5 Kisah Cinta Berakhir Tragis di Seri Gundam – Ketika Cinta dan Peperangan Tidak Bisa Bersatu

Pasangan di Gundam

Gundam adalah sebuah seri yang menceritakan tentang drama peperangan, kematian, dan kebodohan yang diperbuat umat manusia. Kisah cinta hadir di dalamnya sebagai bumbu tambahan. Sayang tidak semuanya berakhir dengan kebahagiaan.

Ada banyak karakter yang menjalin hubungan asmara di seri-seri Gundam, mulai dari tokoh utama hingga tokoh pendukung. Sayangnya, banyak pasangan yang terpaksa harus dipisahkan oleh kematian.

Biasanya pasangan-pasangan yang berakhir dengan tragis di seri Gundam adalah pasangan yang berasal dari tempat berbeda, dan mereka akan berakhir menjadi musuh di dalam pertarungan. Penasaran? Berikut adalah 5 pasangan yang berakhir tragis di seri Gundam.

1

Lyle Dylandy & Anew Returner - Gundam 00

Anew Returner

Lyle Dylandy adalah adik kembar dari Lockon Stratos pertama, Nyle Dylandy. Keduanya sama-sama memiliki kehebatan dalam membidik musuh. Tentunya Gundam mereka pun dilengkapi dengan kelebihan itu.

Lyle Dylandy pertama kali bertemu dengan Anew Returner saat Celestial Being datang ke Lagrange 3, tempat persediaan peralatan bagi Celestial Being. Anew adalah teknisi dan anggota baru yang direkomendasikan oleh Wang Liu Mei, sponsor utama dari Celestial Being.

Mereka mulai menjalin hubungan saat Anew dipindahkan ke pasukan utama Celestial Being dan mulai tinggal di pesawat Ptolemy 2. Bermula dari obrolan kecil, berbagi tentang rahasia masing-masing, sampai akhirnya, di depan anggota lain, Lyle Dylandy menyatakan perasaanya pada Anew.

Sayangnya, mereka tidak ditakdirkan untuk hidup bersama. Anew adalah seorang Innovator, ras manusia baru yang diciptakan oleh Aeolia Schenberg dan musuh utama di seri Gundam 00. Pada akhirnya, Anew harus membunuh perasaanya dan harus berkhianat dari Celestial Being.

Baca Juga

Pertarungan pun tidak terelakan. Lyle dengan Cherudim Gundamnya harus berduel dengan kekasihnya, Anew dengan Mobile Suitnya, Gadess. Di akhir, Anew kalah, dan Lyle meyakinkannya untuk kembali padanya sebagai kekasih, bukan sebagai musuh.

Keduanya benar-benar saling mencintai, Anew luluh dan siap menghianati Innovator demi Lyle. sayangnya, Ribbons Almark, musuh utama di seri ini mengendalikan pikiran Anew sehingga dia kembali menyerang, dan Setsuna pilot 00 Gundam mau tidak mau harus membunuh Anew.

Perkataan terakhir Anew untuk Lyle diiringi dengan lagu Trust You yang dinyanyikan oleh Yuna Ito membuat adegan kematian Anew semakin dramatis.

2

Flit Asuno & Yurin L'Ciel - Gundam Age

Yurin dan Flit Gundam

Flit Asuno adalah tokoh utama pertama dari tiga generasi Gundam Age. Pertemuannya dengan Yurin adalah saat koloni luar angkasa Nora, tempat tinggal Yurin mulai diserang oleh Unknown Enemy(UE) yang nantinya akan menjadi Vagan, musuh utama di seri Gundam Age.

Saat menyelamatkan diri dari serangan UE, Yurin bertemu dengan Gundam Age 1 yang dipiloti oleh Flit. Akhirnya Flit membantunya dengan memasukan Yurin ke dalam kokpit Gundam Age 1. Yurin secara mengejutkan dapat membantu Flit dalam bertempur dengan membaca gerakan dari Mobile Suit UE.

Akhirnya Yurin bersama penduduk lain dijemput oleh kapal federasi untuk dibawa ke tempat yang lebih aman, Flit dan Yurin pun harus berpisah. Sebelum berpisah, Yurin memberikan tali pita rambutnya untuk Flit, dan berharap suatu hari mereka akan bertemu lagi.

Keinginan mereka dikabulkan, mereka berdua bertemu kembali di koloni luar angkasa Minsry. Di Minsry mereka menghabiskan waktu bahagia mereka bersama-sama, tetapi itu tidak bertahan lama.

Yurin adalah seseorang dengan X-Rounder, karena itu dia diambil oleh Desil dari UE dan dipaksa untuk menjadi pilot Mobile Suit Farsia. Dia diancam jika tidak mau membantu UE, maka dia tidak akan bisa bertemu lagi dengan Flit, akhirnya dia terpaksa menjadi pilot Farsia.

Dalam pertarungan di Ambat, Flit dengan Gundam Age 1 miliknya harus melawan Desil yang menggunakan Zedas. Yurin dengan Farsia-nya yang ada di lokasi segera menghampiri Flit, membuat pemuda itu terkejut.

Desil memanfaatkan ini dan mengambil kendali penuh dari Farsia untuk menyerang Gundam Age 1. Flit kewalahan, keuntungan untuk Desil, dengan Zedasnya dia akan menikam Flit di dalam Gundam, tetapi Yurin melindunginya dengan Farsia.

Yurin mengungkapkan keinginan terakhirnya yaitu bertemu dengan Flit, sebelum akhirnya Farsia meledak dan hancur, membawa Yurin mati bersamanya.


Siapakah pasangan berikutnya? Cek halaman selanjutnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleGuide Build Item Hilda Mobile Legends: Kekuatan Membara Hunter Hilda!
Next article10 Fakta Tentang Roronoa Zoro yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.