16 Lawak Terlucu di Komik Spider-Man yang Bikin Kamu Ngakak!

Momen lawak terlucu di komik Spider-Man ini membuktikan Spidey adalah salah satu superhero paling kocak sepanjang masa.

Baca Juga

Spider-Man: Homecoming sudah rilis mulai 5 Juli ini di Indonesia. Film Spider-Man ini dipercaya mengembalikan Spider-Man pada akar karaktenrya, mulai dari aksinya, musuhnya, hingga kejenakaannya.

Spider-Man memang salah satu karakter Marvel yang doyan guyon -sebanding dengan kejenakaan Deadpool hingga Iceman – namun hal ini sempat menghilang di film-film Spider-Man sebelumnya.

Bukti bahwa karakter Spider-Man adalah salah satu karakter Marvel yang senang guyon sudah penulis kumpulkan di bawah ini.

Howard The Duck #1


Howard the Duck juga tergolong karakter lawak. Penampilannya saja sudah seperti tokoh karakter Donal Bebek. Namun dia juga pernah jadi korban Spider-Man. Lihat saja aksinya di atas, di mana ia melawak dengan senter sabuknya.

Dengan adanya kedua karakter ini di Marvel Cinematic Universe (ingat, Howard rutin cameo di Guardians of the Galaxy), akankah momen lucu ini bisa benar-benar terjadi?

Amazing Spider-Man Special #1: Inhuman Error Part 1 of 3

Di adegan ini sih dia mau tampak cool di hadapan Medusa sang ratu Inhuman, tapi malah jadi gatot – gagal total.

Amazing Spider-Man Special #1

Susahnya Spider-Sense adalah tidak ada kejelasan bahaya yang datang. Bahkan Spider-Man mengira masalah yang ia rasakan datang dari makanannya, bukannya ancaman yang lebih serius.

Howard the Duck #10

Spider-Man mencoba menutup mata Sentinel dengan web shooter nya. Tapi dia kan robot, apa ia melihat dengan mata juga? Tentu saja tidak, dan upaya Spider-Man pun hanya berakhir konyol.

Captain Marvel #1

Hati-hati kalo komen masalah rambutnya Captain Marvel. Spidey sekalipun bisa dimusnahkan oleh serangan energi miliknya!

NB: Tahukah kamu kalau dulu Spider-Man pernah jadian dengan Captain Marvel -saat sang superhero wanita masih beraksi sebagai Ms. Marvel? Tidak aneh kalau Peter Parker rada dekat dengan Carol Danvers

Spidey no.5

Spidey tiba-tiba dikritik untuk mencari pekerjaan. Tapi Spider-Man memang punya pekerjaan, yakni sebagai fotografer, sebagai superhero, dan … apa lagi ya?

Tapi yah, sebelum Spidey memiliki Parker Industries, semua pekerjaannya ini hanya cukup untuk bertahan hidup. Spidey tergolong salah satu pahlawan yang penghasilannya kurang begitu bagus.

Deadpool v Gambit #1

Spider-Man gagal ngobrol dengan Daredevil. Mungkin Matt Murdock lagi bete.

Amazing Spider-Man #700.5

Seperti kita, Spider-Man juga punya hal yang dia kangenin. Di antaranya adalah… kasur. Siapa yang tidak kangen kasur? Pelajar atau pekerja yang harus bangun kepagian biar tidak telat pasti bisa bersimpati dengan Spidey.

The Amazing Spider-Man #12

Duet Peter Parker dan Miles Morales tetap bisa menghadirkan suasana jenaka. Apakah ini akan terjadi di Marvel Cinematic Universe?

Inhumans Special #1

Spider-Man berusaha menjadi pemimpin, dan ia mencoba mengingat sosok pemimpin di dunia superhero seperti Captain America, Mr. Fantastic, dan Cyclops. Tapi tetap saja ia gagal di hadapan para Inhuman muda.

Sepertinya Spider-man juga nonton The Incredibles. Dia bahkan masih melawak soal animasi itu saat mengganggu musuhnya di sini.

Mungkin Spider-Man cocok jadi tour guide Kota New York. Terutama bila yang berkunjung itu alien yang ingin menghancurkan bumi.

Spider-Verse #2

Spider-Man Tobey dan Spider-Man Andrew Garfield eksis di Spider-Verse. Kapankah Spider-Man Tom Holland akan menyusul eksis di Spider-Verse? Mengingat Spidey Tom Holland diakui oleh Marvel Cinematic Universe, bisa jadi dalam waktu dekat.

Spidey #8

Spider-Man, pahlawan yang selalu bisa ngereceh bahkan di hadapan musuh tangguh.

Spider-Man nyolong kata-kata favorit Hulk. Sepertinya tidak akan membantu dia dilumat.

Spidey #8

Bukannya ngejar Vulture, malah ngedumel dengan tidak keren.

Manakah momen terlucu di komik Spider-Man yang kamu suka? Atau adakah momen menarik yang kamu tahu dan tidak disebutkan di sini? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articlePembahasan Attack on Titan 95: Identitas Titan Legendaris Kesembilan Terungkap!
Next articlePanduan 10 Urutan Tier Karakter Terbaik Tekken 7 untuk Membantumu Main Seperti Pro!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.