5 Kisah Cinta Berakhir Tragis di Seri Gundam – Ketika Cinta dan Peperangan Tidak Bisa Bersatu

Gundam adalah kisah tentang drama peperangan, kehancuran, dan kebodohan manusia. Kisah cinta hadir di dalamnya sebagai bumbu pelengkap. Sayangnya, tidak semua berakhir dengan bahagia

5

Mikazuki August & Atra Mixta - Iron Blooded Orphans

Mikazuki and Atra

Memang benar bahwa hubungan Mikazuki berakhir dalam kisah cinta segitiga bersama dengan Kudelia. Tetapi dari yang terlihat, Mikazuki hanya benar-benar memperdulikan Atra dalam hal asmara.

Mikazuki dan Atra bertemu saat mereka masih kecil. Atra baru saja lari dari tempatnya tinggal dulu yaitu tempat hiburan malam. Di sana dia bekerja sebagai pesuruh dan tukang bersih-bersih. Mika membelikan makanan untuk Atra yang sangat kelaparan.

Sejak saat itu, Atra memendam perasaan untuk Mikazuki. Meskipun Mika memang memiliki sifat cuek dan tidak peduli dengan hal seperti ini, tetapi terlihat tanda kepedulian Mika pada Atra, salah satunya adalah dimana dia tidak mau mengotori gelang buatan Atra.

Mika juga sangat emosi saat orang suruhan Gjallarhorn menyiksa Atra saat dia diinterograsi. Atra pernah berbicara hati ke hati dengan Mika, bahwa dia sangat ketakutan setiap kali Mika turun untuk bertarung, dia takut Mika tidak bisa kembali (mati).

Tetapi Mika meyakinkannya bahwa alasannya bertarung salah satunya adalah untuk melindungi seseorang yang sangat berharga untuknya, yaitu Atra. Sejak saat itu hubungan mereka semakin dekat, hingga akhirnya Atra mengandung bayi dari Mikazuki.

Di perang terakhir, sayangnya Mikazuki harus meninggalkan Atra (dan Kudelia) bersama dengan anak semata wayangnya, Akatsuki. Karena kerusakan yang dideritanya cukup parah, akhirnya Mikazuki meninggal setelah peperangan.

Dari semua yang ada di dalam daftar, hanya Mikazuki karakter pria yang mati meninggalkan pasangannya. Sebenarnya masih banyak pasangan tragis lainnya di seri Gundam, tetapi inilah yang bisa dibilang cukup diingat.

Jika kamu memiliki kisah cinta tragis di dalam seri Gundam versimu sendiri, maka tinggalkanlah komenar di bawah ya.

Diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.