Hajime Isayama: “Eren Itu Hanya Menganggap Mikasa sebagai Ibunya!”

Hajime Isayama menjelaskan bagaimana perasaan Eren terhadap Mikasa. Penjelasannya bikin fans Eren x Mikasa ngilu. Aduh!

Dalam setiap anime, selalu ada karakter yang dipasangkan dengan karakter lain—istilahnya: pairing—oleh para fans. Contohnya saja, di Naruto ada Naruto – Hinata – Sakura (yang menciptakan salah satu perang pairing antar fans paling ganas), lalu di Bleach ada Ichigo – Orihimie – Rukia, dan masih banyak lagi. Nah, jika kita membicarakan Attack on Titan, rasanya tidak terlalu banyak pairing yang tercipta di serial ini. Pairing antara Eren dan Mikasa mungkin menjadi pairing paling favorit di kalangan para fans—namun, sepertinya sang kreator Hajime Isayama tidak terlalu setuju dengan para fans.

Baca Juga

Dalam volume ke-3 Gekkan Shingeki no Kyojin, Hajime Isayama pernah ditanyai mengenai bagaimana perasaan Eren terhadap Mikasa—apakah dia memiliki perasaan romantis pada Mikasa? Jawabannya… mungkin tidak ingin di dengar oleh fans Eren x Mikasa:

Untuk Eren, daripada kekasih, kehadiran Mikasa malah seperti seorang ibu baginya. Cinta terhadap ibu itu sangat berharga, akan tetapi di saat yang sama, perasaan tersebut juga cukup menyebalkan [tertawa]. Layaknya seperti ibu kandung, Eren akan tumbuh hingga akhirnya bisa mandiri tanpa bantuan Mikasa, aku mungkin akan menggambarkan adegan ini suatu saat nanti.


Dari jawaban Isayama, sepertinya Eren masih kurang peka terhadap perasaan Mikasa. Keduanya mungkin sangat dekat, tetapi Eren hanya melihat Mikasa sebagai seorang ibu yang merawatnya.

Meskipun begitu, bagi kalian para fans Eren x Mikasa, kalian tidak perlu khawatir. Masih ada kemungkinan bahwa Eren bakalan menyukai Mikasa suatu saat nanti. Isayama sendiri memberikan sedikit petunjuk bahwa Eren suatu saat akan tumbuh berkembang hingga bisa mandiri tanpa tergantung dari Mikasa. Mungkin di saat itulah, Eren bakalan memandang Mikasa dari sudut pandang yang lain dan jatuh hati pada Mikasa.

Apakah Eren dan Mikasa adalah pasangan favoritmu di Attack on Titan? Ataukah kamu punya pasangan favorit lain dalam serial ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Via: ComicBook


SHARE
Previous articleAkhirnya Anime Dragon Ball Super Mengalahkan One Piece!
Next articleApakah King Menjadi Penyelamat Dunia di One Punch Man 77?
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.