Akhirnya Anime Dragon Ball Super Mengalahkan One Piece!

goku vs luffy dragon ball super one piece

Rating anime Dragon Ball Super mengalahkan One Piece. Apakah ini efek dari kembalinya lord Frieza?

Selalu muncul judul anime baru setiap tahunnya, tetapi hanya sedikit anime yang mampu bertahan lama dan bahkan tetap memiliki rating tinggi meski sudah rilis hingga puluhan bahkan ratusan episode—termasuk Dragon Ball Super dan One Piece. Jika kita membicarakan tentang kepopuleran, tentu saja anime One Piece lebih populer karena mendapatkan selalu mendapatkan rating yang lebih tinggi daripada anime Dragon Ball Super. Akan tetapi, sepertinya hal tersebut sekarang telah berubah karena tampaknya Dragon Ball Super mengalahkan One Piece.

Baca Juga

Dalam sebuah rating rata-rata program di Jepang, akhirnya Dragon Ball Super mengalahkan One Piece. Hal itu tercatat setelah Dragon Ball Super episode ke-94 rilis dan mendapatkan rating 6,3%—lebih tinggi daripada rating One Piece yang mencapai 5,8%. Keduanya ditayangkan pada hari yang sama dan jam yang sama. Kamu bisa melihat daftar ratingnya melalui gambar di bawah ini: rating anime dragon ball super mengalahkan one piece

Tentu saja, Dragon Ball Super dan One Piece bukanlah dua judul yang menduduki peringkat teratas. Judul-judul anime jadul seperti Sazae-san, Chibi Maruko-Chan dan Doraemon masih menduduki peringkat teratas sebagai anime dengan rating tertinggi.

Meski begitu, pencapaian Dragon Ball Super bisa dibilang cukup bagus mengingat animenya sendiri pernah mendapatkan kritik gara-gara animasi yang buruk di awal (tetapi sekarang sudah menjadi lebih baik).


Peningkatan rating ini sendiri bisa jadi karena kembalinya salah satu antagonis favorit fans, Frieza, atau juga karena munculnya “Broly”. Di lain pihak, mungkin karena sebentar lagi Dragon Ball Super memasuki Arc baru yang cukup seru Universe Survival Arc, di mana setiap Universe yang ada harus bertarung satu sama lain atau dunia mereka terancam akan dihancurkan jika kalah.

Menurutmu sendiri, bagaimana anime Dragon Ball Super sejauh ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Via: ComicBook


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleTite Kubo Menjelaskan Kenapa Bleach Memiliki Banyak Plot Hole
Next articleHajime Isayama: “Eren Itu Hanya Menganggap Mikasa sebagai Ibunya!”

Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya).

Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.