Capcom Siapkan Super Street Fighter V sebagai Update Gratis!

super street fighter v

Tampaknya Street Fighter V akan mendapatkan update yang cukup signifikan dalam wujud Super Street Fighter V.

Baca Juga

Rumor ini pertama kali dihembuskan oleh seorang Redditor bernama Rikurikumore. Dikabarkan bahwa Super Street Fighter V sudah dalam pengembangan. Alih-alih menjadi judul terpisah seperti seri-seri sebelumnya, Capcom akan memberikan update ini secara gratis kepada mereka yang memiliki game Street Fighter V.

Jika rumor ini benar, artinya hal tersebut akan sejalan dengan pernyataan Capcom sebelumnya yang berjanji untuk terus mendukung Street Fighter V dan tidak akan memecah basis pemain dengan merilis versi Street Fighter V yang berbeda.

Kemudian update apa saja yang akan disertakan dalam Super Street Fighter V ini? Berikut adalah daftarnya:

  1. Perombakan UI (user interface)
  2. Arcade Mode (sudah lama ditunggu!)
  3. Extra Battle Mode
  4. PvE Mode (melawan Illuminati)
  5. Perluasan (expanding) mekanika gameplay
  6. Critical Arts baru
  7. Karakter baru: Sagat, Sakura, Oro, C. Viper, Q, dan Necro

Arcade, Extra Battle, dan PvE terdengar cukup menarik, khususnya bagi gamer yang menginginkan konten single player lebih banyak. Gameplay yang akan dirombak, kemudian Critical Arts baru terdengar lebih seru, karena akan mengubah dinamika pertarungan dalam Street Fighter V. Apakah Critical Arts baru ini dipilih dulu (seperti Street Fighter III dan IV) atau langsung tersedia?

Bom dalam daftar di atas tentu saja terkait enam karakter baru. Belum jelas apakah enam karakter tersebut akan disertakan secara gratis dalam update Super Street Fighter V (yang tampaknya sangat mustahil melihat kebiasaan Capcom) atau bisa jadi mereka adalah daftar karakter dalam season 3 nanti.

Super Street Fighter V ini dikabarkan akan diumumkan pada Capcom Cup akhir tahun ini, yang artinya kemungkinan akan rilis di tahun 2018.

Karakter DLC KOF XIV Bakal Hadirkan Banyak Kejutan!

Vanessa, Blue Mary, Ryuji Yamazaki, sampai Shingo Yabuki digosipkan bakal jadi empat dari sekian banyak karakter DLC KOF XIV. Benarkah?!
Baca Juga

Namun tentu saja, berita ini masih sebatas rumor atau gosip. Apalagi semua ini terdengar too good to be true. Namun apakah masuk akal? Nah, kemungkinan rumor semacam ini menjadi berita hoaks pasti ada, namun menurut saya pribadi, secara keseluruhan setidaknya rumor ini terdengar masuk akal.

Street Fighter V belum menjadi smash hit seperti yang diinginkan Capcom. Penjualan game ini seolah-olah mandeg, walau Capcom terus mendukung dengan DLC dan season baru. Belum lagi game ini juga terjebak dengan reputasi buruk karena menjadi produk yang belum selesai bagi mayoritas gamer (bukan hanya yang hardcore Street Fighter).

Capcom toh harus menyelesaikan tiga karakter terakhir di season 2, yang dikabarkan adalah Abigail (pallete swap dari Hugo di Final Fight), Menat (muncul di Story Mode Ed), dan Zeku (guru dari Guy). Kita tunggu saja.

Diedit oleh Fachrul Razi


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleMeme Kuliah di Mana Bakal Bikin Kamu Makin Bingung Milih Jurusan
Next articleRekomedasi 5 Film Bulan Juli yang Harus Masuk Daftar Tontonmu!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.