Penjelasan Keluarga Witwicky dan Tugas Mereka di Transformers 5!

Wah, di Transformers 5 sempat ada fotonya Shia LaBeouf sebagai salah satu anggota keluarga Witwicky, loh. ----- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia

Penjelasan Keluarga Witwicky dan Tugas Mereka di Transformers 5!

Penjelasan Keluarga Witwicky dan Tugas Mereka di Transformers 5! Ordo Witwiccan, keluarga Witwicky masuk di dalamnya[/caption]

Keluarga Witwicky dalam trilogi asli Transformers tidak memiliki peran banyak. Tapi ternyata, silsilah keluarga mereka amat penting, loh!

Masih ingat dengan Sam Witwicky dari film Transformers pertama sampai ketiga? Kalau kalian pikir perannya selesai di film Transformers: Dark of the Moon, maka kalian salah besar. Dalam Transformers: The Last Knight, terbukti bahwa Michael Bay dan mitos Transformers masih membutuhkan kisah tentang keluarga Witwicky.

Oh iya, SPOILER ALERT!

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

Penjelasan Keluarga Witwicky dan Tugas Mereka di Transformers 5!

Shia LaBeouf boleh membenci karakter Sam Witwicky dan tidak lagi berurusan apapun dengan Transformers. Tapi Michael Bay berkata lain. Sam Witwicky—tepatnya keluarga Witwicky—masih dibutuhkan untuk narasi lebih besar dalam semesta Transformers yang ia ciptakan pada tahun 2007.

Witwicky? Apa sih itu?

Penjelasan Keluarga Witwicky dan Tugas Mereka di Transformers 5!

Satu-satunya hal yang bisa menghubungkan—atau lebih tepatnya bertindak sebagai easter eggs ke kartun Transformers G1—adalah nama keluarga Witwicky yang dibawa oleh Sam.

Dalam G1, nama supporting cast dari para robot yang datang dari Cybertron adalah Sparkplug Witwicky dan Spike. Mereka berdua adalah mekanik yang menjadi teman pertama para Autobot tidak lama setelah para robot bangkit di bumi saat itu. Spike nantinya akan menjadi perwakilan manusia untuk menjalin hubungan dengan Autobot.

Penjelasan Keluarga Witwicky dan Tugas Mereka di Transformers 5!

Terlepas pencapaian yang dimiliki oleh Spike dan Sparkplug yang membantu Autobot, serial film Transformers milik Michael Bay tidak menyebutkan dua orang dari keluarga Witwicky tersebut. Meski begitu, Sam tetaplah anggota sejarah Transformers. Kakek buyutnya, Archibald Amundsen Witwicky adalah orang yang bertanggung jawab akan penemuan Allspark dan Megatron yang membeku.

Tapi menjadi anggota keluarga Witwicky tidak membuat hidup Sam jadi lebih baik. Berkali-kali ia menjadi titik pusat serangan Decepticon di Bumi. Bukan hanya itu, bahkan di Transformers: Age of Extinction, keluarga Witwicky sama sekali hilang dari narasi film tersebut.

Dan semuanya berubah ketika The Last Knight muncul.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/06/20/spin-off-bumblebee/" title="Spin-off Bumblee Dijanjikan akan Berbeda dari Film Transformers Lain!"]

Sejarah panjang keluarga Witwicky

Penjelasan Keluarga Witwicky dan Tugas Mereka di Transformers 5!

Dalam Revenge of the Fallen, kita tahu bahwa para Tranformers dari Cybertron sudah ada di Bumi sebelum filmnya dimulai. Lewat Age of Extinction, dulu Bumi sempat dibasmi kehidupannya oleh pencipta para Transformers agar ia bisa mengambil mineral Tranformium. Yang tidak diceritakan adalah bagaimana para robot ini menyamar sebelum reformasi industri.

The Last Knight menjawab pertanyaan tersebut. Mereka tidak pernah menyamar. Dalam era medieval, para robot hidup bersama manusia dan selanjutnya terus membantu manusia hingga era media. Saat era tersebut tiba, barulah mereka menjadi sedikit lebih tersembunyi dari pandangan manusia.

Dimana posisi keluarga Witwicky dalam semua sejarah panjang ini?

Penjelasan Keluarga Witwicky dan Tugas Mereka di Transformers 5!

Keluarga Witwicky, menurut karakter yang diperankan oleh Anthony Hopkins, merupakan salah satu anggota dari ordo Witwiccan. Ordo tersebut memiliki satu tugas mulia, yaitu menyembunyikan kebenaran tentang para Transformers dari manusia biasa.

Penjelasan Keluarga Witwicky dan Tugas Mereka di Transformers 5!

Sam Witwicky juga termasuk salah satu di antaranya. Hal ini diakui lewat beberapa montage yang muncul dengan kecepatan tinggi saat karakternya Hopkins menjelaskan tentang kegiatan ordo Witwiccan. Munculnya memang cuma beberapa detik, sih.

Apakah ini berarti Sam akan kembali ke Transformers? Mungkin tidak. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga bahwa spin-off yang direncanakan ada cukup banyak mungkin akan memiliki beberapa karakter dengan nama keluarga Witwicky di dalamnya.

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU