Cara Mengalahkan Franco, Hero Crowd Control yang Bikin Gregetan

cara mengalahkan franco

Bingung cara mengalahkan Franco, salah satu hero crowd control dengan skill disable terbaik di Mobile Legends? Langsung saja mampir di artikel ini gan!

Bagi kamu yang bermain Mobile Legends pasti paham betul hero tanker yang bernama Franco. a memiliki kemampuan untuk mengait musuh dari jauh, hal itu cukup mengesalkan pemain. Nah, kali ini kami akan memberi tahu bagaimana cara mengalahkan Franco, salah satu hero paling nyebelin di Mobile Legends.

Tips Mengalahkan Estes, Sang Healer Terkuat di Mobile Legends

Selalu kalah ketika musuh menggunakan Estes sebagai healer utama tim? Jangan takut, sebab kami punya solusi untuk mengalahkan Estes secara optimal.
Baca Juga

cara mengalahkan franco

Yuk Kenalan Sama Abang Franco

Nah, bagi kamu yang penasaran bagaimana cara mengalahkan Franco, yuk kita kenalan dulu dengan abang Franco terlebih dahulu. Sebenarnya ia bukan murni sebagai tanker, tetapi disabler yang merangkap menjadi off-tank. Ia berperan sebagai crowd control, melakukan gank secara cepat kepada salah satu musuh, sehingga tim bisa unggul dalam team fight.

Jika di serial DotA kamu mengenal Pudge the Butcher, maka sebenarnya hero ciptaan Moonton ini tidak jauh beda kok mekanika permainannya. Franco memiliki kemampuan pertama yang disebut dengan Iron Hook. Ia melemparkan sebuah kait yang dihubungkan dengan rantai dari jauh, menarik semua hero yang terkena kait tersebut ke arahnya. Hal itu memungkinkan tim untuk menghajar musuh yang berhasil ditangkap Franco.

Baca Juga

Berbeda dengan Butcher, Franco tidak memiliki skill yang memberikan damage kepada dirinya sendiri. Untuk skill disable pertamanya, Fury Shock, ia menghentakan tanah menggunakan kaki, memberikan kerusakan fisik dan memberikan slow kepada musuh di sekitarnya. Skill ini bisa menjadi kombinasi yang sangat baik dengan skill Iron Hook. Kombinasi kedua skill ini mampu membuat musuh kewalahan untuk menyelamatkan diri.

Sedangkan untuk kemampuan ultimate, Franco memiliki kemampuan bernama Brutal Massacre. Kemampuan ini mampu membuat stun lawan selama beberapa detik sekaligus memberikan beberapa pukulan kepada mereka. Bisa dibilang kemampuan ini benar-benar mengunci langkah satu hero musuh. Biasanya, target franco adalah para assassin atau marksman yang menjadi carry dalam tim. Namun hati-hati, bisa jadi kedua mangsanya itu justru berbalik memangsanya.

Kenali Terlebih Dahulu Kelemahan Franco

Oke, langsung masuk kelemahan Franco untuk mencari hero tandingan yang pas. Berikut ini merupakan beberapa kelemahan yang dimiliki pahlawan viking tersebut:

  • Franco tidak memiliki serangan yang kuat di awal permainan. Tujuan utamanya adalah mengait musuh, mendekatinya lalu memberikan stun dalam durasi yang lama.
  • Franco terlalu bergantung pada skill yang ia miliki karena serangan normalnya sangat lambat.
  • Tidak memiliki mekanisme melarikan diri dengan baik, sehingga ketika terkena sergapan hanya bisa mengandalkan Battle Spell Flicker.
  • Ia tidak memiliki pertahanan sekuat hero tanker lain.
  • Skill Iron Hook termasuk proyektil berjalan, sehingga beberapa hero bisa menghindarinya.

cara mengalahkan franco

Hero yang Efektif untuk Mengalahkan Franco

Dari data kelemahan Franco di atas, kita bisa mencocokan dengan kemampuan hero lainnya. Nah, berikut ini merupakan beberapa hero yang mampu mengalahkan Franco:

  • Moskov: Ia memiliki kemampuan untuk bergerak secara instan (mini teleport), sangat baik digunakan untuk menghindar dari Iron Hook. Karena Moskov memiliki kecepatan tinggi dan setiap serangannya mengurangi cooldown skill yang ia miliki, Franco tak mampu mengejar kelincahannya.
  • Lolita: Iron Hook dari Franco merupakan proyektil berjalan, sedangkan Protective Shield dari Lolita mampu mengagalkan semua serangan berbasis proyektil. Yap, dengan kata lain, kait besi dari Franco akan patah jika mengenai perisai milik Lolita. Selain itu, Lolita dengan mudah bisa menarget Energy Rocket kepada Franco lebih mudah karena tubuhnya besar.
  • Natalia: Salah satu kelemahan Franco yang fatal adalah Natalia. Ia tak terlihat, sehingga sangat mudah menyerap Franco. Selain itu, skill pasif Natalia memberikan Silence kepada Franco. Kedua hal ini membuat Natalia dengan mudah membunuh hero viking tersebut. Namun, Natalia pun akan kalah jika ia terkena Brutal Massacre terlebih dulu. Timbal balik bukan?

Apakah kamu memiliki tips lain untuk mengalahkan Franco? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleWow! Iko Uwais Unggah Foto Bareng Aktor Legendaris Jackie Chan
Next article6 Alasan Mengapa Anime Lebih Baik daripada Sinetron (Bagian 2)
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.