5 Strategi Terhebat Shikamaru, Sang Ahli Strategi dari Konoha

Meskipun pemalas dan hanya memiliki satu jurus andalan yaitu jurus bayangan, namun Shikamaru mampu tampil hebat melalui strateginya. Berikut 5 strategi terhebat Shikamaru! ----- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

5 Strategi Terhebat Shikamaru, Sang Ahli Strategi dari Konoha

5 Strategi Terhebat Shikamaru, Sang Ahli Strategi dari Konoha

Meskipun pemalas dan hanya memiliki satu jurus andalan yaitu jurus bayangan, namun Shikamaru mampu tampil hebat melalui strateginya. Berikut 5 strategi terhebat Shikamaru!

Dalam serial Naruto, Shikamaru memang dikenal sebagai ninja yang memiliki IQ di atas rata-rata. Dalam kesehariannya, dia juga sering ditugaskan sebagai ketua tim atau misi. Tak jarang strategi yang dibuatnya sulit dipahami dan ditebak oleh lawan-lawannya. Shikamaru telah membuktikan kehebatannya tersebut dalam berbagai pertempuran, mulai yang sederhana sampai yang genting. Berikut adalah 5 strategi terhebat Shikamaru:

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="1" title="Ujian Chuunin"]

Strategi: menambah jarak bayangan dan jebakan

Strategi Terhebat Shikamaru

Shikamaru dijadwalkan akan melawan Temari dari Suna di pertandingan pertamanya. Dia memutuskan bahwa dia tidak ingin kalah dari seorang wanita dan melawannya meskipun dengan malas-malasan di awal. Shikamaru mundur beberapa pohon di dekatnya dan menggunakan jurus bayangannya untuk memaksa Temari menjaga jarak.

Namun ternyata jurus bayangannya mencapai jarak jangkauan maksimum bayangannya. Shikamaru merumuskan sebuah strategi dengan memanfaatkan bayangan matahari untuk menambah jarak jangkauan bayangannya.

5 Strategi Terhebat Shikamaru, Sang Ahli Strategi dari Konoha

Temari terus mencoba menghindari jurus bayangan Shikamaru dan usaha lainnya untuk membiarkan bayang-bayangnya semakin jauh, memaksanya untuk berulang kali menjauh darinya untuk menghindarinya. Ternyata kejaran bayangan Shikamaru tersebut adalah jebakan, Temari menyadari dirinya sudah tertangkap oleh bayangan Shikamaru.

5 Strategi Terhebat Shikamaru, Sang Ahli Strategi dari Konoha

Shikamaru memanfaatkan sebuah lubang di tanah yang diciptakan pada pertandingan sebelumnya, yaitu saat Naruto melawan Neji. Lubang tersebut memungkinkannya untuk menangkap Temari dengan bayangannya dari belakang. Namun dia memutuskan untuk memberikan kemenangan pada Temari dengan alasan dia menghabiskan terlalu banyak chakra untuk bisa bertarung dengan di pertandingan berikutnya.

[duniaku_adsense]

[page_break no="2" title="Misi Menemukan Sasuke"]

Strategi: memprediksi jari Tayuya, mengalahkan hantu seruling Tayuya, dan menahannya

5 Strategi Terhebat Shikamaru, Sang Ahli Strategi dari Konoha

Tayuya mengolok Shikamaru karena secara sistematis mengorbankan semua anggota timnya untuk menyelamatkan Sasuke, akan tetapi Shikamaru membantahnya. Sebagai pemimpin tim, dia memiliki kepercayaan pada anggotanya masing-masingnya. Shikamaru mendapatkan bagian melawan Tayuya, anggota Sound Four.

Tayuya memanggil tiga hantu dan menggunakan seruling setan untuk mengendalikan serangan mereka. Serangan raksasa begitu terkoordinasi dengan baik sehingga Shikamaru tidak memiliki kesempatan untuk menggunakan jurusnya. Ia mencoba menemukan pola dalam musik yang dimainkan oleh Tayuya namun gagal.

Strategi Terhebat Shikamaru

Shikamaru menemukan cara yang lebih jitu, yaitu dengan mempelajari posisi jari Tayuya saat memainkan seruling. Shikamaru berhasil memprediksi pola serangan para hantu. Dia membuat jebakan dengan menggunakan bom cahaya untuk memperluas bayangan raksasa dan kemudian menangkap mereka dengan bayangan dan mengendalikannya melawan Tayuya. Ternyata, Shimakaru tidak berhenti di situ, kejaran dari hantu tersebut adalah sebuah pengalihan, Tayuya berhasil diikat oleh bayangan Shikamaru dan ditarik ke arahnya.

Tayuya mampu menahan ikatan bayangannya dengan mengaktifkan segel terakhirnya. Shikamaru melepaskannya dan membiarkan dirinya seolah-olah terkena genjutsu serulingnya. Ketika Tayuya mendekatinya untuk menghabisinya dengan kunai Shikamaru melepaskan dirinya dari genjutsu dengan mematahkan jari tangannya sendiri dan menjebaknya dengan bayangannya lagi. Akhirnya, Temari datang untuk membantu Shikamaru.

[page_break no="3" title="Melawan Hidan dan Kakuzu - Bagian Pertama"]

Strategi: Pengamatan jurus Hidan dan kerjasama dengan Asuma

5 Strategi Terhebat Shikamaru, Sang Ahli Strategi dari Konoha

Tim Azuma bersama dengan Izumo dan Kotetsu ditugaskan untuk mencari informasi mengenai anggota akatsuki yang baru, bernama Hidan dan Kakuzu. Saat pertama kali bertemu, mereka tidak mengetahui jurus dan kemampuan masing-masing. Shikamaru, Izumo, dan Kotetsu berusaha menyelesaikan Hidan terlebih dahulu dengan menikamnya dengan pedang. Namum Hidan selamat dari serangan mereka.

Shikamaru berusaha mengikat Hidan dengan bayangannya namun Hidan berhasil menghindari bayangan Shikamaru sementara Asuma beradu fisik dengannya. Hidan berhasil melukai Asuma dan dengan jurus misteriusnya melakukan ritual di tengah suatu lingkaran, melukai dirinya sendiri, dan ternyata Asuma ikut terluka sama dengan yang dialami oleh Hidan. Shikamaru terkaget-kaget dengan hal ini, namun segera menyadari jurus yang digunakan oleh Hidan.

5 Strategi Terhebat Shikamaru, Sang Ahli Strategi dari Konoha

Shikamaru dengan cepat menyadari bahwa jurus Hidan memerlukan dirinya berada di dalam symbol lingkaran yang digambarnya di tanah. Shikamaru memaksa Hidan keluar dari lingkaran tersebut dengan jurus bayangannya. Sekarang mereka bebas menyerang Hidan lagi. Asuma berhasil memotong kepalanya. Hidan berkat strategi dan kecerdikan Shikamaru.

Sayangnya, akhir dari pertarungan ini sungguh menyedihkan. Azuma terpaksa gugur di medan perang karena imortalitas dari Hidan. Meskipun kepalanya terpenggal, dia tidak mati, dan dapat disambung kembali.

Penasaran dengan strategi terhebat Shikamaru yang lainnya? Cek halaman 2 untuk strategi terhebat Shikamaru lainnya!

[page_break no="4" title="Melawan Hidan dan Kakuzu - Bagian 2"]

Strategi: memisahkan Hidan dan Kakuzu dan membuat jebakan untuk Hidan

5 Strategi Terhebat Shikamaru, Sang Ahli Strategi dari Konoha

Tim yang dikepalai oleh Kakashi diutus untuk menghabisi Hidan dan Kakuzu. Dari pertarungan sebelumnya, Shikamaru memutuskan bahwa Hidan dan Kakuzu perlu dipisahkan, karena kemampuan mereka saling melengkapi. Shikamaru memutuskan untuk berurusan dengan Hidan sendiri untuk membalaskan dendam kematian Azuma.

