Fans Jepang Pilih 7 Karakter Anime yang Tidak Bertambah Tua. Kira-kira Siapa Saja Ya?

Meski manga dan animenya telah tayang berpuluh-puluh tahun, beberapa karakter anime ditakdirkan untuk tidak akan menua. Nah, melalui Goo Rangking, fan Jepang memilih tujuh karakter anime yang tidak bertambah tua hingga sekarang. Kira-kira siapa aja ya?

7

Sazae Fuguta - Sazae San

Baca Juga

Mungkin masih banyak yang asing dengan karakter yang satu ini. Ya, jika dibandingkan dengan serial anime Doraemon atau Dragon Ball, tayangan anime Sazae San tidak terlalu populer. Namun di Jepang, Sazae San merupakan salah satu anime favorit. Bahkan anime ini menerima penghargaan dari Guinness World Record untuk kategori serial anime terlama yang ditayangkan oleh stasiun televisi.

Anime Sazae San pertama kali ditayangkan di Fuji TV pada Oktober 1969. Uniknya, setelah berpuluh-puluh tahun tayang, karakter utama Sazae Fuguta tidak bertambah tua sedikit pun. Tak heran 209 fans Jepang pun memilih Sazae Fuguta sebagai karakter anime yang tidak bertambah tua.

6

Son Goku - Dragon Ball

Sebagai karakter paling kuat dalam anime, mungkin Akira Toriyama tak merancang Son Goku untuk menjadi tua. Entah apa yang terjadi andai bumi di serang oleh makhluh dari luar angkasa, sementara itu Son Goku berbaring lemas di sebuah ruang panti jompo.

Ya meskipun kita semua bisa melihat perubahan umur Goku dari masa kecil hingga menikah, tapi rasanya kita takkan pernah melihat Goku bakal tua layaknya Master Roshi. Bahkan di epilog Dragon Ball Z (setelah pertempuran seru dengan Buu), Goku masih terlihat sama saja. Di Dragon Ball GT malah Goku sempat jadi anak-anak lagi.

Son Goku dipilih oleh 232 fans Jepang sebagai karakter anime yang tidak bertambah tua.

5

Shinnosuke Nohara - Crayon Shinchan

karakter anime yang tidak bertambah tua

Akan menjadi kesalahan besar andai karakater Shinnosuke Nohara tak masuk dalam daftar ini. Sejak mengudara di TV Asashi sejak 13 April 1992, kita tak pernah melihat Shinnosuke Nohara atau dikenal dengan Shinchan bertambah tua.

Memang, ada beberapa kisah di manga di mana Shinchan disajikan sebagai anak SD. Namun kisah-kisah itu biasanya hanya disajikan di satu-dua bab saja, atau malah kisah di dunia alternatif. Secara resmi, Shinchan masih TK dan belum juga beranjak dewasa.

4

Kankichi Ryotsu - Kochikame

Kochikame merupakan manga yang masih terbit sampai sekarang. Manga karya Osamu Akimoto ini pertama kali dirilis tahun 1976 dan dimuat di majalah mingguan Shonen Jump. Meskipun manga Kochikame dikhususkan bagi orang dewasa, namun tak sedikit pula anak-anak yang menyukai karakter Kankichi Ryotsu, sang tokoh utama.

Manga ini berfokus pada kisah Ryotsu sebagai polisi yang sering melakukan berbagai macam hal-hal konyol dan bisa membuat yang pembaca tertawa terpingkal-pingkal.

Sepanjang anime dan manganya yang telah hadir selama lebih dari 30 tahun, umur Kankici Ryotsu tidak pernah bertambah tua. Saat manganya akhirnya berakhir, Ryotsu masih terlihat sama seperti saat ia pertama muncul. (Walau mungkin gaya gambar Osamu Akimoto jadi lebih rapi kalau dibandingkan 30 tahun lalu).


Kira-kira siapa karakter yang tidak pernah bertambah tua selanjutnya? Cek di halaman berikut!