Kuririn Salah! 48 Menit Tournament of Power adalah Waktu yang Lama!

Pendapat Kuririn tentang 48 menit Tournament of Power merupakan pikiran yang keliru!

Tournament of Power resmi dimulai di Dragon Ball Super 97. Setelah penantian lama, terbukti battle royale-nya Dragon Ball ini luar biasa seru. Salah satu yang menarik adalah peraturan yang berlaku di Tournament of Power ini, karena memiliki aturan yang berbeda dengan pertarungan Dragon Ball pada umumnya.

Salah satunya adalah ketentuan waktu Tournament of Power akan berlangsung. Daishinkan mengumumkan bahwa turnamen ini akan berlangsung selama 100 taks. Kuririn yang tidak mengerti seberapa lamanya 100 taks tersebut pun dijelaskan oleh Piccolo, bahwa dalam waktu Bumi itu setara dengan 48 menit. Kuririn pun menanggapi penjelasan ini dengan merasa bahwa waktu turnamen ini singkat.

Dan di sinilah pendapat Kuririn adalah sesuatu yang salah.

tournament of power

Karena di dunia Dragon Ball, 48 menit adalah waktu yang saaaangat lama.

Mengapa bisa begitu?

Baca Juga

Karena anime Dragon Ball adalah pembuat rekor pertarungan terlama dari waktu tersingkat yang pernah ada.

Buat kamu fans Dragon Ball, pasti ingat dengan pertarungan legendaris di dunia Dragon Ball, yaitu antara Goku dan Frieza di Planet Namek. Pertarungan ini mencapai puncaknya ketika Frieza berhasil menghantam Planet Namek dengan Bola Energi. Planet Namek pun sekarat, dan waktu yang tersisa sebelum Planet Namek meledak adalah tinggal lima menit saja—waktu yang diperlukan Super Saiyan Son Goku untuk mengalahkan Frieza, lalu bersama teman-temannya melarikan diri dari Planet Namek.

Namun di anime Dragon Ball, pertarungan Goku vs Frieza di Planet Namek ini malah berlangsung selama..

12 episode!

Jika dipukul rata sebuah episode Dragon Ball berdurasi dua puluh menit, maka pertarungan Goku vs Frieza ini jadi berlangsung selama empat jam!

Tentunya ada beberapa koreksi dari Frieza di mana ia menyadari bahwa Planet Namek ternyata membutuhkan waktu lebih lama untuk meledak dibandingkan perkiraannya, namun ini terasa wajar di dalam manganya. Sedangkan di anime, dari lima menit hingga empat jam tentunya merupakan perubahan yang drastis.

Bahkan ada fans yang merangkum pertarungan Goku vs Frieza ini dan dibuat selama lima menit.

Maka dari itu Kuririn perlu was-was, dengan logika yang serupa, Tournament of Power ini bisa saja berlangsung selama… hmm.. mari kita coba kalkulasikan…

Jika 5 menit = 12 episode, maka…

48 menit = … ±115 episode

dan itu akan berlangsung selama… ±38 jam!


Tentunya ini hanya hitung-hitungan iseng saja, karena Dragon Ball Super tentunya tidak akan membuat fans menunggu sebanyak 115 episode untuk arc Tournament of Power ini. Tapi… siapa yang tahu?

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleSadis! Inilah 10 Kematian Paling Brutal di Animanga yang Tak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Next articleLihat Monster dari Ultraman Menjual Mesin Cuci di Iklan Toshiba Jepang!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.