7 Anime untuk Menemani Perjalanan Mudik Kalian agar Tidak Bosan

anime menemani mudik

Suka merasa bosan saat berada dalam perjalanan menuju kampung halaman? 7 anime ini cocok untuk menemanimu di perjalanan mudik lebaran.

Baca Juga

Perjalanan mudik atau kembali ke kampung halaman memang terkesan membosankan, terutama untuk kamu yang memiliki kampung halaman yang jaraknya cukup jauh. Tentunya kamu membutuhkan sebuah hiburan.

Anime bisa menjadi salah satu alternatif hiburan yang sangat efektif saat berada di dalam perjalanan mudik, entah itu saat kamu mudik menggunakan mobil, pesawat, kapal laut, atau pun dengan bis dan kereta.

Berikut ini adalah 7 anime yang bisa kamu tonton untuk menghabiskan waktu saat berada di dalam perjalanan mudik.

1

Tamako Market

anime menemani mudik tamako market

Kita mulai dari sebuah anime yang memiliki cerita ringan namun tetap penuh makna, yaitu Tamako Market. Anime ini bercerita tentang Tamako, seorang gadis yang tinggal di tengah-tengah distrik perbelanjaan di Jepang.

Tamako sendiri adalah putri dari keluarga penjual Mochi, yang juga berjualan di sana. Bagi sebagian orang, anime ini bisa membawa rasa “homesick“, karena unsur kekeluargaan yang diangkat di anime ini sangat kuat.

Semua orang yang ada di distrik perbelanjaan seakan-akan adalah sebuah keluarga besar,. Mereka saling berbagi, saling membantu, dan peduli satu sama lain. Anime ini sangat cocok untuk kalian yang berada di perjalanan mudik, karena hanya memiliki 12 episode dengan cerita yang tidak terlalu berat.

Jangan lupa menonton Tamako Love Story, yaitu film dari anime ini. Film itu enceritakan tentang Mochizou, anak penjual mochi di depan toko milik Tamako yang selama ini selalu mencintai Tamako. Jika versi serinya lebih mengangkat sisi komedi dan kekeluargaan yang manis, di sini perasaan cinta Mochizou dan Tamako lebih ditonjolkan.

2

Bokura Wa Minna Kawaisou

anime menemani mudik bokura wa

Satu lagi anime yang akan membawa perasaan homesick setelah menontonya, yaitu Bokura Wa Minna Kawaisou. Anime ini memiliki latar cerita di sebuah kost-kostan Jepang. Cerita dimulai saat Usa, seorang pemuda yang mencoba mandiri, tinggal di sebuah kost-kostan.

Tetapi apa yang dia harapkan selama ini, yaitu dapat tinggal sendiri dengan tenang menjadi sirna, karena penghuni kostan lain yang bisa dibilang sangat aneh. Ada Shiro, seorang pria pengangguran yang suka saat dirinya disakiti atau masokis. Ada juga dua wanita yaitu Mayumi dan Sayaka yang tidak kalah aneh.

Untungnya, sang kakak kelas yang selama ini dikagumi oleh Usa, Kawai Ritsu ternyata adalah pemilik sekaligus penghuni kostan ini. Tentu Usa menjadi sangat betah, meskipun Ritsu sendiri juga cukup aneh. Dia memiliki “dunia”-nya sendiri saat membaca buku.

Sama seperti Tamako Market, anime ini hanya memiliki 12 episode, dan setiap episodenya dipenuhi oleh kisah-kisah komedi romantis yang sangat sayang untuk dilewatkan.

3

Danshi Koukouse no Nichijou

anime menemani mudik danshi koukosei

Kali ini kita akan mengingat kembali kekonyolan dan tingkah laku bersama teman saat berada di sekolah dengan anime Danshi Koukouse no Nichijou. Anime ini penuh dengan kebanyolan dan kebodohan absurd dari anak-anak sekolah laki-laki.

Tokoh utama di sini adalah Tadakuni, seorang pemuda yang bisa dibilang cukup “normal”, namun dikelilingi oleh teman-teman “abnormal” seperti Hidenori si pemimpin yang selalu memberikan ide-ide konyol, Yoshitake, si bodoh yang selalu terbawa oleh ide-ide Hidenori, Motoharu si preman takut kakak, dan banyak tokoh absurd lainnya.

Kelucuan yang mereka perbuat bisa menjadi hiburan yang seru saat di dalam perjalanan, tetapi awas jangan tertawa terlalu keras dan menggangu penumpang lain ya saat menonton nanti.

4

Nichijou

anime menemani mudik nichijou

Mirip seperti Danshi Koukose no Nichijou, bedanya, cerita Nichijo berputar para keseharian gadis-gadis remaja SMA yang sama-sama memiliki cerita komedi yang absurd namun sukses menghasilkan gelak tawa para penontonnya.

Judulnya berarti “Keseharian Biasa”, tetapi keseharian dalam anime ini sangatlah tidak biasa. Awalnya cerita ini seakan terbagi dua bagian, yaitu tentang trio Yuuko, Mio dan Mai. Mereka adalah tiga gadis SMA “biasa” yang menjalani kehidupan penuh komedi, terutama Yuuko yang suka mengucapkan kata “Selamat Pagi” dari Indonesia dibanding “Ohayou“.

Bagian keduanya adalah tentang kehidupan Hakase, seorang penemu cilik yang menciptakan Nano, robot berbentuk gadis yang juga ingin memiliki kehidupan normal seperti gadis biasa, ditemani dengan Sakamoto, kucing yang bisa berbicara dengan alat temuan Hakase.

Pada akhirnya mereka semua dipertemukan karena Nano akhirnya diizinkan oleh Hakase untuk bersekolah seperti gadis normal lainnya. Anime ini memiliki berbagai cerita pendek yang sangat lucu nan menghibur, sehingga kamu tidak akan bosan dibuatnya.


Tiga anime berikutnya ada di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleWah, Blizzard Akan Merilis Ulang Warcraft 3 dan Diablo 2!
Next articleSteam Summer Sale 2017 Dimulai, Saatnya Belanjakan THR dengan Bijak!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.