3 Anime Baru Studio Trigger Diumumkan, Gridman Salah Satunya!

3 anime baru studio trigger

Di acara Anime Expo 2017, Studio Trigger membocorkan tiga judul anime baru!

Baca Juga

9 Anime Summer 2017 Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Begitu Saja!

Sebentar lagi anime summer 2017 siap hadir menggantikan deretan anime spring yang bakal tamat. Tapi kira-kira, anime summer 2017 mana saja yang cukup dinanti-nantikan? ------------------ Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia
Baca Juga

Ada berita mengejutkan dari acara Anime Expo 2017. Studio Trigger ternyata sedang mengerjakan tiga anime baru, selain musim kedua dari Inferno Cop.

Salah satu dari tiga anime baru studio Trigger memiliki judul DARLING in the FRANKXX, dan merupakan kerjasama dengan studio lain yaitu A-1 Pictures. Saat ini belum ada daftar staf yang terkait dalam proyek ini, karena mereka masih merahasiakannya sampai 5 Juli.

Yang pasti, untuk DARLING in the FRANKXX Hiroyuki Shimizu akan ikut serta di dalamnya. Trigger juga berjanji bahwa fans pasti akan terkejut dengan siapa saja yang akan ikut di dalam proyek tersebut.

Proyek kedua dari 3 anime baru studio Trigger mungkin akan lebih dikenal oleh para fans tokusatsu yang sudah berumur, yaitu Superhuman Samurai Syber Squad Gridman atau SSSS Gridman untuk lebih singkatnya. Uniknya, cerita versi anime ini dikatakan akan berbeda dari versi tokusatsu-nya.

Adaptasi SSSS Gridman adalah hasil kolaborasi antara Trigger dan Tsuburaya Productions. Akira Amemiya (Inferno Cop, Ninja Slayer) akan bertindak sebagai sutradara. Sebelumnya, Trigger juga membuat sebuah anime pendek tentang Gridman untuk Japan Animator Expo 2015.

Anime terakhir dari deretan 3 anime baru studio Trigger adalah Promare yang merupakan sebuah anime non-adaptasi. Untuk menggarap judul ini, Trigger akan berkolaborasi dengan XFlag (Monster Strike). Yang mengepalai proyek ini adalah Hiroyuki Imaishi sebagai sutradara dan Kazuki Nakashima sebagai penulis skrip.

Menurut staf yang ikut dalam proyek ini, Promare akan memiliki rasa yang sama seperti Kill la Kill dan Tengen Toppa Gurren Lagann. Kedua film itu memang adalah proyek kolaborasi antara Imaishi dan Nakashima juga. Yang membuat ilustrasi di bawah adalah Shigeto Koyama. Para staf juga mengatakan proyek ini telah dikerjakan selama 4 tahun.

Berita tentang tiga anime baru studio Trigger ini seakan memperkuat posisi Trigger di kancah studio animasi. Sebelumnya, Trigger sempat mendapat cult followers karena Inferno Cop dan Ninja Slayer. Anime terakhir mereka, Little Witch Academia juga mendapat respon yang sangat positif dari banyak orang.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian tertarik menunggu 3 anime baru studio Trigger di atas? Saya pribadi, sih, amat sangat menunggu SSSS Gridman.

Sumber: Anime News Network, diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info>>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleMiles Morales “Disebut” di Spider-Man: Homecoming, Apakah Akan Ada Spidey Lain di MCU?
Next articleKisah Horor Terbaik di Komik The Other Side Ciayo Comics! Manakah yang Terseram?
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.