Terungkap! Ini Dia Identitas War Thor sang Pengganti Ultimate Thor

war thor

Volstagg mengangkat Mjolnir Ultimate Thor dan menjadi War Thor baru

Setelah perjalanan panjang pemegang Mjolnir dari dunia Ultimate, akhirnya palu Mjolnir ini menemukan tuannya yang baru. Dan ia bukan Odinson, sosok yang sejak lama ingin mengangkat palu dari semesta lain. Dan ia pun menjadi War Thor, sosok Dewa Petir Asgard yang dibutuhkan semesta Marvel saat ini. Kok bisa?

SPOILER ALERT!

Baca Juga

Perjalanan panjang palu Mjonir ini kita tarik ke belakang, diawali kisah Thor yang karena suatu sebab menjadi Unworthy.

Pada event Original Sin, Nick Fury berhadapan dengan Thor. Ia membisikkan sebuah kata yang menyebabkan Thor kehilangan kekuatannya. Semenjak itu, Mjolnir tertinggal di Bulan —yang kelak akan diambil oleh Jane Foster untuk menjadi Thor perempuan—dan Thor kehilangan hak sebagai Dewa Petir Asgard dan kini mengemban nama sebagai Thor Odinson.

unworthy thor

Kisah berlanjut ke Unworthy Thor. Unworthy Thor #5 mengisahkan Thor dalam mencari palu dari Ultimate Thor yang tertinggal di sebuah realm. Thor Odinson pun berusaha mencari palu itu dibantu oleh Beta Ray Bill. Namun belakangan diketahui bahwa Realm ini telah hilang, diambil oleh The Collector.

Thor Odinson pun mengincar palu Ultimate Thor. Palu Mjolnir dunia Ultimate (semesta 1610) ini nasibnya nyasar ke dunia Marvel utama (semesta 616) pada saat event Secret Wars. Walaupun akhirnya Thor mencapai palu ini, namun ternyata tidak ada yang mampu mengambil palu ini—dari Thor Odinson, Black Swan, hingga The Collector tidak dianggap sebagai Worthy. Palu ini pun disimpan oleh Thor dan Beta Ray Bill dengan harapan kelak Thor Odinson menjadi worthy.

Namun nasib berkata lain, dan pengangkat palu Mjolnir ini justru adalah seorang Asgardian lainnya. Ia adalah…


Volstagg!

Salah satu Warriors Three ini akhirnya mengangkat palu Mjolnir setelah melewati tragedi yang menyedihkan.

war thor

Untuk diketahui, pada seri Mighty Thor dan Unworthy Thor sedang memasuki arc War of Realms. Pada masa Mighty Thor #20 dikisahkan dark elf Malekith berencana menyerang sepuluh realm, dan target selanjutnya adalah realm bernama Nidavellir. Di Nidavellir ini terdapat kamp pengungsi dari light elf, dan di antaranya terdapat anak-anak. Kebetulan Volstagg sedang berada di sana.

Sayangnya, serangan Malekith mencapai realm ini. Dan Volstagg harus menyaksikan anak-anak light elf terbakar di depan matanya.

Dalam keadaan terguncang, Volstagg pun memutuskan pergi ke semesta utama, menelusuri kabar keberadaan palu Ultimate Thor. Mjolnir yang tidak bisa diangkat Odinson ini akhirnya diangkat oleh Volstagg, dan ia pun menjadi War Thor.

Sosok Volstagg sebenarnya merupakan sosok Asgardian yang ceria, suka minum-minum dan jenaka. Perubahan sifat yang drastis membuatnya ia menjadi Thor yang siap menghadapi perang yang akan datang kelak nanti.

Kini ada tiga sosok Thor, di antaranya Thor Odinson—yang bergabung dengan Avengers Hydra pimpinan Captain America karena dijanjikan akan membantu Odinson menemukan cara agar ia kembali Worthy, Jane Foster—Thor yang tampaknya akan menemui ajal karena kanker yang menggeruguti tubuh manusianya, dan Volstagg sang War Thor—Thor yang akan menghadapi perang apapun yang akan terjadi di kemudian hari.

Kemanakah arah cerita semesta Marvel dengan keberadaan berbagai macam Thor ini? Tentunya ini akan menjadi hal yang menarik bagi para fans Marvel.

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleWow, 11 Idol Korea Ini Terlahir dari Keluarga yang Luar Biasa Kaya!
Next article5 Strategi Terhebat Shikamaru, Sang Ahli Strategi dari Konoha
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.