Kisah Horor Terbaik di Komik The Other Side Ciayo Comics! Manakah yang Terseram?

The Other Side Ciayo

The Other Side adalah salah satu komik horror terbaik dari Ciayo Comics. Dari sekian banyak cerita yang komik ini sajikan, manakah yang paling seram?

Jika kamu penggemar cerita-cerita horror, maka kamu tidak boleh melewatkan salah satu komik di aplikasi Ciayo, yaitu The Other Side karangan The Rads & Nyoenyo. Komik ini menyuguhkan cerita-cerita horror yang akan membuatmu merasa “dekat”, tentu karena cerita-ceritanya berlatar tempat di Indonesia dan diisi dengan hantu-hantu khas tanah air.

Beberapa cerita memang awalnya terkesan tidak berhubungan dan memiliki wilayah lingkupnya sendiri, namun semakin kamu terbawa dan membaca keseluruhan cerita, maka kamu akan menyadari bahwa sebenarnya beberapa cerita di The Other Side memiliki kesinambungan.

Dari 13 episode yang ada di musim pertama komik ini, manakah yang paling seram? Berikut Duniaku.net telah membuat daftar dari 5 besar cerita The Other Side yang terbaik dan terseram.

5

Tuli

The Other Side Ciayo

Tuli adalah episode The Other Side ketujuh dan berada di posisi kelima. Menceritakan tentang seorang gadis yang ingin bertemu dengan kekasihnya. Di sisi lain, sang kekasih pun telah menyiapkan sebuah kejutan untuk gadis yang ia cintai.

Singkat cerita, sang gadis pergi bertemu dengan kekasihnya, namun pertemuan mereka tidaklah sebahagia itu, atau mungkin mereka tidak akan bertemu lagi?

Episode ini mengangkat salah satu hantu yang cukup terkenal di wilayah sekitar rel kereta api, setan budek (tuli). Episode yang tidak menggunakan dialog sama sekali ini membuat suasana “Tuli” yang coba disajikan oleh pengarang semakin terasa.

Baca Juga

Tautan: Baca Komik The Other Side: Tuli 

4

Adik

The Other Side Ciayo


Di posisi keempat ada Adik, dari The Other Side episode 2. Adik menceritakan tentang Rino, seorang pemuda SMP yang melihat adiknya, Rendi sedang bermain. Sang kakak mulai merasakan hal yang ganjil karena selama ini Rendi bermain sendirian di dekat pohon.

Rino yang takut jika terjadi sesuatu dengan kewarasan adiknya, dan dia memaksa Rendi untuk pulang saat dia bermain “sendirian”. Keesokan harinya, Rino tidak melihat Rendi di dekat pohon, namun, Kedatangan Rino sudah ditunggu oleh Rendi bersama “temannya” di dalam rumah.

Di episode kali ini hantu yang ditampilkan adalah Wewe Gombel. Hantu ini terkenal di kalangan masyarakat Indonesia karena dipercaya dia bisa menculik anak-anak yang masih bermain di luar saat maghrib atau sore hari tiba.

Tautan: Baca komik The Other Side: Adik 

3

Perawat

The Other Side Ciayo

Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa rumah sakit terkadang disambung-sambungkan dengan sesuatu yang berbau mistis, terutama rumah sakit bersalin yang dipenuhi oleh bayi-bayi yang baru saja lahir.

Di episode ini, seorang perawat terpaksa harus lembur dan berjaga hingga malam di rumah sakit bersalin ini sendirian. Awalnya tidak terjadi apa-apa, namun terdengar suara kegaduhan di salah satu ruangan yang berisi ibu hamil. Mungkinkah terjadi pencurian bayi? apakah oleh manusia, atau bukan?

Suster Ngesot menjadi hantu utama di cerita ini. Tetapi tidak seperti Suster Ngesot yang kita kenal, di komik ini hantu perawat itu dibuat dengan gaya yang berbeda, dan tetap menyeramkan.

Tautan: Baca komik The Other Side: Perawat


Cek halaman selanjutnya untuk cerita yang lebih horor lagi!

1
2

SHARE
Previous article3 Anime Baru Studio Trigger Diumumkan, Gridman Salah Satunya!
Next articleNgaku Jago Main PES? Jangan Lewatkan Turnamen PES Game Prime dengan Hadiah Menggiurkan!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.