6 Alasan Mengapa Anime Lebih Baik daripada Sinetron (Bagian 2)

Anime lebih baik daripada sinetron

Anime merupakan animasi asal jepang yang kini menjadi tontonan favorit anak muda di Indonesia, lalu apa kelebihan dari anime ini? Dan mengapa anime lebih baik daripada sinetron? Yuk, simak artikel berikut ini!

Tentu kalian sudah tidak asing lagi yang dinamakan dengan anime. Anime merupakan sebuah animasi asal jepang yang sekarang telah ditonton oleh orang di seluruh dunia. Bahkan anime di Indonesia sendiri sangatlah disukai. Mulai dari anak kecil hingga dewasa pun banyak yang menyukai anime.

Baca Juga

Tontonan yang kini menjadi favorit anak muda Indonesia ini sangat layak dan lebih baik ketimbang acara tv seperti sinetron Indonesia itu sendiri. Lah kok bisa ya? Yuk langsung saja simak 6 alasan mengapa anime lebih baik daripada sinetron berikut ini.

1

Cocok Untuk Semua Umur

Anime lebih baik daripada sinetron

Alasan pertama mengapa anime lebih baik daripada sinetron adalah karena anime cocok untuk semua umur. Ya, mungkin banyak spekulasi yang mengatakan bahwa anime itu hanya untuk anak kecil saja. Hal itu tidak sepenuhnya benar karena beberapa anime bahkan dikhususkan untuk pembaca dewasa

Anime berkategori dewasa biasanya memiliki adegan sadis dalam adegannya. Bahkan tidak sedikit anime juga yang menampilkan pembunuhan sadis seperti Akame ga Kill. Anime berkategori untuk penonton dewasa biasanya dilabeli Seinen.

Ada juga anime yang dapat ditonton oleh semua umur seperti Doraemon, Naruto, dan One Piece. Semua anime tersebut masuk ke dalam kategori Shounen yang berarti cocok untuk anak dibawah 15 tahun.

Tentu hal ini sangat berbeda dengan sinetron yang katanya untuk semua umur tetapi malah memperlihatkan adegan romantis anak sekolahan yang melewati batas dan bahkan kini telah ditiru banyak generasi muda Indonesia.

2

Memiliki Banyak Variasi

Anime lebih baik daripada sinetron

Kalian pencinta anime pasti sudah tahu bahwa sangat banyak macam anime. Ada anime tentang petualangan seperti One Piece, aksi seperti Naruto atau romantis seperti Kimi no Na Wa. Hal inilah yang membuat anime sangat pantas untuk kalian tonton karena memnuhi semua kategori yang kalian inginkan.

Selain itu anime juga memiliki humor yang sangat lucu, hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik untuk menggait penonton. Salah satu contoh anime dengan humor yang pas adalah One-Punch Man, anime ini menyediakan humor yang beda daripada anime lainnya. Anime ini bahkan sangat mendunia dan sempat mengalahkan kepopularitas One Piece di Amerika.

Berbeda dengan sinetron yang kebanyakan tentang percintaan dan sama sekali tidak variatif. Walaupun ada action dalam sinetron tersebut, adegannya pun sangat payah dan bahkan ada sinetron yang dengan gamblang meniru IP Man.

3

Memiliki Sesi yang Pendek

Anime lebih baik daripada sinetron

Beberapa orang ada yang senang dengan sesi yang pendek ini dan beberapa juga tidak. Tetapi ini bisa menjadi kelebihan tersendiri dari anime, karena hal ini sangat berbeda dengan sinetron Indonesia yang notabene memiliki lebih dari 1000 episode dengan cerita yang tidak jelas. Tentu hal itu akan sangat membosankan bukan?

Inilah 5 Sinetron Indonesia dengan Jumlah Episode Terbanyak

Sinetron yang laris sudah dipastikan memiliki jumlah episode banyak juga. Inilah 5 sinetron indonesia dengan jumlah episode terbanyak. Apa saja?
Baca Juga

Dalam anime biasanya dalam satu sesi (session) memuat 12 episode saja, tapi ada beberapa anime yang memiliki 2 sesi dalam penayangannya yang membuat anime tersebut mendapatkan jatah 24 episode. Hanya sedikit anime yang mendapatkan jatah penayangan ratusan episode seperti One Piece, Naruto, dan Bleach.

Lanjut ke halaman 2 untuk alasan kenapa Anime lebih baik daripada Sinetron lainnya!

1
2

SHARE
Previous articleCara Mengalahkan Franco, Hero Crowd Control yang Bikin Gregetan
Next articleUbisoft Siap Rilis Rebellion, Assassin’s Creed dengan Rasa Fallout Shelter!

Love to watch thriller movies, Manga-anime lovers, and of course a dota 2 player