10 Fakta Tentang Roronoa Zoro yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

Fakta Zoro One Piece

Roronoa Zoro adalah kru pertama dan juga merupakan kedua terkuat di bajak laut Topi Jerami. Apa saja fakta Zoro One Piece yang menarik? Simak saja daftarnya di bawah ini!

Baca Juga
1

Nama Roronoa Zoro Diambil dari Nama Bajak Laut Sungguhan

Fakta Zoro One Piece

Fakta Zoro One Piece yang pertama ini mungkin akan mengejutkanmu.

Zoro merupakan satu-satunya kru bajak laut topi jerami yang memiliki nama dari bajak laut sungguhan pada jaman dahulu. Nama Roronoa diambil dari bajak laut yang bernama François L’ollonais yang merupakan bajak laut di area Karibia terkejam pada masanya. L’ollonais dalam bahasa jepang dibaca Roronoa.

2

Nasi Makanan Favorit Zoro

Fakta Zoro One Piece

Makanan yang paling disukai oleh Zoro adalah nasi. Selain itu ia juga senang memakan daging. Hal itu tercermin dari salah satu jurus andalan Zoro, yakni Onigiri. Onigiri memang bisa diartikan sebagai “Penebas Iblis,” namun itu juga adalah nama dari makanan nasi dari Jepang, yang bentuknya bisa kamu lihat di atas.

Selain makanan, minuman yang paling disenangi oleh Zoro adalah sake. Sejak kekalahannya dari Mihawk, rutinitas Zoro bahkan terasa hanya tidur panjang, latihan, lalu minum sake dan makan.

3

Awalnya Merupakan Anggota Buggy

Fakta Zoro One Piece

Untuk fakta Zoro One Piece selanjutnya: tahukah kamu kalau tadinya cowok ini dirancang Oda sebagai anak buah Buggy?

Dalam wawancara dengan Oda yang tercatat pada komik volume ketiga,  Zoro awalnya merupakan salah satu pengawal dari bajak laut Buggy. Bajak Laut Buggy pada awalnya merupakan bajak laut yang bersistem keluarga yang juga membuat Zoro menjadi kakak tertua diantara para pengawal.

Pada akhirnya Zoro di manga dan anime sama sekali tak memiliki keterikatan dengan Buggy. Tapi akan menarik juga bagaimana struktur kelompok Topi Jerami jika Oda menggunakan rencananya yang ini. Apakah Nami akan menjadi tangan kanan Luffy, pengganti Zoro?

4

Wado Ichimonji Pedang Terfavorit Zoro

Fakta Zoro One Piece

Jika kalian merupakan penggemar One Piece pasti kenal dengan pedang dengan gagang putih yang selalu dibawa oleh Zoro dan juga merupakan pedang warisan dari Kuina. Sejak pertama kali One Piece dibuat, pedang Zoro berhasil bertahan hingga saat ini adalah Wado Ichimonji yang juga merupakan salah satu dari 21 pedang legendaris O Wazomono. 

Ya, pedang ini bahkan mampu bertahan saat beradu dengan Yoru milik Mihawk. Dua pedang pertama Zoro hancur dalam konfrontasi itu, tapi tidak demikian dengan Wado Ichimonji.

Zoro juga selalu mengambil pedang ini saat bertarung. Di antara tiga pedang yang ia miliki hanya Wado Ichimonji yang paling sering ia pakai. Bahkan, bila ia menggunakan jurus yang hanya menggunakan satu pedang, maka Wado Ichimonji-lah yang akan ia pilih untuk mengeksekusinya.

Wado Ichimonji juga merupakan pedang yang selalu ia gigit saat menggunakan teknik santoryu tetapi setelah time skip ia terlihat lebih memilih menggigit Shusui ketimbang Wado Ichimonji.

5

Memiliki Letak Luka yang Sama Seperti Luffy

Fakta Zoro One Piece

Fakta selanjutnya dari Zoro adalah ia memiliki letak luka yang sama dengan Luffy. Sebelum time skip, Zoro memiliki luka besar di dada akibat tebasan dari Mihawk dan Luffy memiliki luka di bagian wajah karena ulahnya sendiri. Setelah time skip Zoro terlihat memiliki luka di bagian wajah juga tepatnya di mata dan Luffy memiliki luka di dadanya.

10 Fakta Menarik Tentang Luffy yang Perlu Kalian Ketahui

Sebagai tokoh utama One Piece, Luffy memiliki sejumlah fakta menarik. Berikut ini sepuluh di antaranya! ------------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia
Baca Juga

Fakta Zoro One Piece yang lebih menarik ada di halaman selanjunya.

1
2

SHARE
Previous article5 Kisah Cinta Berakhir Tragis di Seri Gundam – Ketika Cinta dan Peperangan Tidak Bisa Bersatu
Next articleKarakter One Piece Ternyata Terinspirasi dari Pegulat Profesional!
Love to watch thriller movies, Manga-anime lovers, and of course a dota 2 player