Review Transformers The Last Knight: Seperti Menonton Trilogi Pertamanya

Pada hari ini, film kelima Transformers baru saja rilis di bioskop-bioskop Indonesia, Transformers: The Last Knight, apakah film ini layak ditonton? Simak reviewnya di sini

Review Transformers The Last Knight: Seperti Menonton Trilogi Pertamanya

Review Transformers The Last Knight: Seperti Menonton Trilogi Pertamanya

Film Transfromers The Last Knight telah tayang di seluruh bioskop-bioskop Indonesia, lalu apakah film ini layak untuk ditonton? Berikut review lengkapnya.

Sinopsis

Transformers: The Last Knight adalah film kelima dari jajaran film live action Transformers. Film kelimanya ini kembali menceritakan tentang petualangan Cade Yeager (Mark Wahlberg), seorang teknisi sekaligus penemu yang terjebak dalam kondisi peperangan robot dan berpihak kepada Autobots.

Kali ini para penonton akan dibawa melangkah jauh ke abad pertengahan, di mana zaman kegelapan dan peperangan antarkerajaan masih berkecamuk. Diceritakan bahwa ras Transformers sudah ada sejak zaman dahulu di bumi.

Cade Yeager kembali dipercaya oleh para Autobots untuk menyelesaikan sejarah lama dan konflik besar yang belum juga berakhir antara Autobots dengan Decepticon, ditambah lagi kurangnya kepercayaan manusia sejak film keempatnya membuat masalah semakin rumit.

Apakah Quintessa, pencipta dari Transformers yang selama ini dicari oleh Optimus Prime dapat memberikan pemecahan masalah? atau justru membuatnya semakin sulit?

[duniaku_baca_juga]

Film ini kembali dengan rasa trilogi pertamanya

Review Transformers The Last Knight: Seperti Menonton Trilogi Pertamanya

Sejak memasuki film keempat, memang telah diketahui bahwa alur cerita film Transformers berada beberapa tahun setelah film ketiga. Di film itu, para Transformers sudah tidak lagi dipercaya oleh manusia, karena kehadirannya selalu membawa perang dan kerusakan bagi para penduduk bumi.

Michael Bay sendiri mengatakan bahwa film ini meskipun berada di alur waktu yang sama, tetapi memiliki rasa baru dan berbeda dengan tiga film sebelumnya yang dibintangi oleh Shia LeBeouf. Namun, Transformers The Last Knight sukses membawa kembali rasa dari trilogi pertamanya.

Tentu hal ini dipengaruhi oleh kemunculan tokoh-tokoh dari trilogi pertamanya, sebut saja aktor Josh Duhamel yang kembali memerankan Kolonel Lennox, atau Agent Simmons dari tiga film pertama yang kembali sukses memecahkan misteri yang ada.

Bahkan, tokoh utama dari tiga film itu kembali muncul meskipun hanya menjadi cameo yang sangat singkat, kamu semua tahu siapa tokoh utama di tiga film pertamanya kan?

Tidak hanya para tokoh dari tiga film pertamanya, beberapa Transformers lama pun kembali muncul, termasuk seorang tokoh Decepticon!

Optimus bukanlah tokoh utama, namun tetap poin paling menarik

Review Transformers The Last Knight: Seperti Menonton Trilogi Pertamanya

Sejak awal kemunculan trailer dari Transformers: The Last Knight, semua orang sudah berspekulasi bahwa Optimus Prime akan berpindah sisi menjadi jahat, lalu berbalik melawan Autobots dan manusia.

Semua spekulasi itu tidaklah salah. Karena satu dan lain hal, pertarungan antara Optimus Prime melawan Bumblebee benar-benar terjadi, dan Optimus memang berada di pihak lawan.

Bumblebee memasuki masa kejayaannya

Review Transformers The Last Knight: Seperti Menonton Trilogi Pertamanya

Berkesinambungan dengan poin sebelumnya, di sini peran Bumblebee jauh lebih diangkat oleh sang sutradara, bahkan melebihi sang pemimpin, Optimus Prime. Mungkin semua ini dilakukan demi mengangkat citra Bumblebee yang nantinya akan mendapatkan film solonya.

