Inilah 5 Penjahat Marvel yang Paling Berbahaya Saat Ini!

Penjahat Marvel yang paling berbahaya

Pernah terpikir siapa penjahat Marvel yang paling berbahaya? Daftar ini akan menghadirkan lima di antara mereka!

Keberadaan penjahat sangat vital untuk eksistensi seorang pahlawan super. Tanpa penjahat yang menarik, sang pahlawan bisa jadi tidak punya alasan untuk tetap bekerja.

Setelah puluhan tahun, sudah jelas Marvel Comics memiliki banyak penjahat berbahaya. Sebagian di antaranya sudah digunakan di Marvel Cinematic Universe. Sebagian lain juga kuat, namun belum memperoleh kesempatan itu karena berbagai alasan.

Baca Juga

Kira-Kira Komik Spiderman Mana yang Jadi Inspirasi Tom Holland untuk Homecoming?

Komik yang satu ini dinilai sebagai komik Spider-Man yang paling kekinian, loh.
Baca Juga

Daftar penjahat Marvel yang paling berbahaya ini dibuat dengan memperhitungkan kekuatan mereka, level bahaya yang bisa mereka timbulkan, dan kegigihan mereka untuk terus melawan kebaikan meski sudah berkali-kali dikalahkan. Apapun alasannya, selama penjahat super ini masih berkeliaran, para jagoan tidak akan kehabisan musuh untuk dilawan.

5

Ultron

Ada perbedaan antara salah satu penjahat Marvel yang paling berbahaya ini dengan versi layar lebar. Di MCU, yang menciptakannya adalah Tony Stark, sementara di komik ia diciptakan oleh Hank Pym. Terlepas versi yang manapun, Ultron selama ini selalu menjadi tantangan yang cukup berat dihadapi oleh para penjaga Bumi. Berkali-kali dikalahkan, dia akan bangkit lagi.

Baru-baru ini, Ultron menggambungkan dirinya dengan Pym. Ultron yang baru ini memiliki tingkat kejahatan yang sama, tapi jiwa dan hati Pym terjebak di dalamnya. Kalaupun Ultron yang ini dikalahkan, pasti dia akan kembali lagi mengingat dia juga pernah kembali dari luar angkasa sebagai pemimpin pasukan robot yang bernama Phalanx.

Gigih, ya? Apa kira-kira Ultron versi Marvel Cinematic Universe juga akan kembali lagi, seperti yang berulang kali dilakukan Ultron komik?

4

Shadow King

Amahl Farouk adalah salah satu mutan jahat yang pertama kali ditemui oleh Professor X sewaktu masih muda. Farouk memang kalah, namun ternyata Farouk hanyalah wadah dari entitas Shadow King yang sudah berkali-kali muncul untuk mengalahkan X-Men baik di dunia nyata ataupun astral.

Statusnya sebagai salah satu dari beberapa penjahat Marvel yang paling berbahaya ini juga kini lebih banyak dikenal orang-orang. Pasalnya, ia menjadi salah satu figur antagonis utama dalam serial Legion. Dalam seri tersebut, Shadow King hidup sebagai parasit yang menghisap tenaga David Haller sejak kecil.

3

Itsy Bitsy

Sebagai kombinasi genetik dari Spider-Man dan Deadpool, Itsy Bitsy jelas masuk dalam daftar penjahat Marvel yang paling berbahaya saat ini. Ia memiliki kemampuan penyembuhan, indera laba-laba, dan kemampuan lain yang dimiliki Spider-Man dan Deadpool.

Seakan belum cukup berbahaya, Itsy Bitsy tidak hanya memiliki dua tangan, melainkan enam. Dengan dua tangannya ia memegang pedang, sementara empat lainnya memegang pistol. Ini membuat ia menjadi ancaman baik dari jarak dekat maupun jauh.

Tujuan awal dibuatnya Itsy Bitsy adalah murni untuk mengalahkan Deadpool dan Spider-Man. Tak heran ia diciptakan dengan kekuatan dari dua pahlawan cerewet itu.

2

Kang the Conqueror

Kang ada di mana-mana dan kapan saja. Dia adalah seorang diktator yang sangat ingin mendominasi segalanya, sehingga ia menyebarkan dirinya di setiap sudut waktu yang ada. Bahkan saat ini, ia sedang melawan Avengers di masa lalu, masa kini, dan masa depan. Satu-satunya musuh terbesar dari salah satu penjahat Marvel yang paling berbahaya ini adalah dirinya sendiri.

Saking banyaknya dirinya yang ia sebarkan, beberapa malah berbalik untuk melawannya. Salah satunya adalah Immortus, dirinya yang lebih tua, dan Iron Lad, dirinya yang lebih muda dan sempat tergabung ke dalam Young Avenger.

Kang adalah salah satu musuh potensial untuk dihadapi Avengers di Marvel Cinematic Universe. Tapi tidak diketahui apa lisensi karakter ini masih di Marvel atau malah gabung dengan properti 20th Century Fox.

1

Annihilus

Sebagai salah satu musuh tertua dari Fantastic Four, Annihilus adalah sebuah ancaman kosmik yang hampir tidak memiliki lawan di dunia Marvel. Awalnya, ia berubah menjadi sebuah manusia serangga raksasa berwarna pink kehijauan karena terpapar oleh Cosmic Control Rod.

Sebelumnya, lewat serial komik Annihilation Annihilus hampir menguasai seluruh galaksi. Meskipun pada akhirnya ia dikalahkan oleh Fantastic Four, ia dipercaya bisa kembali lagi dengan pasukan yang lebih besar.

Annihilus adalah salah satu musuh paling menarik untuk dihadapi Guardians of the Galaxy maupun Avengers. Sayang lisensinya ada di 20th Century Fox, karena dia tergolong musuh bebuyutan Fantastic Four.


Menurut kalian, siapa penjahat Marvel yang paling berbahaya? Dan kira-kira siapa yang bisa mengalahkan mereka kalau mereka harus datang untuk menyerang?

Sumber: Screenrant, diedit oleh Fachrul Razi


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleGuide Build Item Vexana Mobile Legends: Hidupkan Semua Mayat Musuh!
Next articleInilah 10 Shinobi Muda dari Boruto yang Berpotensi Melampaui Generasi Naruto!
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.