Mulai dari Koki hingga Yonko, Inilah 6 Sosok Ayah Terbaik di One Piece!

Ada beberapa tokoh yang pantas menyandang gelar ayah terbaik di One Piece. Siapa saja mereka dan kenapa mereka layak disebut demikian? Ini daftarnya! ----- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Mulai dari Koki hingga Yonko, Inilah 6 Sosok Ayah Terbaik di One Piece!

Mulai dari Koki hingga Yonko, Inilah 6 Sosok Ayah Terbaik di One Piece!

Ada beberapa tokoh yang pantas menyandang gelar ayah terbaik di One Piece. Siapa saja mereka dan kenapa mereka layak disebut demikian? Ini daftarnya!

[duniaku_baca_juga]

Kisah percintaan saja sulit untuk dicari di One Piece. Karenanya, menemukan sosok orang tua yang ideal tergolong sukar. Lihat saja anggota utama Topi Jerami. Sebagian besar dari mereka antara yatim piatu atau memiliki orang tua kandung yang jarang berinteraksi dengan anaknya (atau bahkan suka menyiksa anaknya).

Tapi tokoh-tokoh ini unik. Ada beberapa di antara mereka yang bukan orang tua kandung, namun mereka semua betul-betul peduli kepada anak asuh mereka, dan pada akhirnya berperan penting bagi kepribadian si anak.

Siapa saja? Simak daftar ayah terbaik di One Piece ini!

[page_break no="6" title="Whitebeard"]

Mulai dari Koki hingga Yonko, Inilah 6 Sosok Ayah Terbaik di One Piece!

[duniaku_adsense]

Whitebeard dikatakan memiliki satu anak kandung, Edward Weevil. Tapi untuk sekarang klaim tersebut belum diketahui benar-tidaknya. Bila benar, Whitebeard mungkin akan mendapat poin minus karena sudah meninggalkan anaknya untuk hidup bebas di lautan. (Itu alasan yang membuat Yasopp tidak ada di daftar ini).

Yang sudah diketahui adalah Whitebeard menganggap seluruh krunya sebagai keluarganya. Kalau kamu menyakiti salah satu dari mereka, dia akan datang membalas. Dia juga selalu diperlihatkan peduli pada kondisi krunya.

[read_more id="318616"]

Whitebeard menunjukkan kasih sayang ayah ini di Perang Marineford. Dia menunjukkan nyalinya dengan membawa armada untuk menyerbu Marineford, meski tempat itu dipadati oleh Shichibukai dan seluruh tukang pukul terkuat Angkatan Laut. Ia bahkan yakin dirinya tidak akan keluar hidup-hidup. Tapi demi Ace, ia bersedia berkorban.

Saat Squard menikamnya, Whitebeard juga tetap tenang dan berhasil menenangkan anak buahnya itu. Padahal Whitebeard bisa saja mengerahkan tinjunya untuk menyerang balik, namun dia lebih memilih menggunakan pendekatan berbicara demi "anak"-nya. Padahal luka yang ditorehkan Squard tidak ringan.

Berdasarkan pertimbangan itulah Whitebeard layak disebut sebagai salah satu figur ayah terbaik di One Piece.

[page_break no="5" title="Genzo"]

Mulai dari Koki hingga Yonko, Inilah 6 Sosok Ayah Terbaik di One Piece!

Genzo mungkin memiliki penampilan yang seram. Bahkan sebelum Kuroobi meninggalkan banyak sekali bekas luka di tubuhnya, wajah dan kumisnya sudah membuat dia seperti penjahat.

Namun nyatanya dia adalah salah satu sosok ayah terbaik di One Piece. Dia dapat menggantikan Bellemere sebagai pengasuh Nami dan Nojiko.

Walau ia bukan ayah kandung mereka berdua, Gen sangat peduli kepada Nami dan Nojiko. Saat Arlong membohongi Nami dan membuat gadis itu sedih, kesabaran Gen pun habis. Dia akhirnya mengerahkan penduduk Cocoyasi untuk menyerang Arlong.

Gen tentu tahu dia tidak akan bisa berbuat banyak, mengingat dulu sekali Kuroobi dapat mengalahkannya dengan sangat mudah. Namun Arlong sudah melukai perasaan putri asuhnya sedemikian rupa, dan Gen tidak akan tinggal diam. Meski dia harus mati, ia mencoba memastikan Arlong mendapat ganjaran.

Untungnya, berkat bantuan Luffy, Arlong benar-benar takluk. Tapi Gen pun masih mengancam Luffy agar Nami jangan sampai kehilangan senyumnya lagi, kalau tidak Gen akan memburu Luffy. Mengingat tekad Gen untuk melawan Arlong, Luffy sepertinya menyadari kalau pria ini tidak main-main.

Satu poin minus untuk Gen hanya dia, entah kenapa, gemar sekali menempel versi besar poster buruan Nami di kantornya. Mengingat dia menganggap Nami sebagai anak, sikapnya ini jelas terasa creepy, meski dia membela diri dan mengatakan kalau itu untuk melindungi Nami juga.


 

Itu baru dua. Cek halaman berikutnya untuk melihat siapa lagi sosok ayah terbaik di One Piece!

[page_break no="4" title="Nefertari Kobra"]

Mulai dari Koki hingga Yonko, Inilah 6 Sosok Ayah Terbaik di One Piece!

