Amboooi!!! Inilah 5 Seri Lego Termahal Yang Pernah Ada

Lego

Tidak hanya unik dan menyenangkan untuk dirakit dan dimainkan, Lego juga menyimpan banyak cerita yang tersimpan di setiap kolektornya. Salah satunya adalah seri Lego dengan harga yang cukup menakjubkan.

Di dalam jagad mainan, Lego termasuk di kasta yang cukup tinggi di antara merk mainan lain. Mempunyai banyak rupa dan ragam menjadikan Lego menjulang tinggi menjadi salah satu mainan favorit yang tak lekang dimakan usia. Lego sendiri berasal dari Denmark dan sampai saat ini sudah 600 milyar parts Lego terjual di seluruh dunia.

Baca Juga

Lego yang sejatinya hanyalah mainan “bongkar pasang” mempunyai beragam bentuk dan warna yang dapat dibentuk menjadi jutaan bentuk lain yang lebih rumit dan kompleks. Lego sendiri mempunyai berbagai seri, mulai dari untuk anak sampai dewasa, seri sederhana seperti Firefighter, House and Buildings, Space, Pirates, sampai seri yang sangat rumit seperti seri Batman, Pirates Carribean, Harry Potter, Star Wars, dan masih banyak yang lainnya.

Di antara beragam seri tersebut, ada juga seri seri yang mempunyai nilai estetik tinggi sehingga dinobatkan sebagai seri Lego yang dibandrol cukup tinggi, 5 di antaranya adalah :

1

Ultimate Collector's Millennium Falcon - £2,712 (Rp 59 juta)

Lego

Source : Amazon.com

Ultimate Collector’s Millennium Falcon adalah set Lego yang berjumlah 5.195 parts bertema Star Wars yang dirilis pada bulan Juli 2007 dan dibandrol senilai $500.00. Di dalamnya termasuk miniatur Luke Skywalker, Han Solo, Obi-Wan Kenobi, Chewbacca, dan Princess Leia. Berukuran panjang 84 cm, lebar 56cm, dan tinggi 21cm menjadikan seri ini adalah salah satu seri yang mempunyai tingkat kesulitan cukup tinggi dalam perakitan.


2

Cafe Corner - £2,096 (Rp 45,5 juta)

Lego

Source : Flickr

Café Corner adalah sebuah bentuk bangunan modular model Lego yang berisikan sekitar 2,056 parts yang dirilis pada tahun 2007. Dikatakan modular karena Cafe Corner bisa dilepas-lepas meskipun sudah berbentuk bangunan utuh. Seri ini terdiri atas 3 minifigure, sebuah cafe di lantai bawah, dan hotel di lantai paling atas. Seri ini bisa dikombinasikan dengan seri Green Grocer, Market Street, Fire Bridge, dan masih banyak seri yang lainnya yang jika semuanya disatukan akan menjadi sebuah kesatuan modul bernama Street Layout.

Baca Juga
3

Taj Mahal - £1,848 (Rp 40,1 juta)

Lego

Source : Lego Shop

Taj Mahal adalah Exclusives Sculptures set yang dirilis pada tahun 2008. Dirancang khusus untuk anak berusia  14 tahun ke atas (biasanya Lego untuk usia 4 tahun ke atas) dan merupakan set terbesar yang pernah dibuat oleh Lego dengan total parts sebanyak 5.922 buah. Dirancang seusai dengan bangunan asli Taj Mahal yang berada di Agra, India dan dibangun sekitar tahun 1632 sampai 1653, set ini dikhususkan untuk pajangan saja dan bukan untuk mainan karena ukurannya yang sangat besar dan fitur nya yang elegan.

Inilah 5 Alasan Kenapa Film Lego Batman Wajib Ditonton!

Film Lego Batman wajib ditonton oleh fan film animasi dan penggemar Batman. Kenapa? Apakah memang filmnya sebagus itu? Inilah lima alasan utamanya!
Baca Juga
4

Death Star II - £1,524 (Rp 33,1 juta)

Lego

Source : brickpicker

Death Star II adalah sebuah set lego bagian dari Ultimate Collector’s Series Star Wars yang dirilis pada tahun 2005. Terdiri atas 3,449 parts Death Star II terbuat dari quadanium steel dan terbagi menjadi 2 hemispheres, yang bisa dipecah lagi menjadi 12 zona. Model ini dibuat berdasarkan sebuah senjata super yang berasal dari Star Wars Universe, disebutkan Death Star 2 berdiameter 900km, mempunyai segala fitur dan kelebihan dari Death Star I, dan jelas lebih canggih dan dahsyat.

5

Imperial Star Destroyer - £1,467 (Rp 31,8 juta)

Lego

Source : brickpicker

Imperial Star Destroyer adalah sebuah model Star Wars set yang dirilis pada tahun 2002. Masih merupakan bagian dari Ultimate Collector’s Series set, pada saat itu Lego ini merupakan model terbesar sampai akhirnya digeser oleh Death Star II. Model ini terdiri atas Imperial Star Destroyer dan mini Rebel Blockade Runner, Rebel Blockade Runner and Star Destroyer model bisa digunakan untuk mereka ulang opening scenes Star Wars Episode IV: A New Hope. keseluruhan model ini mempunyai 3104 parts.

Ngomong ngomong soal Lego, nanti gelaran Game Prime tanggal 29-30 Juli 2017 di Balai Kartini Jakarta juga bakal ada Sale Lego besar-besaran loh!! Kamu tertarik ikut?

Diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

 


SHARE
Previous articleCerita Hero Dota 2 : Ezalor Pembuat Matahari Pertama dan Penghianat Progenitor Realm
Next articleInilah Susunan Builder Hall Terkuat di CoC yang Bisa Kamu Pakai di BH3 dan BH4
Pria penikmat Nasi Goreng yang mengklaim dirinya sebagai atlit Diablo 3 Profesional, mengidamkan punya SEGA Genesis lagi biar bisa main Bare Knuckle 3.