6 Anggota Super Sentai yang Helmnya Pernah Hancur dalam Pertarungan

Super Sentai

Helm adalah pelindung wajib bagi jagoan super sentai atau pun Power Rangers. Saat helm sang jagoan remuk, itu tandanya dia menghadapi bahaya serius. Inilah beberapa contohnya!

Super sentai adalah super hero jepang yang sangat terkenal dan sudah disiarkan selama 40 tahun lebih tanpa jeda. Tidak hanya itu, karena kepopulerannya, seri ini pun diadaptasi di Amerika dengan nama Mighty Morphin Power Rangers.

Setiap minggunya para sentai bekerja sama dalam tim dan bertarung melawan para monster yang mencoba menghancurkan dunia. Mereka dilengkapi pelindung khusus yang berbentuk keren, dan biasanya bisa awet melindungi mereka melewati berbagai pertempuran.

Saat helm sang pahlawan retak? Itu adalah tanda dia berada dalam situasi yang lebih berbahaya dari biasanya. Baca saja contoh-contohnya di bawah ini!

1

Black Condor - Jetman

Black Condor Helmet

Kita mulai dari yang tertua dari semua list ini. Black Condor atau Gai Yuki adalah anggota Jetman yang helmnya pernah hancur di dalam pertarungan melawan Gure, robot dari pasukan Dimensional War Party Vyram. Duel tersebut sangatlah menegangkan, keduanya memberikan perlawanan yang kuat.

Gure mengorbankan tangannya. Sedangan di pihak Black Condor sendiri, helmnya lah yang menjadi korban. Gai hampir mati di duel ini, tetapi dia berhasil keluar sebagai pemenang. Sayangnya dia benar-benar mati di episode terakhir, hanya saja bukan di tangan Gure.

2

MegaBlack - Megaranger

MEgablack helmet

Selanjutnya datang dari seri super sentai yang beranggotakan anak sekolahan, Megaranger. Kouichirou Endou, Ketua dari Digital Research Club ini harus merelakan helm MegaBlacknya hancur saat dia menolong temannya, MegaRed atau Kenta Date yang terjebak di dimensi lain.

Seperti selayaknya beberapa tokoh utama, Kenta Date atau MegaRed memang terkenal ceroboh dan tidak bisa melihat kondisi dengan baik, karena itu dia tanpa pikir panjang mengejar monster yang kabur ke dimensi lain. Tindakan nekat ini membuatnya terjebak di sana dan dikepung monster.

Meskipun MegaBlack harus mengorbankan helmnya, tetapi keduanya berhasil selamat.

3

TimeRed - Timeranger

Timered helmet

Pemimpin dari sentai masa depan, Tatsuya Asami atau TimeRed juga pernah mengalami kerusakan helm yang cukup parah. Kejadian itu dimulai saat Tatsuya sedang bertarung melawan Jagul, tetapi pasukan City Guardians datang menggangu.

Tatsuya sudah memberi peringatan, tetapi ketua dari City Guardians tidak menggubrisnya. Akhirnya Tatsuya melindungi ketua City Guardians tersebut dengan mempertaruhkan dirinya sendiri. Helmnya hancur, memperlihatkan setengah wajahnya, hingga identitas aslinya diketahui oleh ayahnya dan sahabat kecil Tatsuya yaitu Naoto Takizawa yang kebetulan ada di lokasi.


 

Penasaran super sentai mana lagi yang helmnya rusak karena situasi kritis? Cek lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleSukses di Asia, 5 Film Korea ini Dibuat Versi Hollywood
Next articleHero Petarung Mobile Arena Terbaik yang Mampu Mendukung Tim Untuk Menang
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.