Inilah 5 Inovasi Kocak dan Gila dari Pro Evolution Soccer untuk Terus Bersaing dengan FIFA!

Berbagai macam Inovasi PES dilakukan Konami untuk terus bersaing dengan rivalnya, FIFA. Nah menurutmu mana inovasi PES terbaik sampai saat ini?

Tak dapat dipungkiri lagi, kebedaraan game sepakbola Pro Evolution Soccer atau biasa disebut PES sudah mengakar kuat di kalangan gamer Indonesia. Sejak pertama kali muncul di Indonesia tahun 90-an dengan membawa nama Winning Eleven, game sepakbola buatan Konami ini dengan cepat mendapat tempat di hati para gamer. Tak mengherankan game ini adalah game legendaris yang wajib ada di setiap rental PlayStation yang tumbuh subur bak jamur kala itu.

Baca Juga

Tapi masalah lisensi menjadi satu-satunya penghalang bagi PES untuk terus menyaingi rival besarnya, FIFA. Beruntung berbagai macam inovasi PES yang dikembangkan oleh Konami membuat tiap seri PES selalu mendapat tempat di hati para gamers. Nah kira-kira inovasi PES mana saja ya yang paling berkesan di tiap serinya?

1

Mode Become a Legend

inovasi pes

Setelah cukup babak belur oleh inovasi yang dilakukan FIFA di seri sebelumnya, PES 2009 membuat sebuah gebrakan yang mungkin tak banyak terpikirkan oleh banyak gamers yaitu mode Become a Legend. Seperti namanya, para pemain mendapat kesempatan untuk menjadi seorang pemain legenda dalam game Pro Evolution Soccer.

Dalam mode ini, gamers akan meniti karir sebagai pemain muda yang tak banyak dikenal. Jika terus memberikan performa yang memuaskan, sang pemain bakal menapat banyak tawaran dari klub-klub besar. Kesempatan untuk menjadi legenda pun semakin terbuka.

Inovasi PES ini mendapat banyak sambutan positif dari penggemar. Bahkan mode Become a Legend terus dipertahankan sampai seri terbaru PES 2018 yang bakal dirilis September mendatang.

2

Kostum Dinosaurus

Entah apa yang terpikirkan oleh para developer PES ketika merilis sebuah inovasi gila. Di kala FIFA sedang serius mengejar lisensi klub-klub terbaik Eropa, PES dengan semena-mena memunculkan berbagai kostum binatang yang nantinya bisa dipakai sebagai jersey oleh para pemain profesional.

Akibat inovasi PES yang cukup liar ini, bukan hal aneh ketika datang ke rental Playstation dan melihat Ronaldinho atau Didier Drogba memakai kostum panda atau dinosaurus.

3

Bentuk Bola yang Bervariatif

Tak cukup dengan memasukkan kostum binatang, Konami juga melengkapi keabsurdan dalam seri PES dengan menghadirkan berbagai macam bola di luar akal sehat.

Lupakan Mitre Ultimax yang pernah jadi bola resmi Liga Inggris tahun 1998, atau Adidas Teamgeist yang disebut-sebut sebagai bola terbaik yang pernah dicipatakan umat manusia, pasalnya KONAMI telah menghadirkan daging, kaleng, botol, sampai permen yang dijadikan objek untuk ditendang di atas lapangan.

4

Edit Player yang di Luar Akal Sehat

Jika sudah bosen bermain serius, mungkin saatnya kamu mampir ke mode Edit Player yang telah disediakan KONAMI. Tak sekedar mengubah dan merancang pemain profesionalmu, di mode Edit Player ini, kamu bisa menciptakan manusia-manusia kocak di luar akal sehat.

Coba saja pilih berbagai gaya rambut absurd yang takkan pernah terlintas di pikiranmu. Dan jangan lupakan juga permak habis wajah pemain yang kamu edit sampai menyerupai cosplay Halloween.

5

Membuat Produk Sepatu Sendiri

Inovasi PES memang tak tanggung-tanggung. Pasalnya PES memberikan kebebasan kepada gamer untuk mendesain sendiri sepatu yang ingin dipakai. Dengan berbagai modifikasi dan kreativitas tinggi, kamu pun bisa memiliki sepatu Nike atau Adidas KW.

6

Ciptakan Stadionmu Sendiri

Masalah lisensi menjadikan Konami harus memutar otak untuk mengejar rivalnya, FIFA. Tak seperti FIFA, hanya sedikit stadion resmi yang hadir dalam setiap seri PES. Melihat kekurangan tersebut, Konami pun membuat inovasi PES yang cukup keren, yaitu mempersilahkan para gamer untuk mendesain sendiri stadion yang ingin mereka pakai. Fitur ini muncul pada edisi PES 2011 dan PES 2017.

KONAMI sudah menyipakan template untuk setiap stadion, sehingga gamers tak perlu kesulitan untuk mendesain dari awal. Tapi kebanyakan tetap saja hasilnya malah terkesan lucu.


10 Hal Keren yang Bisa Kamu Temui di BEKRAF Game Prime 2017!

Gamer wajib datang ke acara ini. Tiketnya GRATIS!
Baca Juga

Nah bagi kamu yang merasa punya kehebatan bermain PES dan ingin menunjukkan kemampuan bermain PES di depan ribuan orang, maka jangan sampai lewatkan turnamen PES Game Prime 2017 dengan hadiah yang cukup menggiurkan. Caranya bisa kamu lihat di sini.

Sumber: modevo.com, diedit oleh Fachrul Razi

Ngaku Jago Main PES? Jangan Lewatkan Turnamen PES Game Prime dengan Hadiah Menggiurkan!

Ingin menujukkan kemampuan bermain PES di depan ribuan orang? Maka jangan sampai lewatkan turnamen PES Game Prime 2017 dengan hadiah menggiurkan -------------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>>> http://www.gameprime.asia
Baca Juga

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleTernyata Spider-Man: Homecoming Terhubung dengan Dua Film Marvel Ini!
Next articleFans Jepang Pilih 7 Karakter Anime yang Tidak Bertambah Tua. Kira-kira Siapa Saja Ya?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca