5 Desain Hero Mobile Arena Ini Mirip Desain Hero dari Heroes of Newerth

Ternyata ada beberapa desain hero Mobile Arena yang tak asing bagi kamu yang sebelumnya memainkan game MOBA, Heroes of Newerth loh! Penasaran? ----- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

5 Desain Hero Mobile Arena Ini Mirip Desain Hero dari Heroes of Newerth

5 Desain Hero Mobile Arena Ini Mirip Desain Hero dari Heroes of NewerthTernyata ada beberapa desain hero Mobile Arena yang tak asing bagi kamu yang sebelumnya memainkan game MOBA, Heroes of Newerth loh! Penasaran?

Sebagai game MOBA untuk mobile, Mobile Arena merupakan salah satu game yang memiliki grafis paling baik. Meskipun di Indonesia sendiri, pilihan hero yang disediakan masih sedikit, game ini sudah mampu menarik perhatian publik. Namun apakah kamu tahu, bahwa beberapa desain hero Mobile Arena yang ada hingga saat ini mirip dengan desain hero dari game MOBA lain, Heroes of Newerth (HON) yang juga pernah naik daun di Indonesia?

[read_more id="315775"]

Heroes of Newerth sendiri masuk di Indonesia sejak tahun 2008-2009. Karena game ini cukup sukses, akhirnya game ini dirilis resmi oleh Garena di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Suatu kebetulan juga Mobile Arena ini juga dirilis oleh Garena, sehingga keduanya tampak matching satu sama lain.

[duniaku_baca_juga]

Dalam dunia MOBA, kemiripan suatu hero merupakan hal yang lumrah. Tentu saja Tencent Games sebagai pengembang Mobile Arena ini juga terinspirasi dari game MOBA yang sudah ada. Mereka pun sudah mendapatkan pengalaman, ikut mengembangkan League of Legends, game MOBA yang terlaris di dunia.

Berikut ini merupakan beberapa desain hero Mobile Arena yang mirip dengan hero dari Heroes of Newerth:

[page_break no="1" title="Omega dan Lodestone"]

5 Desain Hero Mobile Arena Ini Mirip Desain Hero dari Heroes of Newerth

Desain hero Mobile Arena pertama yang akan saya bahas adalah Omega, salah satu mecha hidup yang berperan menjadi tanker di game ini. Dilihat dari wujudnya, Omega merupakan android hidup yang memiliki senjata bor raksasa dan membawa perisai besar. Karena senjata dan perisainya cukup besar, Omega mampu mementalkan lawan atau memberikan stun!

Omega juga berjalan menggunakan sebuah bulatan baja terpisah yang menggelinding dibawah badannya. Tampaknya ia menggunakan aliran listrik, mungkin sejenis magnet untuk menggabungkan bagian tubuhnya itu. Tentu saja dengan badannya serba dari baja, senjata musuh tak akan mempan menembus pertahanannya.

Dari desainnya, Omega sangat terlihat keren bukan? Hanya saja sebelum Omega muncul, ada desain hero yang sangat mirip dengan dirinya yaitu Lodestone dari Heroes of Newearth. Sama seperti Omega, Lodestone merupakan Golem baja yang terbuat dari kekuatan magenetik yang diciptakan oleh Dr. Repulsor!

Lodestone memiliki senjata utama bor raksasa yang terpasang di tangan kanannya dan juga perisai yang melekat di tangan kirinya. Sangat mirip dengan Omega bukan? Salah satu dari skill mereka berdua juga ada yang mirip yaitu Crash Mode (Omega) dan Head Smash (Lodestone), pukulan keras dari mereka berdua ini membuat musuh mengalami stun!

[page_break no="2" title="Gildur dan Midas"]

5 Desain Hero Mobile Arena Ini Mirip Desain Hero dari Heroes of Newerth

Gildur merupakan karakter yang desainnya diadaptasi dari sang raja Midas dari mitologi Yunani. Raja ini diceritakan memiliki kemampuan untuk membuat apa saja yang ia sentuh berubah menjadi emas. Sama seperti Gildur, ia juga memiliki kemampuan untuk memamipulasi emas. Salah satu skill yang ia miliki bernama "The Touch" yang mengarah pada kemampuan Midas yaitu "Golden Touch."

Desain hero Mobile Arena yang mampu mengendalikan emas ini adalah seorang tua berbadan kekar. Ia memiliki rambut putih panjang dan mahkota emas, ia juga memiliki kumis dan janggut panjang. Tubuhnya hanya dilindungi oleh kain ala pakaian Yunani Kuno dan juga armor yang melindungi bahunya. Karena Gildur merupakan seorang patarung jarak dekat, ia juga dilengkapi oleh pelindung lengan di kedua tangannya.

Desain Gildur ini sangat mirip dengan karakter Midas dari Heroes of Newerth yang juga terinspirasi dari raja Midas. Tak beda dari Gildur, Midas digambarkan juga sosok pria tua berotot, yang memiliki rambut, janggut dan kumis panjang berwarna putih. Keduanya juga memiliki perlengkapan dan pakaian yang sama!

