Review Transformers The Last Knight: Seperti Menonton Trilogi Pertamanya

Review Transformers The last Knight

Film Transfromers The Last Knight telah tayang di seluruh bioskop-bioskop Indonesia, lalu apakah film ini layak untuk ditonton? Berikut review lengkapnya.

Sinopsis

Transformers: The Last Knight adalah film kelima dari jajaran film live action Transformers. Film kelimanya ini kembali menceritakan tentang petualangan Cade Yeager (Mark Wahlberg), seorang teknisi sekaligus penemu yang terjebak dalam kondisi peperangan robot dan berpihak kepada Autobots.

Kali ini para penonton akan dibawa melangkah jauh ke abad pertengahan, di mana zaman kegelapan dan peperangan antarkerajaan masih berkecamuk. Diceritakan bahwa ras Transformers sudah ada sejak zaman dahulu di bumi.

Cade Yeager kembali dipercaya oleh para Autobots untuk menyelesaikan sejarah lama dan konflik besar yang belum juga berakhir antara Autobots dengan Decepticon, ditambah lagi kurangnya kepercayaan manusia sejak film keempatnya membuat masalah semakin rumit.

Apakah Quintessa, pencipta dari Transformers yang selama ini dicari oleh Optimus Prime dapat memberikan pemecahan masalah? atau justru membuatnya semakin sulit?

Baca Juga

Film ini kembali dengan rasa trilogi pertamanya

review transformers the last knight

Sejak memasuki film keempat, memang telah diketahui bahwa alur cerita film Transformers berada beberapa tahun setelah film ketiga. Di film itu, para Transformers sudah tidak lagi dipercaya oleh manusia, karena kehadirannya selalu membawa perang dan kerusakan bagi para penduduk bumi.

Michael Bay sendiri mengatakan bahwa film ini meskipun berada di alur waktu yang sama, tetapi memiliki rasa baru dan berbeda dengan tiga film sebelumnya yang dibintangi oleh Shia LeBeouf. Namun, Transformers The Last Knight sukses membawa kembali rasa dari trilogi pertamanya.

Tentu hal ini dipengaruhi oleh kemunculan tokoh-tokoh dari trilogi pertamanya, sebut saja aktor Josh Duhamel yang kembali memerankan Kolonel Lennox, atau Agent Simmons dari tiga film pertama yang kembali sukses memecahkan misteri yang ada.

Bahkan, tokoh utama dari tiga film itu kembali muncul meskipun hanya menjadi cameo yang sangat singkat, kamu semua tahu siapa tokoh utama di tiga film pertamanya kan?

Tidak hanya para tokoh dari tiga film pertamanya, beberapa Transformers lama pun kembali muncul, termasuk seorang tokoh Decepticon!

Optimus bukanlah tokoh utama, namun tetap poin paling menarik

review transformers the last knight

Sejak awal kemunculan trailer dari Transformers: The Last Knight, semua orang sudah berspekulasi bahwa Optimus Prime akan berpindah sisi menjadi jahat, lalu berbalik melawan Autobots dan manusia.

Semua spekulasi itu tidaklah salah. Karena satu dan lain hal, pertarungan antara Optimus Prime melawan Bumblebee benar-benar terjadi, dan Optimus memang berada di pihak lawan.

Bumblebee memasuki masa kejayaannya

review transformers the last knight

Berkesinambungan dengan poin sebelumnya, di sini peran Bumblebee jauh lebih diangkat oleh sang sutradara, bahkan melebihi sang pemimpin, Optimus Prime. Mungkin semua ini dilakukan demi mengangkat citra Bumblebee yang nantinya akan mendapatkan film solonya.

Meskipun belum sepenuhnya posisi pemimpin Autobots diberikan pada robot kuning ini, tetapi Optimus sendiri telah percaya, bahwa “Bumblebee” yang dia kenal sebelum Cybertron hancur sudah kembali, bukan robot manja tak bisa berbicara seperti film-film sebelumnya.

Sejarah dari Bumblebee juga diceritakan, untuk yang ini sepertinya kamu harus melihat dari filmnya itu sendiri.

Inilah 10 Transformers Terbesar, Ada yang Sebesar Planet Jupiter!

Kira-kira bakalan muncul di film live-action-nya nggak ya?
Baca Juga

Kekurangan, kelebihan, dan kesimpulan dari review Transformers The Last Knight ada di halaman selanjutnya. Terutama jika kamu ingin mengetahui poin pendukung yang menjadikan film ini menarik, maka cek halaman selanjutnya!

1
2
REVIEW OVERVIEW
Skor Film
80 %

SHARE
Previous articleFilm Baru Doraemon Berjudul Eiga Doraemon: Nobita no Takarajima Bakal Membawamu Berpetualang Menjadi Bajak Laut
Next articleInilah 50 Developer Game yang Dapat Kesempatan Showcase di BEKRAF Game Prime 2017!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.