Wah, Blizzard Akan Merilis Ulang Warcraft 3 dan Diablo 2!

Tak hanya Warcraft 3 dan Diablo 2, Starcraft juga akan mendapatkan jatah remaster dan akan rilis pada awal musim panas tahun ini

Bagi para pecinta game Warcraft 3 dan Diablo 2 sepertinya harus berbangga hati. Pasalnya, Blizzard akan melakukan remaster untuk dua game klasik mereka ini. Ahli software dari Blizzard buka suara terkait hal ini:

“Cerita yang menarik. Permainan multiplayer yang intens. Bisa dimainkan berkali-kali tanpa henti. Itu adalah kualitas yang membuat Starcraft, Warcraft 3, dan Diablo 2 menjadi raksasa pada zamannya. Sistem operasi, perangkat keras, dan servis online yang terus berkembang membuat game tersebut sulit dimainkan kembali oleh fans setia dan juga pemain baru. Kita berusaha mengembalikan game itu kembali ke masa kejayaan mereka, dan kita membutuhkan bakat teknis, minat, dan kemampuan kalian untuk meningkatkan game tersebut.”

Tak hanya Warcraft 3 dan Diablo 2, Starcraft juga akan mendapatkan jatah remaster dan akan rilis pada awal musim panas tahun ini sekaligus jadi game pertama dari tiga game ini yang akan rilis. Nantinya game ini akan tersedia di aplikasi Blizzard dan hanya bisa dimainkan secara online melalui Battle.net.

Terkait hal ini, Blizzard juga membuka lowongan pekerjaan untuk bagian desain visual dan menu dalam website mereka juga akan mengalami perombakan modern.

Gaming Illustrated.com
Warcraft 3 gameplay

Diantara ketiga game di atas, nama Warcraft 3 mungkin adalah game yang paling ditunggu. Warcraft 3 merupakan sebuah game legendaris yang sukses diciptakan Blizzard pada tahun 2002. Website games kenamaan IGN memberikan skor yang sangat tinggi untuk Warcraft 3 yakni 9.3.

Dari awal perilisannya, popularitas Warcraft 3 semakin melejit bahkan sempat menelurkan sebuah expansion pack yang berjudul Warcraft 3: The Frozen Throne yang rilis pada tahun 2003. Saat baru dirilis, Warcraft 3 terjual sebanyak 4.5 juta keping. Bahkan hanya dalam waktu satu bulan saja game ini laku terjual sebanyak 1 juta keping, lho!

Baca Juga

Warcraft 3 tergolong unik di zamannya karena tidak hanya bisa dimainkan melawan komputer saja namun juga bisa langsung berhadapan dengan orang lain melalui sambungan internet. Karena popularitasnya ini, Warcraft 3 mendapatkan banyak penghargaan salah satunya adalah game of the year. Selain itu Warcraft 3 sendiri merupakan cikal bakal dari game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) kenamaan DotA 2.

Diedit oleh Snow


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia