5 Strategi Terhebat Shikamaru, Sang Ahli Strategi dari Konoha

Meskipun pemalas dan hanya memiliki satu jurus andalan yaitu jurus bayangan, namun Shikamaru mampu tampil hebat melalui strateginya. Berikut 5 strategi terhebat Shikamaru!

Dalam serial Naruto, Shikamaru memang dikenal sebagai ninja yang memiliki IQ di atas rata-rata. Dalam kesehariannya, dia juga sering ditugaskan sebagai ketua tim atau misi. Tak jarang strategi yang dibuatnya sulit dipahami dan ditebak oleh lawan-lawannya. Shikamaru telah membuktikan kehebatannya tersebut dalam berbagai pertempuran, mulai yang sederhana sampai yang genting. Berikut adalah 5 strategi terhebat Shikamaru:

Baca Juga
1

Ujian Chuunin

Strategi: menambah jarak bayangan dan jebakan

Strategi Terhebat Shikamaru

Shikamaru dijadwalkan akan melawan Temari dari Suna di pertandingan pertamanya. Dia memutuskan bahwa dia tidak ingin kalah dari seorang wanita dan melawannya meskipun dengan malas-malasan di awal. Shikamaru mundur beberapa pohon di dekatnya dan menggunakan jurus bayangannya untuk memaksa Temari menjaga jarak.

Namun ternyata jurus bayangannya mencapai jarak jangkauan maksimum bayangannya. Shikamaru merumuskan sebuah strategi dengan memanfaatkan bayangan matahari untuk menambah jarak jangkauan bayangannya.

Strategi Terhebat Shikamaru

Temari terus mencoba menghindari jurus bayangan Shikamaru dan usaha lainnya untuk membiarkan bayang-bayangnya semakin jauh, memaksanya untuk berulang kali menjauh darinya untuk menghindarinya. Ternyata kejaran bayangan Shikamaru tersebut adalah jebakan, Temari menyadari dirinya sudah tertangkap oleh bayangan Shikamaru.

Strategi Terhebat Shikamaru

Shikamaru memanfaatkan sebuah lubang di tanah yang diciptakan pada pertandingan sebelumnya, yaitu saat Naruto melawan Neji. Lubang tersebut memungkinkannya untuk menangkap Temari dengan bayangannya dari belakang. Namun dia memutuskan untuk memberikan kemenangan pada Temari dengan alasan dia menghabiskan terlalu banyak chakra untuk bisa bertarung dengan di pertandingan berikutnya.

2

Misi Menemukan Sasuke

Strategi: memprediksi jari Tayuya, mengalahkan hantu seruling Tayuya, dan menahannya

Strategi Terhebat Shikamaru

Tayuya mengolok Shikamaru karena secara sistematis mengorbankan semua anggota timnya untuk menyelamatkan Sasuke, akan tetapi Shikamaru membantahnya. Sebagai pemimpin tim, dia memiliki kepercayaan pada anggotanya masing-masingnya. Shikamaru mendapatkan bagian melawan Tayuya, anggota Sound Four.

Tayuya memanggil tiga hantu dan menggunakan seruling setan untuk mengendalikan serangan mereka. Serangan raksasa begitu terkoordinasi dengan baik sehingga Shikamaru tidak memiliki kesempatan untuk menggunakan jurusnya. Ia mencoba menemukan pola dalam musik yang dimainkan oleh Tayuya namun gagal.

Strategi Terhebat Shikamaru

Shikamaru menemukan cara yang lebih jitu, yaitu dengan mempelajari posisi jari Tayuya saat memainkan seruling. Shikamaru berhasil memprediksi pola serangan para hantu. Dia membuat jebakan dengan menggunakan bom cahaya untuk memperluas bayangan raksasa dan kemudian menangkap mereka dengan bayangan dan mengendalikannya melawan Tayuya. Ternyata, Shimakaru tidak berhenti di situ, kejaran dari hantu tersebut adalah sebuah pengalihan, Tayuya berhasil diikat oleh bayangan Shikamaru dan ditarik ke arahnya.

Tayuya mampu menahan ikatan bayangannya dengan mengaktifkan segel terakhirnya. Shikamaru melepaskannya dan membiarkan dirinya seolah-olah terkena genjutsu serulingnya. Ketika Tayuya mendekatinya untuk menghabisinya dengan kunai Shikamaru melepaskan dirinya dari genjutsu dengan mematahkan jari tangannya sendiri dan menjebaknya dengan bayangannya lagi. Akhirnya, Temari datang untuk membantu Shikamaru.

3

Melawan Hidan dan Kakuzu - Bagian Pertama

Strategi: Pengamatan jurus Hidan dan kerjasama dengan Asuma

Strategi Terhebat Shikamaru

Tim Azuma bersama dengan Izumo dan Kotetsu ditugaskan untuk mencari informasi mengenai anggota akatsuki yang baru, bernama Hidan dan Kakuzu. Saat pertama kali bertemu, mereka tidak mengetahui jurus dan kemampuan masing-masing. Shikamaru, Izumo, dan Kotetsu berusaha menyelesaikan Hidan terlebih dahulu dengan menikamnya dengan pedang. Namum Hidan selamat dari serangan mereka.

Shikamaru berusaha mengikat Hidan dengan bayangannya namun Hidan berhasil menghindari bayangan Shikamaru sementara Asuma beradu fisik dengannya. Hidan berhasil melukai Asuma dan dengan jurus misteriusnya melakukan ritual di tengah suatu lingkaran, melukai dirinya sendiri, dan ternyata Asuma ikut terluka sama dengan yang dialami oleh Hidan. Shikamaru terkaget-kaget dengan hal ini, namun segera menyadari jurus yang digunakan oleh Hidan.

Strategi Terhebat Shikamaru

Shikamaru dengan cepat menyadari bahwa jurus Hidan memerlukan dirinya berada di dalam symbol lingkaran yang digambarnya di tanah. Shikamaru memaksa Hidan keluar dari lingkaran tersebut dengan jurus bayangannya. Sekarang mereka bebas menyerang Hidan lagi. Asuma berhasil memotong kepalanya. Hidan berkat strategi dan kecerdikan Shikamaru.

Sayangnya, akhir dari pertarungan ini sungguh menyedihkan. Azuma terpaksa gugur di medan perang karena imortalitas dari Hidan. Meskipun kepalanya terpenggal, dia tidak mati, dan dapat disambung kembali.

Penasaran dengan strategi terhebat Shikamaru yang lainnya? Cek halaman 2 untuk strategi terhebat Shikamaru lainnya!

1
2

SHARE
Previous articleTerungkap! Ini Dia Identitas War Thor sang Pengganti Ultimate Thor
Next articleCara Mengalahkan Grakk, Hero CC dari Mobile Arena yang Bikin Gregetan!