Kedua hero ini juga memiliki skill yang sama yaitu Extravagant (Gildur) dan Lion's Pride (Midas). Keduanya merupakan skill jarak jauh, menembakan energi emas berbentuk kepala singa. Jika terkena musuh, mereka akan menerima serangan magic dan stun (untuk Midas, musuh yang terkena serangan sihirnya menjadi patung)!

Lanjut ke halaman 2!

[page_break no="3" title="Chaugnar dan Cthulhuphant"]

5 Desain Hero Mobile Arena Ini Mirip Desain Hero dari Heroes of Newerth

Chaugnar merupakan seorang tanker berbentuk gajah yang memiliki sayap mirip kelelawar. Sebagai seorang gajah, ia tergolong unik karena kedua tangannya mirip tangan manusia berotot. Selain itu, ia juga memiliki belalai dan gading raksasa. Chaugnar sendiri dipercaya merupakan mahkluk mitos tertua dari jenis Cthulu. Mahkluk ini sendiri diciptkaan oleh penulis H.P. Lovecraft.

Chaugnar sendiri memiliki kemampuan sihir untuk memanipulasi air. Ia mampu menggunakan hebusan ombak untuk mengantam musuh-musuh yang menghadangnya. Selain itu, karena memiliki tubuh berotot besar, ia mampu menghajar musuh dengan hantaman pukulannya. Dalam Mobile Arena, Chaugnar juga merupakan seorang buffer, karena kamampuannya mampu melindungi teman dari kutukan musuh.

Tahu tidak, di Heroes of Newerth sendiri sebelumnya juga ada hero yang mengadaptasi karakter mitos dari H.P Lovecraft ini loh! Namanya adalah Cthuluphant, diambil dari ras Cthulhu yaitu raksasa gajah bersayap. Kemampuan mereka juga mirip, salah satunya adalah memanggil kekuatan ombak air untuk menghabisi musuhnya.

[page_break no="4" title="Krixi dan Nymphora"]

5 Desain Hero Mobile Arena Ini Mirip Desain Hero dari Heroes of Newerth

Krixi adalah peri panjaga hutan yang memiliki paras cantik. Sebagai seorang peri, ia memiliki kemampuan untuk melayang di udara. Ia juga dijuluki Nympora, karena merupakan pelindung hutan dari kehancuran. Gadis ini memiliki pakaian ala peri berwarna hijau, memiliki sayap ala kupu-kupu, dan ramah.

Karena seorang peri, ia dilengkapi kemampuan sihir ala peri dan juga kemampuan alam sebagai pelindung diri. Semua skill yang ia miliki berbasis AoE, sehingga sangat cocok digunakan untuk melakukan teamfight. Ia termasuk hero terkuat di Mobile Arena, sebab kemampuan sihirnya sangat mengganggu musuh-musuhnya.

Tapi tahu kah kamu? Sebelum Krixi ada, di Heroes of Newerth yang masih dikerjakan oleh studio S2 Games, terdapat juga peri penjaga hutan bernama Nymphora. Ia juga merupakan gadis peri mungil dengan sayap kupu-kupu seperti Krixi. Namun jika dipandang lebih seksama, Krixi memang jauh lebih cantik dibanding Nymphora.

Keduanya juga memiliki satu skill yang benar-benar sama! Krixi memiliki kemampuan energi para wisp dengan jenis serangan mirip boomerang bernama Mischief. Ternyata kemampuan ini juga dimiliki oleh Nymphora yaitu Nymphora's Zeal. Bedanya, kemampuan Nymphora Zeal memberikan stun, sedangkan Mischief tidak.

[page_break no="5" title="Ormarr dan Berzerker"]

5 Desain Hero Mobile Arena Ini Mirip Desain Hero dari Heroes of Newerth

Desain hero Mobile Arena berikutnya yang mirip dengan hero di Heroes of Newerth adalah Ormarr. Jika kamu lihat, desain Ormarr adalah seorang lelaki besar memakai helm bertanduk, mantel dari kuli hewan buas berbulu, dan sabuk serta celana dari kulit hewan. Ia memiliki kumis dan janggut panjang, menggunakan pedang dan palu berduri untuk menghajar musuh-musuhnya.

Desainnya mirip dengan para Viking, memiliki perawakan otot besar dan beringas waktu bertempur. Tentu saja dengan kedua senjata yang ia pegang akan membuat musuh menjadi gentar untuk melawannya. Namun apakah kamu tahu kalau Ormarr ini mirip dengan karakter bernama Berzerker dari Heroes of Newerth?

Berzerker merupakan seorang petarung yang memiliki perawakan yang sangat mirip dengan Ormarr. Ia menggunakan pakaian dari kulit binatang buas berbulu yang ia bunuh, menggunakan topi bertanduk, dan juga kedua senjatanya adalah pedang serta palu berduri. Selain itu, Berzerker juga merupakan pria tua dengan kumis dan janggut panjang, mirip seorang Viking buas!

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU