanya Siapa Hokage ke-8

Semua bermula ketika Jokowi mengadakan sebuah program tanya jawab yang dinamai #JokowiMenjawab yang dikelola resmi oleh akun Facebook Presiden Jokowi. Dalam program ini, masyarakat Indonesia, terutama remaja, bebas menanyakan hal apapun yang berkaitan dengan negara ataupun pribadi.

Pertanyaan menarik pun muncul dari seorang anak bernama Yadian. Bocah asal Kalimantan Timur tersebut menanyakan prediksi terkait kelanjutan serial anime Naruto. Siapakah yang menjadi Hokage ke-8 di dalam anime Naruto?

Dan tentu saja Jokowi tidak tahu menahu tentang anime Naruto, apalagi kalau harus menjawab siapa itu Hokage ke-8. Jokowi pada akhirnya meminta Yadian untuk menerangkan apa itu Hokage dan Naruto.

4

Raisa Ketemu Jokowi

momen kocak jokowi

Momen kocak Jokowi selanjutnya adalah pada saat memperingati Hari Musik Nasional yang berlangsung di Istana Negara. Salah satu musisi yang hadir di acara tersebut adalah penyanyi cantik Raisa Andriana.

Lucunya, selain meyumbang sebuah lagu, Raisa juga mendapat kesempatan mengikuti kuis ala Jokowi. Gadis kelahiran Jakarta ini pun tak kesulitan menjawab enam lagu daerah yang dilontarkan oleh Jokowi. Alhasil, Raisa berhak membawa pulang sebuah sepeda presiden. Yeey!

5

Tertawa Bersama Pelawak

Di tengah kesibukannya, Jokowi mengundang beberapa pelawak tanah air ke Istana Presiden untuk jamuan makan malam. Para pelawak yang hadir seperti Butet Kertarajasa, Djaduk Ferianto, Slamet Rahardjo, Eddy Soepono alias Parto Patrio, Andre Taulany, Entis Sutisna alias Sule, Tri Retno Prayudati alias Nunung, Lies Hartono alias Cak Lontong.

Selama jamuan makan malam, Jokowi tak henti-hentinya tertawa lepas karena candaan para pelawak ternama Indonesia ini.

Nah momen kocak Jokowi mana yang menurutmu paling lucu?

Akhirnya Jokowi Beneran Tahu Apa Itu Hokage dan Siapa Saja yang Pernah Jadi Hokage!

Setelah menonton video kiriman dari Yadian, akhirnya Jokowi tahu apa itu Hokage dan siapa saja yang pernah menjabat sebagai Hokage
Baca Juga

Diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous article5 Hero Mobile Arena yang Memiliki Kemampuan Mirip dengan Hero Mobile Legends
Next articleMenyambut Idul Fitri, Mari Tertawa Lepas Lewat 6 Meme Lebaran Super Kocak Ini
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca