6 Dosa Adaptasi Transformers Versi Michael Bay!

Dosa adaptasi Transformers

Siapa yang tidak tahu seri film Transformers-nya Michael Bay? Ternyata, banyak fans berat Transformers yang tidak suka dengan film tersebut dan menurut mereka ini 6 dosa adaptasi Transformers-nya Bay.

Seri Transformers garapan Michael Bay tidak bisa dipungkiri menjadi perbincangan banyak orang—baik positif maupun negatif. Setiap ada film baru, setiap itu juga hampir seluruh kursi bioskop dipenuhi penonton. Di antara para penonton tadi, pasti akan ada yang menonton hanya untuk menambah daftar dosa adaptasi Transformers Michael Bay ini.

Baca Juga

Penasaran apa saja dosa adaptasi Transformers Michael Bay? Kali ini kita akan bahas beberapa yang paling kontroversial.

1

Suara Bumblebee Hilang?

Dalam film pertama, ada bagian plot kecil di mana Bumblebee kehilangan suaranya dalam sebuah pertarungan. Karena hal tersebut, dia hanya bisa berkomunikasi dengan Sam Witwicky lewat cara-cara yang… witty.

Ini merupakan sebuah cara yang unik untuk memperlihatkan bahwa ada sebuah hubungan yang hangat antara Sam dan Bumblebee. Tapi bukan di sana dosa adaptasi Transformers kita, karena jujur saja itu adalah sebuah plot yang baik. Masalahnya adalah, dalam film kedua, suara Bumblebee kembali hilang tanpa alasan yang jelas.

Waduh, Optimus Prime Berpindah Sisi Jadi Musuh Manusia?

Wow, apa benar Optimus Prime berpindah sisi menjadi musuh manusia seperti yang digambarkan lewat poster terbaru Transformers The Last Knight ini?
Baca Juga
2

Syuting dengan Skrip yang Belum Selesai?

Menyusul kesuksesan film Transformers yang pertama, tidak butuh waktu lama untuk Michael Bay menyiapkan film keduanya. Tapi sayang, film kedua terasa sangat aneh, terutama di bagian ceritanya yang hampir tidak ada.

Ternyata, pada tahun yang sama, serikat penulis Amerika sedang mengadakan protes. Penulis mereka, Roberto Orci dan Alex Kurtzman jadi hanya menyerahkan skrip yang setengah jadi. Yang jadi dosa adaptasi Transformers di sini adalah bagaimana Bay tetap memutuskan untuk syuting dengan menambahkan aksi dan humor tanpa plot yang jelas.

3

Desain Para Robot yang Berubah Total

Ketika pertama keluar kabar bahwa Michael Bay akan menggarap adaptasi Transformers, para fans berteriak girang. Saat itu, belum ada bocoran apapun mengenai tampilan robot maupun cerita yang disajikan.

Waktu berlalu, dan akhirnya desain awal dari para robot dipamerkan.

Fans tetap berteriak. Sayang, teriakan tersebut malah teriakan penuh duka dan rasa kesal. Salah satu dosa adaptasi Transformers yang terbesar memang pengubahan secara total desain-desain robot yang selama ini sudah melekat di hati para fans.

Tidak ada lagi robot warna-warni dengan desain nyeleneh. Yang ada hanya kumpulan robot dengan desain yang terlalu kompleks, ribet, dan tidak jelas. Tapi ya, biar adil, adaptasi ini kan juga memang untuk penonton umum, bukan hanya fansnya. Mungkin desain lamanya dianggap tidak hip.


Meskipun dulu dianggap dosa adaptasi Transformers terbesar, sekarang akhirnya penonton juga sudah tidak peduli dengan desainnya. Kenapa? Karena ada dosa yang lebih tidak bisa dimaafkan di halaman berikutnya.

1
2

SHARE
Previous articleInilah Cara Mengalahkan Roger, Hero Terkuat Mobile Legends di Patch Terbaru
Next article5 Hero Mobile Legends Lama Ini Mendapatkan Model Baru, Lho!
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.