Meskipun belum sepenuhnya posisi pemimpin Autobots diberikan pada robot kuning ini, tetapi Optimus sendiri telah percaya, bahwa "Bumblebee" yang dia kenal sebelum Cybertron hancur sudah kembali, bukan robot manja tak bisa berbicara seperti film-film sebelumnya.

Sejarah dari Bumblebee juga diceritakan, untuk yang ini sepertinya kamu harus melihat dari filmnya itu sendiri.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/04/17/transformers-terbesar-terkuat/" title="Inilah 10 Transformers Terbesar, Ada yang Sebesar Planet Jupiter!"]

Kekurangan, kelebihan, dan kesimpulan dari review Transformers The Last Knight ada di halaman selanjutnya. Terutama jika kamu ingin mengetahui poin pendukung yang menjadikan film ini menarik, maka cek halaman selanjutnya!

Membuat fantasi dalam sejarah mungkin saja terjadi

Review Transformers The Last Knight: Seperti Menonton Trilogi Pertamanya

[duniaku_baca_juga]

Sejak film sebelumnya, sudah diperlihatkan bahwa Transformers sudah mendarat ke Bumi bahkan sejak jaman purba, di mana para kadal raksasa masih menguasai daratan Bumi. Tentunya hal ini memengaruhi masa depan.

Transformers sudah banyak ikut ambil bagian dalam perkembangan manusia di Bumi, mulai dari zaman purba, masa kegelapan, perang dunia, dan bahkan era modern. Konsep ini tentu sangat menarik bagi para penggemar sci-fi seperti penulis sendiri.

Mungkin saja selama ini alien telah ada di bumi, bahkan lebih dahulu sebelum manusia itu ada. Kehadirannya dirahasiakan selama ini oleh petinggi-petinggi dunia, mungkin saja.

Perang besar yang kembali melibatkan pasukan bersenjata

Review Transformers The Last Knight: Seperti Menonton Trilogi Pertamanya

Ini kembali berhubungan dengan trilogi pertamanya. Sebelumnya di film keempat, perang akhirnya tidaklah terlalu besar, bahkan bisa dibilang pasukan militer datang terlambat dan tidak ada tokoh dari kemiliteran yang sangat berwibawa.

Di film kali ini kembali menghadirkan sosok Kolonel Lennox yang tegas dan karismatik, tentu citra pasukan bersenjata di film ini kembali diangkat menjadi jauh lebih baik dibanding sebelumnya.

[duniaku_adsense]

Banyaknya karakter manusia dan Transformers yang seakan tidak penting

Review Transformers The Last Knight: Seperti Menonton Trilogi Pertamanya

Seperti biasa, penyakit lama dari seri Transformers adalah hadirnya jumlah tokoh yang banyak, tetapi tidak terlalu diekspos. Sebut saja di film ini ada seorang gadis 14 tahun bernama Izabella yang diperankan oleh Isabela Moner.

Dia hanyalah gadis tangguh, korban peperangan antara manusia dan Transformers yang dihadirkan untuk mengangkat sifat kebapakan dari Cade Yeager. Ada juga karyawan Cade Yeager yang baru saja dipekerjakan, yaitu Jimmy yang diperankan oleh Jerrod Carmichael. Bahkan tokoh "komedi" ini jauh tidak lebih berkesan dibanding Lucas Flannery di film sebelumnya.

Sedangkan untuk pihak Transformers, ada Quintessa yang sebenarnya cukup penting, tetapi kemunculannya bahkan hanya sedikit, yaitu di awal, pertengahan, dan akhir.

Kesimpulan

Tentunya untuk kesimpulan, Transformers The Last Knight adalah film yang jauh lebih baik dari film sebelumnya. Meskipun dibuka dengan adegan yang agak sulit untuk dimengerti, ditambah nama-nama tidak familier yang mungkin hanya dimengerti oleh para penggemar berat Transformers saja.

Meskipun banyak dialog, tetapi masih jauh lebih bisa diterima dan dibarengi dengan aksi pertarungan robot yang sangat memukau. Tetapi jika kamu merasa bosan di pertengahan film, mungkin terlalu banyak dialog sulit menjadi penyebabnya.

Untuk kamu penggemar Transformers maupun seri sci-fi, maka film ini jangan sampai kamu lewatkan!

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/06/15/spinoff-transformers/" title="Mulai dari Kisah Bumblebee hingga Romawi Kuno, Inilah Info Spinoff Transformers!"]

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU