Ace Tidak Jadi Mati dalam Manga yang Dibuat oleh Eiichiro Oda Ini!

ace tidak jadi mati manga one piece buatan eiichiro oda

Ace tidak jadi mati! Eiichiro Oda membuat cerita alternatif di mana Sabo datang menyelamatkan Luffy  dan Ace!

Kematian Ace menjadi salah satu adegan paling menyedihkan bagi para fans One Piece. Banyak fans yang bahkan sampai saat ini masih belum bisa move on darinya. Banyak yang berangan-angan, seandainya Ace tidak jadi mati dalam perang Marineford. Nah, sepertinya sekarang angan-angan itu akan terwujud, sebab kreator One Piece Eiichiro Oda telah membuat gambar di mana Ace tidak mati dalam perang Marineford, lho! Yang lebih mengejutkan? Ace dan Luffy diselamatkan oleh Sabo!

Baca Juga

Dalam sebuah One Piece Magazine—majalah One Piece untuk para fans dalam memperingati 20 tahun One Piece—Oda menggambarkan bagaimana Sabo datang untuk menyelamatkan Ace dan Luffy saat mereka berdua diserang oleh Akainu.

ace tidak jadi mati one piece eiichiro oda episode of luff what if skenario

Berkat kejadian ini, tentu saja Ace tidak jadi mati dan kemunculan Sabo juga menjadi sesuatu yang epik dalam perang Marineford. Adegan ini sendiri adalah salah satu halaman dari 3 skenario “What-If” (bagaimana jadinya jika…) yang dibuat oleh Eiichiro Oda. Skenario itu sendiri berjudul Special Episode “Luff”. Jadi, adegan ini tidak termasuk dalam cerita canon serial One Piece. Mungkin lebih tepat terjadi di dunia alternatif atau paralel universe layaknya komik-komik Marvel dan DC.

ace tidak jadi mati manga one piece buatan eiichiro oda episode luff what if

Gambar buatan Oda ini sendiri mendapatkan banyak sekali reaksi para fans. Di satu sisi mereka bahagia karena Ace tidak jadi mati (walaupun non canon), di sisi lain para fans juga sedih karena diingatkan akan kematian Ace.

Selain itu, fans pun dengan cepat memberikan warna pada halaman yang menunjukan adegan yang sangat diinginkan oleh fans:

ace tidak jadi mati one piece sabo

Meski adegan di atas adalah bagian dari cerita What-If, tentu saja banyak yang bertanya-tanya bagaimana jadinya jika Ace tidak mati. Seperti yang kita ketahui, kematian Ace sangat berpengaruh pada dunia One Piece.


Jika Ace tidak mati, mungkin Dressrosa Arc tidak akan terjadi karena buah iblis Mera-Mera milik Ace tidak dijadikan hadiah di sana. Lalu, Luffy tidak akan mendapatkan banyak sekali “anggota” aliansi yang terdiri dari para bajak laut yang dia temui di turnamen Dressrosa. Di lain pihak, Whitebeard mungkin masih hidup untuk sementara setelah perang Marineford karena dia tidak marah dan mengincar Akainu. Kepalanya akan tetap utuh dan mungkin dia masih sanggup membunuh Teach/Blackbeard.

Yah, banyak sekali kemungkinan yang terjadi jika Ace tidak mati—dan itulah yang membuat skenario What If  dalam Special Episode “Luff” menjadi menarik untuk kita ikuti. Menurutmu sendiri bagaimana? Apakah kamu ingin Ace tetap hidup dalam One Piece? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Credits: YonkouProdGambar di tengah: Twitter


Suka dengan seri One Piece? Kalau begitu sangat disarankan kamu mengunjungi Game Prime 2017. Di acara yang satu ini ada Toy Alley, di mana kamu bisa mencoba mencari merchandise dari seri One Piece.

Ingin melihat komik-komik lokal yang tidak kalah seru dari One Piece? Kamu bisa mengunjungi Comic dan Artist Alley. Pokoknya, tidak hanya game, pecinta pop culture seperti animanga pun tidak akan dilupakan dalam Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia ini! Info selengkapnya bisa kamu klik di sini -> http://www.gameprime.asia

 


SHARE
Previous articleDaftar Film yang Terinspirasi Board Game: Bukti Board Game Bisa Jadi Film Keren!
Next articleTernyata Spider-Man: Homecoming Terhubung dengan Dua Film Marvel Ini!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.