Ada Adegan Post-credit dalam Transformers 5, Teaser untuk Film ke-6 Nanti?

Post-credit dalam Transformers 5

Ada adegan post-credit dalam Transformers 5 yang kemungkinan adalah persiapan untuk film-film berikutnya!

Sebelumnya, Michael Bay sempat berkata bahwa Transformers 5 akan menjadi seri terakhir Transformers yang dipimpin oleh Optimus Prime—dan dirinya sebagai sutradara/produser. Tapi ternyata, ada adegan post-credit dalam Transformers 5 yang mungkin memberi kode akan adanya sekuel untuk film ini. Seperti apakah adegan post-credit tersebut?

Baca Juga

Artikel ini akan memuat post-credit dalam Transformers: The Last Knight, dan kemungkinan bagian-bagian penting dalam The Last Knight secara keseluruhan!

SPOILER ALERT!

Spin-off Bumblee Dijanjikan akan Berbeda dari Film Transformers Lain!

Apa kamu berharap film spin-off Bumblebee akan memiliki rasa berbeda dari film Transformers utama? Kalau begitu harapanmu terwujud!
Baca Juga

Transformers 5 berhasil tidak hanya menulis-ulang sejarah manusia untuk memperluas mitos mereka, tapi juga berhasil menggali musuh besar untuk semesta filmnya. Dilihat dari post-credit dalam Transformers: The Last Knight, nampaknya diketahui bahwa bahaya besar yang akan menyerang Bumi baru saja dimulai.

Memang seperti yang direncanakan, sejatinya film kelima ini adalah salah satu cara untuk meluncurkan sekuel—dan prekuel—untuk film-film selanjutnya. Post-credit dalam Transformers 5 menunjukkan Quintessa yang berhasil tetap hidup dan berniat membocorkan cara untuk membunuh Unicron—Bumi.

Siapakah Quintessa?

Siapakah sebenarnya Quintessa di dalam mitos Transformers? Kenapa dia begitu penting hingga post-credit dalam Transformers 5 harus menunjukkan bahwa dia mungkin akan kembali untuk film berikutnya? Siapa pula Unicron?

Ini yang menarik.

Dalam mitos asli Transformers, Quintessa merupakan sebuah planet yang dihuni oleh para Quintesson. Planet ini bukanlah planet yang baik, tapi planet yang dipenuhi oleh makhluk robotik yang mematikan, sama seperti para Quintesson sendiri.

Unicron, di lain sisi, juga adalah sebuah planet. Bedanya, Unicron adalah sebuah Transformer yang berubah menjadi planet. Bentuk asli Unicron sendiri memang memiliki enam “tanduk” yang sebenarnya adalah sayapnya.

Jadi memang Unicron dan Quintessa sebenarnya ada dalam mitos Transformers yang asli, dan keduanya bukan karakter (planet) yang baik serta merupakan salah satu Transformers terbesar yang pernah ada. Mungkin, adegan post-credit dalam Transformers 5 menandakan Quintessa akan (untuk sementara) membantu para Autobot untuk menghentikan Unicron.

Quintessa dan adegan post-credit dalam Transformers: The Last Knight

Meskipun disebut post-credit, adegannya tidak datang tepat setelah credit­-nya selesai, tapi justru di tengah-tengahnya. Meskipun pendek, tapi adegan ini membuat penonton bertanya-tanya tentang tingkat efektivitas para Autobot untuk melawan musuh-musuh mereka.

Adegan post-credit dalam Transformers 5 menggambarkan seorang gadis di padang pasir memberitahukan peneliti untuk tidak menyentuh tanduk yang muncul dari dalam bumi.

“Dia (Unicron) tidak menyukai jika disentuh. Tapi, akan kuberitahu cara untuk membunuhnya.”

Dengan para Autobots pergi untuk membenahi Cybertron, apakah yang akan dilakukan oleh Quintessa? Akankah seperti The Last Knight, para jagoan akan ada satu langkah di belakang salah satu Pencipta?

Mungkin pertanyaan yang lebih penting terkait post-credit dalam Transformers 5 adalah: Apakah Quintessa semenarik itu untuk dijadikan musuh besar dalam dua film?

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous article5 Desain Hero Mobile Arena Ini Mirip Desain Hero dari Heroes of Newerth
Next articleInilah 5 Alasan Penayangan Film Terpaksa Ditunda atau Bahkan Tak Jadi Dirilis
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.