Daftar 6 Kesalahan Film Spider-Man yang Pasti Luput dan Tak Pernah Kamu Sadari

Ngaku penggemar fanatik Spider-Man? Apakah Kamu menyadari kesahalan film Spider-Man berikut ini?

Setelah penantian panjang, seri terbaru si manusia laba-laba, Spider-Man: Homecoming akhirnya bisa dinikmati oleh seluruh penggemar film superhero. Tapi tahukah kamu, meski tergolong film superhero yang sukses, film Spider-Man juga tak ketinggalan menuai kritik karena kesalahan-kesalahan dasar di dalam filmnya?

Baca Juga

Seperti dilansir oleh situs moviemistakes.com, banyak sekali kesalahan yang hadir dalam film Spider-Man namun luput dari pengamatan penonton. Nah kalau kamu menonton ulang film Spider-Man yang masih dibintangi oleh Tobey Maguire, mungkin kamu akan menyadari deretan kesalahan film Spider-Man berikut ini.

1

Lampu yang Muncul Kembali

kesalahan film spider-man

Kesalahan film Spider-Man pertama muncul saat Peter Parker baru menyadari dirinya memiliki kemampuan mengeluarkan jaring laba-laba. Untuk menguji kekuatannya tersebut, ia mencoba menjaring berbagai macam benda di kamarnya. Salah satunya adalah sebuah lampu berwarna hijau. Uniknya, di adegan berikutnya, lampu tersebut malah kembali muncul di atas meja.

2

Darah yang Menghilang

Mungkin kamu takkan pernah menyadari Kesalahan film Spider-Man berikut ini. Jika diperhatikan, ada perubahan yang terjadi di wajah Peter Parker setelah bertarung habis-habisan.

Di balik topeng laba-labanya yang sudah terkoyak, Peter Parker terlihat mengeluarkan darah dari hidungnya. Namun di adegan selanjutnya, darah di hidung Parker hilang tanpa alasan.

3

Foto Spider-Man

Sebagai seorang mahasiswa, Peter Parker harus memutar otak bagaimana caranya mendapatkan uang. Salah satu pekerjaan yang cukup menggiurkan adalah menjadi seorang fotografer freelance di sebuah media cetak ternama. Untuk mendapatkan uang dengan cepat, Peter pun memotret dirinya sendiri saat sedang menjadi Spider-Man.

Anehnya, foto yang diambil oleh Peter Parker malah berubah ketika dilihat dari sudut pandang berbeda.

4

Bekas Peluru yang Menghilang

Masih ingat dengan adegan Peter Parker mengejar-ngejar penjahat sampai harus naik ke atap mobil? Di adegan ini terlihat sebuah kesalahan yang mungkin tidak banyak yang menyadari.

Di gambar pertama, sengat jelas terdapat sebuah lubang di atap mobil bekas tembakan peluru. Namun di gambar selanjutnya, secara ajaib mobil tersebut untuh kembali tanpa tanda-tanda dari peluru yang sudah menembus atapnya.

5

Menggambar dengan Tangan Kiri atau Tangan Kanan?

Saat menyadari dirinya mendapat kemampuan ajaib dari seekor laba-laba, Peter Parker memiliki ide untuk menciptakan sendiri kostum pahlawan super yang bakal ia pakai.

Anehnya, saat itu Peter Parker diperlihatkan sedang merancang kostum Spider-Man menggunakan tangan kiri. Tapi tak berselang lama, ia diperlihatkan sedang menggambar menggunakan tangan kanan. Apakah sebenarnya Peter Parker mampu menggunakan dua tangan sama baiknya?

6

Kostum Spider-Man yang Utuh Kembali

 

Mungkin ini adalah salah satu momen terbaik di sejarah film Spider-Man. Di adegan ini, Spidey bertarung habis-habisan melawan Dr Octopus di kereta New York yang sedang melaju kencang. Dr Octopus dengan ke 6 tangan mekaniknya dan Spider-Man dengan kelincahan yang luar biasa, menjadikan pertarungan keduanya luar biasa seru.

Pertarungan sengit ini diakhiri dialog dari Dr Octopus “You have a train to catch.” Spidey pun harus menyelawatkan para penumpang di dalam kereta yang melaju kencang.

Namun di balik itu, terdapat sebuah kesalahan film Spider-Man yang tak banyak disadari penonton. Ketika Peter Parker sedang menahan laju kereta, terlihat jika bajunya sudah sobek-sobek. Tapi di adegan selanjutnya, kostum Spider-Man tersebut kembali utuh seperti sedia kala.

Untungnya, deretan kesalahan film Spider-Man tersebut tidak terlalu mengganggu jalannya cerita, dan penonton masih bisa menikmati keseruan yang ditampilkan oleh si manusia laba-laba ini.

Review Spider-Man: Homecoming: Film Menghibur dengan Penjahat Luar Biasa

Baca review Spider-Man: Homecoming ini untuk mengetahui apakah filmnya sesuai dengan harapan, dan pantas disandingkan dengan Spider-Man 2002!
Baca Juga

Adakah kesalahan film Spider-Man lain yang luput dari perhatian orang banyak? Sebutkan saja di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


10 Hal Keren yang Bisa Kamu Temui di BEKRAF Game Prime 2017!

Kamu bisa menemukan banyak game, mainan dan hal menarik di BEKRAF Game Prime 2017 yang bakal digelar akhir Juli 2017 ini. Apa saja?
Baca Juga

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous article4 Alasan Vulture Merupakan Salah Satu Penjahat Marvel Terbaik Sejauh Ini
Next articleDaftar Film yang Terinspirasi Board Game: Bukti Board Game Bisa Jadi Film Keren!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca