Inilah 5 Karakter Wanita Terkuat yang Hadir dalam Manga Shonen Jump. Bisa Tebak Siapa Posisi Pertama?

Apa Kamu bisa menebak siapa karakter wanita terkuat yang pernah muncul dalam manga Shonen Jump?

Majalah manga paling populer di Jepang, Weekly Shonen Jump, dikenal karena melahirkan manga dengan banyak aksi dan petualangan. Tak aneh, majalah mingguan yang pertama kali hadir pada tahun 1968 ini memang menargetkan remaja pria sebagai pembaca utamanya.

Dengan target pembaca remaja pria, karakter wanita yang hadir dalam setiap manga dari Weekly Shonen Jump pun cukup menarik perhatian. Terlebih mereka juga memiliki kekuatan yang tak kalah dengan kaum pria.

Baca Juga

Goo Ranking baru-baru ini melakukan survei terhadap fans di Jepang dengan menanyakan siapa karakter wanita terkuat yang muncul dalam manga Shonen Jump. Berikut ini hasilnya.

5

Boa Hancock - One Piece

karakter wanita terkuat

Siapa sih yang tidak kenal dengan ratu bajak laut yang satu ini, selain cantik ia juga merupakan bajak laut yang sangat kuat, lho! Bahkan ia juga memiliki Haoshoku Haki yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja, termasuk sang bajak laut Gol D. Roger.

Kekuatan yang dimiliki Boa Hancock tidak usah diragukan lagi. Ia dapat menaklukan hati para jomblo dengan sekali kedip. Kekuatan bertarungnya mampu mengimbangi karakter tangguh seperti Smoker. Ia pun bisa membuat Pacifista menjadi batu dan mengalahkannya dengan mudah sebelum timeskip.

Kalau saja Luffy sebelum timeskip gagal mengambil hati Boa, dia bisa-bisa dibuat babak belur oleh Shichibukai ini. Untung Luffy malah ditaksir Boa karena sifatnya.

4

Nami - One Piece

Bukan cuma kuat, Nami adalah salah satu karakter wanita paling cerdas yang ada di animanga One Piece. Nami adalah pencuri ulung yang juga bertugas sebagai navigator bajak laut Topi Jerami.

Satu yang menjadi keunggulan Nami adalah kemampuannya mengendalikan cuaca. Ia belajar di pulau langit Weatheria saat diteleport oleh Kuma. Senjata yang dimiliki Nami adalah Sorcery Clima Tact yang menghasilkan fenomena cuaca seperti Petir (Thunderbolt Tempo), Fatamorgana (Mirage Tempo), Angin Siklon (Cyclone Tempo), dan Hujan (Rain Tempo).

Nami mendapat 175 suara dan menempatkannya di posisi keempat sebagai karakter wanita terkuat.

Tentu saja, kalau kamu protes kenapa Nami lebih unggul dari Boa, silakan ajukan keluhanmu ke peserta survei Goo Ranking bukan Duniaku.net. 

3

Android 18 - Dragon Ball

Android 18 adalah manusia yang diubah menjadi cyborg oleh Dr Gero. Bersama Andorid 17, mereka ditugaskan untuk mengancurkan Son Goku. Saat itu, Andorid 18 menjadi musuh yang begitu mematikan.

Namun semua berubah ketika Cell datang dan menghancurkan para Andorid buatan Dr Gero. Android 18 yang ditolong oleh Krillin pun balik menjadi tokoh protagonis. Beberapa tahun kemudian, ia menikah dengan Krilin dan dikaruniai seorang anak.

Andorid 18 mendapat 203 suara dari fans Jepang sebagai karakter wanita paling kuat di manga Shonen Jump. Dia juga akhirnya beraksi kembali sebagai salah satu perwakilan Universe 7 di Tournament of Power.

2

Kagura - Gintama

Gadis yang hadir dalam anime Gintama ini tak cuma memikat hati, tapi juga punya kekuatan yang mengerikan. Bahkan Kagura disebut-sebut sebagai anggota klan Yato terkuat di seluruh galaksi. Hal ini terlihat ketika darah Yatonya bergejolak sehingga membuat Kagura tak terkendali.

Namun di balik itu, Kagura adalah gadis cantik yang selalu setia melindungi teman-temannya. Untuk itu, 430 fans Jepang memilih Kagura sebagai karakter wanita terkuat yang hadir dalam manga Shonen Jump.

1

Arale -Dr Slump

 

Posisi pertama sebagai karakter wanita terkuat dalam manga Shonen Jump adalah Arale. Rasanya bukan kejutan besar jika gadis cilik yang satu ini mendapatkan gelar terkuat. Lihat aja apa yang sering ia lakukan di manga Dr. Slump. Bahkan pernah suatu kali Arale berhasil melawan dinosaurus raksasa seorang diri. Jadi tak aneh 706 fans Jepang memilih Arale sebagai karakter wanita terkuat.

Dr. Slump sendiri menceritakan seorang penemu bernama Senbei Norimaki yang akrab dipanggil “Dr. Slump”. Sampai suatu ketika ia menciptakan sebuah robot yang diberi nama Arale Norimaki. Alih-alih membawa berkah, robot ciptaannya yang memiliki kekuatan super ini malah lebih banyak membuat masalah di desa. Animenya pernah ditayangkan di SCTV pada akhir tahun 90-an.


 

Kamu setuju dengan daftar di atas? Atau punya pendapat lain? Jangan sungkan utarakan pendapatanmu di kolom komentar ya!

Kalau Diperhatikan, 5 Artis Hollywood Ini Mirip Banget Karakter Dragon Ball Z

Apakah Akira Toriyama terinspirasi dari artis-artis Hollywood ini ya?
Baca Juga

Diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleFans Jepang Pilih 7 Karakter Anime yang Tidak Bertambah Tua. Kira-kira Siapa Saja Ya?
Next articleLawas! Inilah 5 Game Arcade Terpopuler dan Terkeren pada Masanya!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca