5 Kisah Cinta Berakhir Tragis di Seri Gundam – Ketika Cinta dan Peperangan Tidak Bisa Bersatu

Gundam adalah kisah tentang drama peperangan, kehancuran, dan kebodohan manusia. Kisah cinta hadir di dalamnya sebagai bumbu pelengkap. Sayangnya, tidak semua berakhir dengan bahagia

3

Kamille Bidan & Four Murasame - Gundam Zeta

Kamille dan Four

Memang bisa dibilang Kamille memiliki ‘pasangan’ lain di dalam seri Gundam Zeta, tetapi yang paling berkesan tentunya adalah hubungannya bersama dengan Four Murasame.

Four Murasame adalah Cyber Newtype atau ras Newtype buatan. Dia menyerang New Hong Kong dengan Psyco Gundam, dan dia juga menyerang Gundam MK II yang dipiloti oleh Kamille itu sendiri.

Mereka akhirnya bertemu di luar Gundam, tanpa mengetahui bahwa mereka adalah musuh. Di pertemuan pertama, mereka sudah memiliki ketertarikan satu sama lain, karena seperti itulah ras Newtype. Mereka akhirnya berkencan.

Pada akhirnya, Four dipaksa mempiloti Psyco Gundam lagi untuk melawan Kamille bersama Zeta Gundam. Kematian tidak terelakan, Jerid Messa dengan mengendarai Byarlant memberikan serangan kejutan untuk Zeta Gundam, dan Four dengan Psyco Gundamnya memlilih mati melindungi kekasihnya.

4

Amuro, Char & Lalah Sune - Gundam

Lalah and Amuro

Kisah cinta segitiga ini terjadi di seri Mobile Suit Gundam pertama. Lalah adalah Newtype berbakat dari Flanagan Institute. Karena itu dia bekerja di bawah bimbingan Char Aznable sang Red Comet, pemimpin dari pasukan Zeon yang merupakan musuh utama di seri ini.

Pertemuan pertama Lalah dan Amuro adalah di Side 6. Amuro sudah tertarik dengan Lalah karena kekuatan Newtype-nya. Ras ini memang suka tertarik satu sama lain melalui telepati atau sejenisnya.

Char dan Amuro sama-sama tertarik dengan Lalah. Sayangnya Amuro adalah musuh bagi Lalah, sedangkan Char memiliki keuntungan karena gadis dari India ini bekerja di bawah bimbingannya.

Di sebuah pertarungan, Lalah menggunakan Mobile Armor Elmeth melawan Amuro di dalam Gundam. Di situlah mereka mengetahui identitas masing-masing dan menyadari bahwa mereka masing-masing tertarik dan berada dalam sebuah ‘Ikatan Newtype’.

Char datang dengan Gelgoog miliknya. Karena suatu insiden dan ketidak sengajaan, Gelgoog tersebut menusuk Elmeth milik Lalah dan membuatnya mati seketika. Jiwa Newtype-nya berputar di pikiran Amuro dan Char. Sejak itu, keduanya semakin membenci satu sama lain.

Kabar baiknya, ketiga Newtype itu dapat berkumpul kembali dengan damai. Di akhir cerita Gundam Unicorn, jiwa Newtype mereka bertiga sedang bersama mengarungi galaksi.


Kisah cinta tragis berikutnya bahkan sampai menghasilkan ‘buah cinta’ dari hubungan mereka. Cek halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.