5 Strategi Terhebat Shikamaru, Sang Ahli Strategi dari Konoha

Hidan berhasil ditangkan oleh bayangan Shikamaru dan dibawa pergi ke dalam hutan. Setelah cukup jauh ke dalam hutan, Shikamaru mengelilingi diri mereka dengan kertas mantra peledak sehingga Hidan tidak dapat bergerak dalam situasi apapun.

Namun Hidan berhasil mendapatkan darah dan melangsungkan ritualnya dengan menusuk jantungnya sendiri. Hidan berpikir bahwa Shikamaru sudah mati. Ternyata, darah yang diperoleh Hidan sebenarnya adalah darah Kakuzu yang terkena jurus chidori Kakashi. Dengan demikian ia menghancurkan salah satu jantung Kakuzu.

5 Strategi Terhebat Shikamaru, Sang Ahli Strategi dari Konoha

Hidan tidak menyadari hal ini dan menganggap Shikamaru telah mati. Hal ini membuat Shikamaru dapat menyerangnya dari belakang untuk memotong kepalanya. Hidan berusaha agar kepalanya tetap menempel, tapi Shikamaru sekali lagi menangkapnya dengan bayangannya. Dia menggunakan bayangannya untuk membubuhkan semua kertas mantra peledak di sekitarnya ke Hidan dan kemudian mengaktifkan, yang menyebabkan tanah di bawah Hidan runtuh ke dalam lubang. Shikamaru berhasil mengubur Hidan dan menyudahi pertarungannya.

[duniaku_adsense]

[page_break no="5" title="Kebangkitan Sound Four"]

Strategi: merobohkan gerbang dengan serangan musuh dan menyulut emosi

5 Strategi Terhebat Shikamaru, Sang Ahli Strategi dari Konoha

Shikamaru bersama dengan tim yang ikut dalam misi pengejaran Sasuke harus terjebak oleh jurus perputaran waktu dan ruang. Jiwa mereka terpisah dari tubuh dan terjebak di dalam penghalang yang mana mereka harus melawan Sound Four sampai tubuh asli mereka akhirnya mati. Mereka terlihat kewalahan melawan Sound Four, dan anggota Sound Four mengeluarkan jurus andalannya masing-masing. Raksasa Jirobo, panah laba-laba, gerbang Sakon Ukon, dan hantu seruling Tayuya.

Shikamaru dengan cerdik merumuskan strategi untuk membongkar jurus-jurus mereka. Chouji, Neji, dan Kiba secara acak menyerang mereka. Namun serangan tersebut bertujuan untuk menggoyahkan struktur tanah tempat mereka berpijak. Dan benar, serangan Sound Four sendirilah yang membuat struktur tanah menjadi pecah dan menghilangkan seluruh serangan mereka.

5 Strategi Terhebat Shikamaru, Sang Ahli Strategi dari Konoha

Tidak cukup sampai di situ, Shikamaru menyadari bahwa Naruto baru saja memperoleh kemampuan untuk merasakan emosi negatif. Shikamaru memprovokasi Sound Four sehingga kemarahan mereka semakin memuncak. Dengan demikian, Naruto akan lebih mudah merasakan emosi dan menemukan lokasi penghalang waktu. Naruto akhirnya menemukan penghalang tersebut dan membebaskan mereka, mengembalikan jiwa mereka ke tubuh mereka.

Bagaimana menurutmu strategi terhebat Shikamaru ini? Sangat hebat bukan Shikamaru? Sebenarnya jurus yang dipunyainya hanya jurus bayangan, namun dikombinasikan dengan strategi yang diraciknya, jurus ini dapat menjadi senjata yang sangat mematikan.

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU