Pembahasan One Piece 870: Akhir Konflik Sanji dan Keluarga Vinsmoke

One Piece 870 memperlihatkan akhir dari konflik Sanji dan keluarga Vinsmoke. Pada akhirnya, bagaimanakah perseteruan keluarga ini berujung?

Baca Juga

Seperti biasa, pembahasan One Piece 870 ini akan mengupas kejadian dari bab terbaru manganya. Untuk kamu yang baru mengikuti alur Whole Cake Island dari animenya, maka ulasan di bawah ini pasti mengandung bocoran yang berpotensi mengganggu kenyamananmu. Jadi hati-hati.

Untuk yang memang tidak keberatan spoiler, memang mencari spoiler, atau memang sudah membaca babnya, tentu tidak ada masalah.

SPOILER ALERT!!!

Anggota Terkuat Shirohige


1

Bartolomeo Tak Sebaiknya Diremehkan

Pembahasan Manga One Piece 869: Akhirnya Keluarga Vinsmoke Beraksi!

One Piece 869 menunjukkan keluarga Vinsmoke akhirnya unjuk kekuatan! Apakah ini titik balik untuk menghadapi Big Mom? Atau tidak?
Baca Juga

Kisah sampul One Piece 870 menarik untuk disimak. Di bab sebelumnya diperlihatkan Bartolomeo, pemimpin kelompok dua Armada Besar Topi Jerami, mencapai sebuah kota. Penduduk tampak menyambutnya dengan baik, namun ada satu orang yang dengan khawatir mengabarkan kedatangannya lewat Den Den Mushi.

Sepertinya pengguna Den Den Mushi itu adalah anggota dari geng lokal. Di bab ini Bartolomeo menangani persoalan itu dengan cepat, termasuk mengatasi tukang pukul utama geng musuhnya.

Kalau di manga lain, sosok dengan penampilan seperti Bartolomeo mungkin hanya akan jadi preman kacangan untuk digebuk tokoh utama. Tapi di sini sudah ditegaskan Bartolomeo adalah pahlawan (anti-hero sih, terutama kalau dia beraksi tanpa pengawasan Luffy).

Di Dressrosa, ia termasuk pemimpin kelompok Armada Besar Topi Jerami yang paling berprestasi. Aksinya di kisah sampul ini pun semakin menegaskan kalau Bartolomeo adalah sosok yang tak bisa diremehkan. Kalau kamu bukan anggota Topi Jerami dan kamu bikin dia kesal, hati-hati saja.

2

Mission Accomplished?

One Piece 870

Spekulasi One Piece: Apakah Memangsa Pemakan Buah Iblis Memberi Kekuatan?

Topik spekulasi One Piece kali ini cukup seram: apakah memangsa pemakan Buah Iblis memberi kekuatan? Mari kita lihat adegan yang menjadi bahan pertimbangan!
Baca Juga

Situasi saat ini: Bege dihajar habis-habisan oleh Big Mom. Tubuh Big Fathernya tidak berguna menghadapi kekuatan luar biasa sang Yonko.

Saat Big Mom beraksi, anak-anaknya lebih memilih untuk menanti. Begitu Big Father Bege hancur, maka Bege akan mati dan semua orang di dalamnya akan terlempar keluar. Anggota kru Big Mom tinggal membabat mereka saja.

Luffy sudah siap untuk keluar dan melawan sang Yonko, tapi lalu Nami dan Brook mengingatkan: sebetulnya misi kru Topi Jerami di Whole Cake Island sudah tercapai.

Ingat, Luffy tidak datang ke Whole Cake Island untuk bertempur melawan Big Mom. Misi utamanya adalah menyelamatkan Sanji, lalu memperoleh kopian Poneglyph. Misi pembunuhan Big Mom adalah ambisi Bege.

Dengan pertimbangan ini, maka prioritas Luffy jelas sebaiknya lari. Lagi pula, bila Luffy kabur dulu ia bisa memperoleh bantuan dari Zoro, Law, bahkan mungkin Armada Besar Topi Jerami. Hajrudin, terutama, menyimpan dendam kepada Big Mom dan pasti senang membantu.

Masalahnya: apakah Luffy memang bersedia lari?


 

Tentunya, bukan dua hal itu saja yang menarik dari One Piece 870. Simak pembahasannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous article5 Hero Mobile Legends Lama Ini Mendapatkan Model Baru, Lho!
Next articleAstral Crown Menjadi Penerus Spiritual Twin Saga untuk Pengguna Smartphone
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.