[duniaku_baca_juga]

Di kisah fiksi, sering diperlihatkan kalau posisi kekuasaan sering kali membuat orang tua tidak bisa menyayangi anak mereka. Si figur orang tua ditunjukkan lebih fokus mendidik anak mereka menjadi pengganti yang layak ketimbang membesarkan mereka dengan normal.

Nefertari Kobra tak terlihat seperti itu. Dari kilas balik Vivi, bisa terlihat kalau Kobra menyayangi Vivi dan membesarkannya dengan baik. Bahkan... bisa dibilang kalau Kobra kadang terlalu overprotektif terhadap Vivi. Ia dan Igaram kadang bisa ditemukan menguntit Vivi bila si anak pergi main.

Kehidupan masa kecil yang normal dan bahagia ini juga berdampak baik. Saat Vivi besar, dia tumbuh menjadi bangsawan yang sangat peduli pada kondisi negaranya. Dia begitu berdedikasi malah, sampai dia berinisiatif menyelinap ke Baroque Works untuk mengungkap rahasia organisasi tersebut.

Kasih sayang Kobra terhadap keluarganya juga tidak membuat skillnya sebagai pemimpin luntur. Dia bahkan selalu diperlihatkan sebagai raja yang baik, dan rela berkorban untuk membantu rakyat jelata bila tidak ada cara lain untuk menolong mereka.

[page_break no="3" title="Dr. Hiluluk"]

Mulai dari Koki hingga Yonko, Inilah 6 Sosok Ayah Terbaik di One Piece!

[duniaku_adsense]

Hiluluk jelas adalah salah satu sosok ayah terbaik di One Piece. Setelah pertemuan pertama yang cukup penuh konflik, Hiluluk menjadi figur ayah untuk Tony Tony Chopper.

Orang biasa mungkin hanya akan menjadikan Chopper sebagai atraksi sirkus. Tidak demikian dengan Hiluluk, yang sepertinya menganggap hewan pemakan Hito Hito no Mi itu sebagai sesama manusia, bukannya hewan aneh.

[read_more id="313464"]

Salah satu bukti kasih sayang Hiluluk ke Chopper tentunya adalah saat dia tidak menolak jamur beracun yang Chopper temukan dengan susah payah. Dia begitu terharu melihat kekhawatiran Chopper kepadanya hingga ia tidak tega menyampaikan kepada Chopper kalau usahanya sia-sia.

Masa-masa Chopper bersamanya, juga cara Hiluluk menutup riwayatnya, membuat Chopper menganggap dokter ngawur ini sebagai yang terhebat di dunia. Memang pengetahuannya mungkin minus, tapi Hiluluk memang memiliki jiwa dokter ideal, yang menggerakkan para dokter di Drum Kingdom.


 

Siapa dua lagi sosok ayah terbaik di One Piece? Baca di halaman berikutnya!

[page_break no="2" title="Zeff"]

Mulai dari Koki hingga Yonko, Inilah 6 Sosok Ayah Terbaik di One Piece!

[duniaku_baca_juga]

Pada akhirnya, alur Whole Cake Island menunjukkan kalau Zeff adalah salah satu sosok ayah terbaik di One Piece. Dia mungkin bukan sosok yang sempurna, dan kadang suka ringan kaki kepada Sanji dan seluruh anak buahnya. Namun pengaruh yang diberikan Zeff ke Sanji lebih bermakna ketimbang Vinsmoke Judge.

[read_more id="310277"]

Zeff tidak peduli latar belakang Sanji. Hanya karena mendengar persamaan mimpi menemukan All Blue, dia sudah mengorbankan kemampuan bertarungnya demi keselamatan bocah itu.

Zeff lalu juga menumbuhkan banyak moral-moral penting ke Sanji. Mulai dari menghormati wanita, hingga tidak terpaku pada dendam lama. Vinsmoke Judge mungkin adalah seorang penguasa negara yang memiliki pasukan berteknologi canggih. Tapi untuk mengasuh anak, dia kalah dari koki yang satu ini.

[page_break no="1" title="Kyros"]

Mulai dari Koki hingga Yonko, Inilah 6 Sosok Ayah Terbaik di One Piece!

[duniaku_adsense]

Sebagai ayah, Kyros sudah diterjang oleh berbagai cobaan. Dirinya diubah menjadi boneka sehingga istri dan anaknya bahkan lupa dia ada, lalu istrinya mati dan dia harus membesarkan anaknya seorang diri dalam wujud mainan.

Orang biasa mungkin akan gila begitu dihadapkan pada situasi seperti itu. Tapi Kyros tidak menyerah. Ia tetap berada di sisi Rebecca, merawat dan mengasuhnya hingga gadis itu besar. Bahkan wujud boneka pun tidak menghentikan Kyros untuk mencoba menolong Rebecca saat anaknya diculik.

Pada akhirnya, kekalahan Doflamingo tampaknya bisa digunakan oleh Kyros dan Rebecca untuk hidup tenang. Mereka pantas merasakannya setelah menderita akibat tragedi bertubi-tubi yang ditorehkan Doflamingo dan kelompoknya.


 

Itulah sosok ayah terbaik di One Piece. Ada yang kelewatan? Sebutkan saja di kolom komentar!


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU