RESMI: Kamen Rider W Mendapatkan Sekuel!

Kamen Rider W

Hal yang mengejutkan terjadi! Kamen Rider W atau Double akan mendapatkan sekuel lanjutannya!

Berita ini telah dikonfirmasi oleh Toei, Kamen Rider yang pernah tayang pada tahun 2009 sampai 2010 di Jepang, Kamen Rider W mendapatkan sekuel lanjutan! Kamen Rider bertema detektif ini memang sangat layak untuk tetap dilanjutkan. Sayangnya, Toei juga mengkonfirmasi bahwa projek ini bukanlah produksi video, jadi tidak akan ada serial televisi terbaru maupun film. Kemungkinan proyek sekuel ini akan hadir dalam bentuk novel bergambar maupun manga.

Baca Juga

Sebelumnya, muncul sebuah gambar yang diambil dari sebuah majalah tentang Tokusatsu di Jepang, di sana terlihat gambar dari karakter yang sepertinya adalah Shotaro Hidari, sang Kamen Rider W.

Sekuel Kamen Rider W

Shotaro sendirian sedang melihat kota Fuuto, latar tempat yang menjadi cerita utama dari seri Kamen Rider W. Kenapa Shotaro hanya diperlihatkan sendirian di sini? Sepertinya sang partner, Philip yang menjadi sisi “kanan” dari Kamen Rider W tidak akan kembali. Di akhir seri, dua partner yang menjadi satu Kamen Rider ini memang harus berpisah.

Kemungkinan cerita ini akan berputar pada Shotaro yang menjadi detektif sekaligus Kamen Rider tunggal, menggunakan Joker Memory yang ia miliki.

UPDATE!!!

Judul dan keterangan lebih lanjut dari projek ini akhirnya diperlihatkan! Projek ini adalah sebuah manga yang berjudul Futo Detectives. Yang akan menggambar manga ini adalah Masaki Sato, sedangkan cerita dan lain-lain dipegang oleh staf lama yang membuat seri Kamen Rider W.

Manga ini diproduseri oleh Hideaki Tsukada, yang juga memproduseri serial televisi Kamen Rider W, selain itu bagian cerita juga ditulis oleh penulis cerita serial televisinya yaitu Riku Sanjou. Sedangkan bagian desain karakter dipegang oleh designer dari serial Kamen Rider W dan Ex-Aid yaitu Katsuya Terada.

Tentunya sekuel ini sangat menarik, mengingat memang Kamen Rider Double sangat berpengaruh pada cerita Kamen Rider berikutnya. Kamen Rider W memang memiliki beberapa fakta menarik yang berhubungan dengan sekuelnya.

Teori kemiripan antara Kamen Rider Black dan Kamen Rider W

Kamen Rider W

Di awal kemunculannya, para fans memang berspekulasi bahwa hadirnya Kamen Rider W adalah “reinkarnasi” dari seri Kamen Rider Black (terutama RX). Yang menjadi pemicunya adalah Kamen Rider W adalah dua orang yang menjadi satu Kamen Rider, sedangkan Kamen Rider Black RX adalah satu orang yang pernah menjadi dua Kamen Rider.

Selain itu, Kamen Rider W juga memiliki sebuah mobil yang sekaligus menjadi garasi, RevolGarry, sedangkan Kamen Rider Black RX memiliki Ridoron. Keduanya juga menjadi Kamen Rider kesebelas dari era mereka masing-masing.

Keduanya pun mendapatkan sekuel lanjutan dari serial mereka, meskipun Kamen Rider W bukan menjadi projek video seperti Kamen Rider Black yang menjadi serial televisi Kamen Rider Black RX.

Konsep Neo Heishei yang memiliki satu Universe yang sama

Kamen Rider W

Kamen Rider era Heishei bisa dibilang dimulai dari Kamen Rider Kuuga (2000), meskipun Kamen Rider pertama yang ada di era Heishei (mulai 8 Januari 1989 di Jepang) adalah Kamen Rider Shin. Namun Kamen Rider Shin, ZO dan J lebih sering dimasukan bersama dengan Kamen Rider era Showa (dibawah tahun 1989).

Fase kedua dari Kamen Rider era Heishei dimulai dari Kamen Rider kesebelas, penerus dari Kamen Rider Decade, yaitu Kamen Rider W. Sejak saat itu, para fans menyebut era setelah Kamen Rider W adalah Neo Heishei dan semuanya berada di satu universe atau satu dunia yang sama seperti serial Marvel maupun DC Comic.

Kamen Rider Double dan Foundation X menjadi pilar utama Neo Heishei

Foundation X Kamen Rider

Menjadi pembuka era Neo Heishei, tentunya Kamen Rider W dan musuh mereka, yaitu Foundation X menjadi pilar utama dari era Neo Heishei. Hal ini pernah terjadi pada era Showa di mana Kamen Rider Ichigo dan musuhnya, Shocker sangat berpengaruh pada cerita Kamen Rider lain di era Showa.

Kamen Rider Double, terutama Shotaro Hidari dan Philip pernah membantu Kamen Rider setelah mereka, yaitu Kamen Rider Ozu dan Kamen Rider Fourze, hal ini mengindikasikan bahwa mereka ada di dunia yang sama, hanya berbeda kota.

Ryu Terui atau Kamen Rider Accel, yang menjadi partner Kamen Rider Double juga pernah hadir dan membantu Shinnosuke Tomari sang Kamen Rider Drive. Ryu hadir sebagai senior Tomari dalam hal kepolisian sekaligus Kamen Rider.

Foundation X sendiri bagaikan HYDRA di Marvel. Organisasi jahat ini selalu mempengaruhi seri berikutnya, bahkan sampai serial terbaru yaitu Kamen Rider Ex-Aid. Kemungkinan Foundation X adalah musuh utama dari semua Kamen Rider era Neo Heishei.


Melihat poin-poin di atas, tentunya sangat beralasan kenapa Toei ingin membuat sekuel dari Kamen Rider W. Kita nantikan saja sekuel terbaru ini, yang semoga menjelaskan beberapa plot hole dari cerita utamanya. Apakah kamu menyukai Kamen Rider W?

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleAkhirnya The Seven Deadly Sins Akan Muncul Sebagai Game Action Untuk PS4!
Next articleSaksikan Kekuatan Aleister, Hero Baru Mobile Arena yang Menguasai Sihir Petir
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.