Pembahasan Boruto Episode 14: Penutup yang Penuh Aksi dan Emosi untuk Misteri Nue

Di serial Boruto episode 14, Boruto bertarung dan berkonfrontasi langsung dengan pengendali Nue. Episode ini dipenuhi aksi dan drama, yang membuatnya menarik.

Baca Juga

Sebelum membaca pembahasan Boruto episode 14 ini, patut diingat: penulis akan mengupas detail-detail yang tersaji sepanjang tayangan. Jadi kalau kamu belum menonton dan tidak ingin terkena bocoran, kamu harus mewaspadai spoiler yang pasti bertebaran di bawah ini.

Tidak peduli spoiler, memang cari bocoran, atau bahkan sudah nonton? Kalau begitu, silakan baca pembahasan lengkap episodenya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Boruto Vs Nue

Boruto Episode 14 - Mitsuki Nue


Belum lama episode dimulai, penonton sudah disuguhi pertarungan seru antara Boruto lawan Nue. Wujud hewan ini lebih mungkin untuk dihadapi sekarang, namun serangan dan perlengkapan tempur Boruto tidak cukup untuk melukainya. Walau Boruto bisa menemukan kelemahan makhluk ini, dia pasti tewas jika dia melawannya sendiri.

Untungnya Boruto tidak sendiri. Mitsuki menyelamatkan Boruto di saat kritis. Pertolongan Mitsuki terbukti sangat vital, karena kini Boruto punya rekan yang bisa membantu mengalihkan perhatian Nue.

Mitsuki bisa mengalihkan perhatian Nue dengan impresif. Boruto pun tak mengecewakan. Dia berhasil memanfaatkan struktur gua untuk melumpuhkan Nue. Mitsuki bahkan hampir mengeksekusi Nue, kalau saja pemilik Nue tidak menyelamatkan makhluk itu terlebih dahulu.

2

Kenyataan Sumire

Boruto Episode 14

Terbongkar! Inilah 5 Bukti Sumire adalah Topeng Misterius dalam Serial Boruto

Terungkap! Inilah 5 alasan yang dapat menjelaskan bahwa Sumire adalah sosok dibalik topeng misterius dalam serial Bortuo.
Baca Juga

Sumire adalah dalang di balik Nue. Kalau kamu, entah bagaimana, belum mempercayai itu, maka episode ini menegaskannya.

Gadis manis ini dihantui oleh harapan dan dendam dari orang tuanya. Sumire merasa dirinya adalah senjata, dan tujuan hidupnya hanya satu: membalaskan dendam ayahnya kepada Konoha.

Tapi benarkah demikian? Sebenarnya tidak. Sumire sendiri mengakuinya di episode ini. Ia memang selalu memendam kebencian dari warisan ayahnya, namun ia benar-benar menikmati pengalamannya sebagai pelajar di Konoha.

3

Kepercayaan Boruto Terhadap Sumire

Kalau Mitsuki masuk ke latar episode ini ditemani shinobi lain, baik Sumire maupun Nue tidak akan selamat. Mitsuki berkali-kali menunjukkan kalau emosinya sebagai manusia masih dingin dan belum sepenuhnya normal. Kali ini, Mitsuki pun tidak ragu untuk menghabisi Sumire bila memang itu yang diperlukan.

Beda dengan Boruto. Serial Boruto ini menunjukkan kalau dia bukan sekedar bocah berangasan yang kadang semberono. Dia memiliki kedalaman tersendiri, terutama sifat setia kawan yang seakan diwariskannya dari ayahnya. Seperti ayahnya juga, dia tidak berminat membunuh orang yang pernah menjadi sahabatnya. Terutama karena ia dapat memahami penderitaan Sumire.

Dan pada akhirnya usaha Boruto dan kebaikan hatinya inilah yang bisa meyakinkan Sumire untuk berhenti mengikuti jejak yang ditentukan ayahnya. Sumire pun memutuskan untuk ikut kembali ke Konoha.

Meski begitu, apakah pilihan shinobi muda ini sudah terlambat?


 

Bukan tiga itu saja hal menarik dari Boruto episode 14. Baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous article10 Hal Keren yang Bisa Kamu Temui di BEKRAF Game Prime 2017!
Next articleSHF Sora dari Kingdom Hearts Ini Pasti Bisa Jadi Obat Kangenmu Menunggu Seri Ketiganya
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.