Ini Dia, Daftar Lengkap Dewa di American Gods Season 1!

Dewa di American Gods season 1 cukup banyak. Siapa saja, sih mereka?

Belum lama ini, kami membahas musim pertama American Gods. Dengan berakhirnya musim pertamanya, pasti banyak penonton yang penasaran siapa saja dewa yang muncul di dalamnya. Karena cukup banyak, kali ini kami akan membantu kalian untuk mengetahui siapa saja Dewa di American Gods season 1.

SPOILER ALERT!!!

Sebelum membahas dewa di American Gods season 1, tentu saja kami harus mengingatkan bahwa artikel ini akan dipenuhi oleh spoiler. Ada sejumlah karakter yang mungkin tidak kamu duga sebagai dewa. Jadi ya, kalau kamu belum membaca bukunya atau masih belum rampung menonton serialnya, sekali lagi diharapkan hati-hati.


Baca Juga
1

Thoth

Nama Karakter: Ibis / Aktor: Demore Barnes

Dewa di American Gods Season 1

Dewa pertama yang kita lihat adalah Ibis, yang juga dikenal dengan nama Thoth. Dalam mitos Mesir kuno, Thoth adalah sekretaris para dewa. Ia adalah penemu cara menulis dan merupakan dewa yang bertugas mencatat di alam barzah.

Bentuk asli Thoth dalam mitologi Mesir adalah manusia dengan kepala burung Ibis. Berbeda dengan tampilannya sebagai dewa di American Gods yang memiliki kepala manusia, berjas, dan berkacamata.

Review Musim Pertama American Gods: Persiapan Untuk Hal yang Lebih Besar

Musim pertama American Gods baru saja berakhir 18 Juni kemarin. Kira-kira, apakah seri ini pantas ditonton dan ditunggu musim keduanya?
Baca Juga
2

Loki

Nama karakter: Low Key Lyesmith/Aktor: Jonathan Tucker

Lyesmith tidak terlihat seperti Dewa. Namun namanya (tidak disebutkan di serialnya, namun tertulis jelas-jelas di trailer perkenalan karakter) seperti sengaja memberitahu bahwa dia adalah salah satu entitas berkekuatan tinggi. Lyesmith kecewa karena di Amerika tidak banyak korban hukuman gantung.

Loki adalah saudara sedarah Odin, dan belum jelas apa tujuannya muncul sebagai dewa di American Gods season 1. Mungkinkah dia akan membantu Odin di musim berikutnya?

3

Odin

Nama karakter: Mr. Wednesday/Aktor: Ian McShane

Kemunculan Odin sebagai Dewa di American Gods bermula dari para Viking yang tiba di salah satu bagian Amerika. Karena terdampar dan kurang orang untuk menghadapi kaum Native American, mereka mencoba meminta pertolongan dari Odin lewat duel satu sama lain.

Saat pertama kita melihat Odin, tampak jelas bahwa para dewa kuno sedang dalam masalah. Wajahnya tua dan terlihat amat tidak terawat. Identitasnya cukup jelas sebenarnya jika penonton jeli. Saat Shadow menanyakan namanya, Mr. Wednesday bertanya, “Hari apa ini?”

Shadow menjawab, “Rabu.”

Mr. Wednesday tersenyum dan membalas, “Ini hariku.” Hari Rabu yang dalam bahasa Inggris disebut Wednesday berasal dari bahasa Inggris kuno, wōdnesdæg yang berarti “harinya Woden/Odin.”

Identitas Odin lalu dipertegas saat Wednedsay bicara dengan Mr. World dan Media. Proposal dari dua dewa baru itu adalah meluncurkan roket senjata bernama “ODIN” yang akan memusnahkan Korea Utara. Lalu, akhirnya, Wednesday mengungkap identitasnya di akhir season 1.

4

Buffalo Man

Pengisi suara: Ian McShane

Belum jelas apa perannya di musim pertama, karena dia hanya muncul dan menyuruh Shadow untuk percaya.

Meski begitu, oleh beberapa suku Amerika asli, sapi (atau kerbau) adalah manifestasi wujud dari bumi itu sendiri. Mungkin dewa yang satu ini akan memiliki peran yang lebih penting nantinya.

5

Ratu dari Sheba

Nama karakter: Bilquis/Aktor: Yetide Badaki

Ratu Bilqis dikenal sebagai salah satu istri raja Sulaiman. Meskipun aslinya bukanlah seorang dewa (Gaiman bahkan menuliskan dia adalah separuh iblis) tapi banyak orang yang menyembahnya.

Sebagai salah satu dewa di American Gods season 1, Bilquis menggunakan aplikasi untuk mengajak laki-laki berkencan dan memasukkan mereka kembali ke dalam rahim.

6

Buile Suibhne

Menyebut dirinya sebagai Leprechaun, Sweeney pertama bertemu dengan Shadow di sebuah bar. Nama aslinya adalah Buile Suibhne, salah satu pahlawan dari Irlandia yang dikutuk. Ia menggila setelah kabur dari perang Mag Rath pada tahun 637 SM.

7

Technical Boy

Aktor: Bruce Langley

Technical Boy adalah salah satu dewa baru yang merupakan perwujudan dari internet. Tak heran ia identik dengan alat mutakhir seperti vape, virtual reality, dan limo dengan interior abu-abu.


Ini baru sebagian dari semua Dewa di American Gods season 1. Halaman berikutnya akan membahas Dewa dari Afrika dan Dewa kehancuran!

1
2
3

SHARE
Previous articleGuide Mobile Arena: Thane, Sang Raja yang Tak Terkalahkan
Next articleSNES Classic Siap Diluncurkan September dengan 21 Judul Game Legendaris!
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.