Serial Televisi Watchmen Milik HBO Hadir dengan Nuansa yang Berbeda dari Filmnya

TV seri Watchmen

Sebelumnya Zack Snyder telah mengadaptasi komik Alan Moore ini jadi film layar lebar. Kini HBO akan membuat adaptasi serial televisi Watchmen. Seperti apa?

Watchmen adalah salah satu komik terfavorit dari DC Comics yang dikarang oleh Alan Moore. Komik ini menyuguhkan cerita superhero yang berbeda karena nuansa kelamnya. Bahkan bersama The Dark Knight Returns komik ini mengawali tren kisah gelap di cerita superhero Amerika.

Pada tahun 2009, komik legendaris ini sudah memperoleh adaptasi layar lebar. Sutradaranya saat itu adalah Zack Snyder, yang kemudian mengerjakan Batman V Superman dan Man of Steel.

Sayangnya saat itu film ini dirasa kurang, karena durasi yang terlalu panjang dan plot cerita yang terlalu berat, membuat beberapa penonton superhero awam menjadi kesulitan mengikutinya.

Lalu bagaimana kalau komik ini diadaptasi menjadi serial televisi Watchmen? Dengan format per-episode, mungkin cerita yang disajikan akan lebih dalam dan menarik. HBO tampaknya hendak membuktikan hal itu.

Ya, HBO resmi hendak mengerjakan serial televisi Watchmen. Namun serialnya tidak disutradarai oleh Zack Snyder melainkan oleh Damon Lindelof, orang di balik kesuksesan serial Lost dan Star Trek: Into Darkness. Snyder sendiri, mungkin kamu sudah dengar, sedang mundur dari dunia sutradara untuk menangani tragedi keluarganya.

Zack Snyder Mundur sebagai Sutradara Justice League karena Tragedi Keluarga

Tragedi keluarga mendorong Zack Snyder untuk mundur dari posisi sutradara Justice League. Josh Whedon sang sutradara Avengers ditunjuk menggantikannya.
Baca Juga

Akan Menjadi Watchmen yang Berbeda

TV Seri Watchmen

Meskipun belum dijelaskan dengan pasti apakah serial televisi Watchmen ini berhubungan dengan film sebelumnya dan menjadi prequel, atau pun sequel, namun bisa dipastikan bahwa serial televisi ini akan menjadi tontonan yang “berbeda”. Menurut beberapa sumber, dikatakan bahwa serial televisi ini akan menjadi awal yang baru untuk Watchmen.

Memang jika dilihat dari plot cerita yang berat dan berlapis-lapis (versi filmnya sampai memotong banyak subplot), maka format serial televisi memang lebih cocok untuk adaptasi komik ini dibandingkan dengan film yang memiliki keterbatasan durasi. Tapi kita lihat saja apa Lindelof mampu menyajikan kisah rumit ini dengan bagus.

Diedit oleh Fachrul Razi


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleMapleStory Nova Bakal Menampilkan Class Baru: Cadena sang Gangster!
Next articleWah, Blizzard Akan Merilis Ulang Warcraft 3 dan Diablo 2!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.