Sukses di Asia, 5 Film Korea ini Dibuat Versi Hollywood

Dengan harapan mengulang kesuksesan, deretan film Korea ini akhirnya dibuat versi Amerikanya!

Film Korea bukan lagi sekedar berjaya di negara-negara Asia saja. Tak sedikit film Korea yang akhirnya sukses di pasar internasional. Bahkan beberapa di antaranya malah diadaptasi jadi film Hollywood.

Baca Juga

Contohnya saja seperti deretan film Korea yang dibuat versi Hollywood berikut ini.

1

Good Doctor

Film Korea yang dibuat versi Hollywood

Menuai kesuksesan selama 20 episode, drama Korea Good Doctor akhirnya menarik minat sineas Hollywood. Cerita Good Doctor versi Amerika ini ditulis oleh David Shore, di mana ia juga menulis cerita serial House. Untuk aktornya sendiri dipilih Freddie Highmore.

Good Doctor merupakan film yang dirilis tahun 2013, menceritakan kehidupan ahli bedah pediatrik yang dibalut kisah asmara antara dokter autis yang diperankan oleh Joo Won dengan senior di tempat kerjanya.

2

Oldboy

Park Chan-wook pernah membuat tiga film yang disebut-sebut sebagai The Vengeance Trilogy. Trilogi ini terdiri dari Sympathy for Mr. Vengeance, Oldboy, dan Sympathy for Lady Vengeance. Semua judul itu sama-sama memiliki kisah balas dendam yang tragis dan brutal.

Dari ketiganya, judul yang paling sukses dan dikenal adalah Oldboy. Tak tanggung-tanggung, di tahun 2013 Oldboy memperoleh adaptasi Hollywood yang didukung bintang dan sutradara hebat. Filmnya digarap oleh Spike Lee dan dibintangi oleh aktor papan atas seperti Josh Brolin (si Thanos dari Infinity War), Elizabeth Olsen, dan Samuel L. Jackson.

3

Into the Mirror

Film Korea yang dibuat versi Hollywood

Into the Mirror merupakan film horor Korea yang disutradarai oleh Kim Seong Ho. Film ini sangat laris di pasaran karena menampilkan kengerian berbeda dari film-film horor Korea kebanyakan.

Sukses di Korea, akhirnya Into the Mirror diadaptasi menjadi film Hollywood dengan judul Mirrors. Cerita berfokus pada sebuah cermin yang menjadi gerbang makhluk harus untuk menampakkan diri di dunia manusia. Sayangnya, film Mirrors banyak mendapat kritikan karena trik pengambilan gambar yang kurang optimal sehingga tak menampilkan kengerian seperti yang hadir di versi aslinya.

4

My Sassy Girl

Film Korea yang dibuat versi Hollywood

Film Korea yang dibuat versi Hollywood selanjutnya adalah My Sassy Girl. Disebut-sebut sebagai film romantis tersukses yang pernah ada, membuat banyak orang yang penasaran melihat bagaimana film garapan Kwak Jae-yong ini hadir dalam versi Amerika.

My Sassy Girl berkisah pada perkenalan tak sengaja antara Gyeon-woo dengan seorang gadis mabuk di sebuah kereta. Pertemuan tersebut akhirnya membuat Gyeon-woo terpaksa harus mengurus si gadis mabuk ini dan membawanya ke motel untuk istirahat. Dari situ, berbagai kisah romantis namun dibalut dengan komedi mulai dihadirkan oleh film ini.

My Sassy Girl versi Hollywood dirilis tahun 2008 dengan menampilkan Jesse Bradford dan Elisha Cuthbert.

5

A Tale of Two Sisters

Film Korea yang dibuat versi Hollywood

A Tale of Two Sisters mungkin film horor Korea paling terkenal yang menawarkan kengerian tingkat tinggi. Mengisahkan kakak beradik, Soo Mi dan Soo Yoon, yang tinggal di rumah sakit jiwa. Setelah sekian lama, akhirnya mereka bisa pulang ke rumah. Namun kedatangan mereka disambut oleh ibu tiri yang kejam.

6 Artis Korea yang Go International dan Berhasil Menaklukkan Industri Perfilman Hollywood

Enggak cuma jago kandang, ternyata artis-artis Korea juga mampu unjuk gigi di negara lain. Contohnya dengan 6 artis Korea yang go international dan berhasil menaklukan Hollywood ini!
Baca Juga

Kehidupan Soo Mi dan Soo Yoon bersama sang ibu tiri ternyata banyak menimbulkan kejadian-kejadian janggal. Mulai dari suara misterius sampai penampakan hantu mengerikan. Tapi siapa sangka kalau akar masalah supernatural itu ternyata begitu tak terduga?

Film ini kemudian diadaptasi menjadi film horor Hollywood dengan judul The Uninvited yang dirilis tahun 2009.


 

Itulah daftar lima film Korea yang dibuat versi Hollywood. Ada contoh lain yang belum disebutkan di sini? Sampaikan saja di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia