Apakah King Menjadi Penyelamat Dunia di One Punch Man 77?

duniakuOne Punch Man 77 ini berjudul “Bored As Usual”. Saitama masih demotivasi karena ia tidak menemukan tantangan dan semangat karena menjadi yang paling kuat.

One Punch Man season 2 mungkin baru akan mulai kembali, namun manga-nya tetap berjalan. One Punch Man 77 masih melanjutkan momen serangan Monster Association di berbagai kota, namun kondisi Saitama justru sedang mengalami demotivasi.

Baca Juga

SPOILER ALERT!

One Punch Man 77 ini berjudul “Bored As Usual“. Hal ini menekankan pada kondisi Saitama yang masih dirundung demotivasi karena ia tidak menemukan tantangan dan semangat ketika ia kini menjadi yang paling kuat. Apalagi ia menyimpulkan, mengikuti Super Fight tidak berdampak apa-apa untuknya.

Namun tanpa disangka, ia bertemu salah satu hero S class kelas atas. Dan ia adalah…

King!

King sebenarnya mengetahui situasi serangan monster, hanya saja ia justru ingin keluar untuk membeli manga terbitan terbaru. Namun karena situasi serangan monster, toko-toko pun tutup. Dan dengan bersepeda, kebetulan ia bertemu dengan Saitama.

King sang motivator Saitama?

Ia menyadari kemurungan Saitama. Awalnya ia mengira Saitama murung karena kebotakannya. Namun akhirnya Saitama membuka diri menceritakan masalahnya. Ia tidak bersemangat karena tidak menemukan tantangan setelah menjadi yang terkuat.

one punch man 77 saitama king

Saitama menganalogikan hal ini seperti video game di mana pemain telah mencapai level tertinggi. Namun King menyanggah, bahwa saat level tertinggi pun masih banyak yang bisa dilakukan seperti mengumpulkan item, quest tambahan, dan lainnya—walaupun Saitama merasa kasusnya berbeda dengan keleluasaan video game tadi.

Saitama juga mengeluh, karena terlalu kuat, ia merasa kesepian. King pun menyarankan agar Saitama keluar ke tempat publik untuk bersosialisasi—walaupun bukan ini yang Saitama maksud dengan kesepian tersebut.

King pun menyarankan agar Saitama melakukan pengembaraan ke tempat lain untuk mencari suasana lain. Saran lainnya adalah ia meyakinkan Saitama bahwa Saitama bukanlah yang terbaik di Hero Association—walaupun ia memang yang terkuat. Ia membedakan antara kekuatan dan kejayaan yang justru belum diraih Saitama.

King juga menyarankan pada Saitama bahwa dengan kekuatannya tersebut, ia jangan hanya mencari tantangan dari lawan terkuat, namun juga menanamkan niat untuk melindungi orang lain—sebagaimana mestinya sikap seorang hero.

Pada intinya King menyarankan pada Saitama untuk berpikir kembali, apa sih sebenarnya puncak dari kepahlawanan? Dengan kekuatan Saitama semestinya justru menjadi motivasi untuk mencari makna puncak kepahlawanan yang dipertanyakan Saitama—tentu saja ia mengutip ini dari manga yang ia baca.

Bahkan kalaupun itu tetap membuat Saitama bosan, King menantangnya melalui main video game. Bahkan ia menantang dengan handicap, dimana King hanya akan menggunakan dua jari saja saat melawan Saitama!

Garou mengincar King

Di sisi lain, kita melihat Garou dengan tubuh penuh dengan luka. Terakhir kita melihatnya sedang melawan Watchdog Man. Ternyata ia tidak mampu melawan kebrutalan Watchdog Man dan melarikan diri dengan susah payah!

Namun di tengah jalan ia melihat King. Ia tahu bahwa King adalah salah satu hero S Class terkuat. Hal ini membuat dirinya mengincar King sebagai lanjutan aksi dari Hero Killer.

Sayangnya, di samping King ada Saitama. Walaupun Garou menyerang mendadak, ia dengan mudah ditendang Saitama hingga terpental, melubangi dinding bangunan.

Saitama teringat kembali akan masalah Hero Killer. Ia menjadi semangat untuk melawan sang Hero Killer, siapa tahu ia lebih kuat daripada Saitama.

One Punch Man 77 garou

…walaupun tanpa Saitama sadari, ia baru saja mengalahkan sang Hero Killer yang dimaksud, bahkan untuk yang kedua kalinya!

One Punch Man 77 tatsumaki fubuki sexy

Apakah King berhasil memotivasi Saitama? Apakah tindakannya ini justru akan menyelamatkan dunia dari serangan monster?


SHARE
Previous articleHajime Isayama: “Eren Itu Hanya Menganggap Mikasa sebagai Ibunya!”
Next article10 Game Asyik untuk Temani Mudik dan Kumpul Bersama Keluarga
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.