Pembahasan Fate/Apocrypha Episode Pertama: Perang Antara Dua Kubu Dimulai!

Fate/Apocrypha

Akhirnya episode pertama dari anime Fate/Apocrypha telah ditayangkan. Kedua kubu bersiap-siap untuk memulai peperangan besar!

Episode pertama ini menampilkan kedua kubu yang sudah mulai mempersiapkan pasukan mereka untuk memulai peperangan besar. Kedua kubu itu adalah Kubu Hitam dan Kubu Merah.

Baca Juga

Kubu Hitam adalah keluarga penyihir Yggdmillenia. Kubu ini mendeklarasikan perang pada asosiasi penyihir, dan mereka mengakui bahwa selama ini merekalah yang telah mencuri Cawan Suci selama 60 tahun. Darnic Prestone Yggdmillennia adalah pemimpin dari kubu ini.

Kubu Merah adalah Asosiasi Penyihir. Mereka mencari ketujuh penyihir hebat untuk dijadikan master dan melawan 7 master lainnya dari Kubu Hitam. Tentunya peperangan ini ditujukan untuk merebut kembali Cawan Suci yang selama ini ada di tangan Kubu Hitam.

Dibuka dengan Peperangan Besar dan Duel Dua Saber

Saber of Black Fate/Apocrypha

Episode pertama Fate/Apocrypha ini dimulai dengan menampilkan peperangan besar antara kedua kubu. Ratusan penyihir dikirim untuk berperang melawan pasukan Dragon Tooth Warrior. Adegan dilanjutkan dengan pertarungan duel antara Red Saber melawan Black Saber.

Red Saber adalah Mordred, putri dari Artoria Pendragon atau Raja Arthur -Saber yang terkenal dari seri Fate/Stay Night dan Fate/Zero. 

Black Saber sendiri adalah Siegfried. Dia adalah pembunuh naga dan sudah membunuh naga iblis, Fafnir menggunakan pedang andalannya, Balmung.

Master Kedua Kubu Telah Dikumpulkan

Servant of Black Fate/Apocrypha

Cerita kemudian mundur ke beberapa saat sebelum peperangan dimulai. Sisigou Kairi dipanggil ke sekolah penyihir oleh Rocco Belfeban. Kakek tua itu meminta Sisigou untuk menjadi salah satu dari 7 master yang berada di Kubu Merah.

Sisigou akhirnya menjadi Master dari Red Saber. Di Kubu Hitam sendiri, keempat Master telah men-summon keempat servant baru yang akan melayani mereka, yaitu Black Saber, Black Rider (Astolfo), Black Archer (Chiron), dan Black Berserker (Frankenstein).

Beberapa karakter Master lainnya juga diperlihatkan di adegan ini.

Meskipun telah memunculkan banyak karakter di episode pertamanya, namun sang tokoh utama seri ini sendiri, Sieg salah satu Homunculus yang dibuat oleh Yggdmillennia belum banyak diperlihatkan.

Ruler atau Joan of Arc, Servant dari Sieg yang juga menjadi tokoh utama sudah diperlihatkan. Bahkan Ruler diperlihatkan sedang bertarung di cuplikan perang besar pada awal episode.

Saber of Red Fate/Apocrypha

Hal lainnya yang sangat menarik dari episode ini adalah saat Red Saber membuka helm pelindungnya dan secara otomatis menempelkan dengan armor di tubuhnya.

Episode berikutnya kemungkinan akan lebih menyorot tentang Sieg dan Ruler. Selain itu, servant dari kedua kubu juga sepertinya akan diperlihatkan lebih jauh.

Diedit oleh Fachrul Razi


 

Tertarik dengan anime? Pastikan kamu menghadiri acara Game Prime 2017 di Balai Kartini, tanggal 29-30 Juli. Di sana akan ada Artist Alley, yang memamerkan karya-karya dari para ilustrator dan komikus lokal. Siapa tahu kamu bisa menemukan fanmade merchandise dari judul keren, seperti Fate, di sana.

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleGuide Build Item Roger Mobile Legends: Amarah Sang Werewolf!
Next articleMungkinkah Kamen Rider Snipe atau Taiga Benar-Benar Mati di Episode Terbaru Ex-Aid?
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.