GunBound M Menjadi Seri Baru Penerus GunBound dari Softnyx

Akhirnya Softnyx dan Dragom Studio bersatu untuk merilis GunBound M! Yap benar, game GunBound yang kita kenal satu abad lalu akhirnya jadi game mobile! ---------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info>>> http://www.gameprime.asia

GunBound M Menjadi Seri Baru Penerus GunBound dari Softnyx

GunBound M Menjadi Seri Baru Penerus GunBound dari Softnyx

Akhirnya Softnyx dan Dragom Studio bersatu untuk merilis GunBound M. Yap benar, game GunBound yang kita kenal satu abad lalu akhirnya jadi game mobile!

[read_more id="252332"]

Salah satu game shooter yang sangat terkenal dan mampu bersaing di kancah awal munculnya game online di Indonesia adalah GunBound. Game yang dikembangkan Softnyx ini akhirnya muncul untuk Android dan iOs dengan judul baru GunBound M! Tentu saja M di judul itu menjurus kepada Mobile, karena game GunBound M ini tidak dirilis selain untuk Google Play dan Play Store. Oh ya, seri mobile ini dikembangkan oleh Dargom Studio yang berkolaborasi dengan pihak Softnyx.

[duniaku_baca_juga]

Selama ini, GunBound dianggap sebagai game shooter yang menampilkan fitur sidescroll terbaik. Hal ini dikarenakan game ini menyajikan banyak Mobil yang memiliki kemampuan tembak beragam. Jadi pemain bisa memilih sekian banyak Mobil untuk bersaing dengan pemain lain. Selain itu elemen permainannya sendiri sangat kompleks, meskipun menampilkan fiur gambar yang sangat sederhana.

Hal itu akan kembali ditenarkan oleh GunBound M, setelah sekian banyak tiruan GunBound untuk pasar mobile di dunia.

Banyak mobil lama yang akhirnya muncul kembali di seri mobile ini, jadi pemain bisa bernostalgia kembali dengan game shooter yang beken di tahun 2000-an ini. Tak hanya itu saja, game ini juga menampilkan beberapa fitur baru yang tak kalah seru dan kompleksnya loh!

Pada dasarnya, GunBound merupakan game shooter yang memungkinkan pemain untuk memperhatikan sudut tembak, kekuatan tembak, arah mata angin, angin tornado, dan iklim lainnya. Tujuan permainan game ini adalah menghabisi seluruh mobil yang dimiliki musuh dengan menembaki mereka menggunakan proyektil amunisimu.

Ada dua cara mengalahkan musuhmu: pertama adalah menghabisi Hit Point mereka dengan menembaki mereka, atau menjatuhkan mereka ke jurang. Semua bergantung dari strategi dan jenis mobil yang kamu pakai. Beberapa mobil memang memiliki spesialisasi untuk melukai Hit Point, tetapi ada juga yang spesialisasinya menghancurkan proyektil pijakan.

GunBound M Menjadi Seri Baru Penerus GunBound dari Softnyx

Nah, dalam GunBound M, semua aspek permainan tersebut disederhanakan, sehingga bisa dinikmati oleh siapa saja dan kapan saja. Kini sudut tembak dan kekuatan tembak menjadi satu bagian dan dalam menembak ada petunjuk yang membantumu.

Namun meskipun ada petunjuk yang membantumu, bantuan itu hanya berlaku ketika tidak ada angin di medan pertempuran. Jadi pemain masih harus mengitung angin yang berhembus dan arah mata anginnya. Angka menjadi penentu kekuatan angin yang berhembus. Semakin tinggi angka yang muncul pada petunjuk angin, maka semakin kuat angin tersebut berhembus.

Jika arah mata angin menunjuk ke barat, sedangkan musuhmu berada di timur, maka kamu harus menembakan proyektil amunisimu lebih kuat ke timur. Apalagi jika kekuatan angin menunjukan angka 3 hingga 6, tentu pemain harus lebih kuat dalam menembakan proyektilnya. Sedangkan jika ada tornado, kamu harus mempelajari sudut tembakan yang benar, sebab bisa saja tornado itu mengacaukan seluruh amunisi yang kamu tembakan.

GunBound M Menjadi Seri Baru Penerus GunBound dari Softnyx

[duniaku_adsense]

Selama permainan berlangsung, ada berbagai macam tembakan yang bisa kamu lakukan. Misalnya saja Back Shot, yaitu menembak musuh yang berada di belakang kita. Tentu saja kamu harus mencari sudut lebih dari 90 derajat, disesuakian dengan mata angin yang berhembus. Ada juga Bungie Shot yaitu tembakan yang mengarah kepada pijakan Mobil musuh, sehingga membuat mereka tewas karena jatuh ke jurang. Jika terjatuh, maka tembakan tersebut dinamai Dig Shot!

Beberapa tembakan memang akan dinilai berdasarkan ketepatan pemain dalam menyerang bagian mobil musuh. Bagi kamu yang berhasil membidik sang pengendara atau bagian bawah mobil, maka tembakanmu dinilai sempurna (Perfect) dan menghasilkan kerusakan maksimal. Namun jika kamu mengenai sisi kanan dan diri dari Mobil, tembakanmu dinilai cuku bagus (Great). Ketika mengenai percikan saja, tembakanmu hanya dinilai bagus (Good). Jika meleset maka dinilai Dumb Shot!!


 

Untuk informasi lebih lengkap dari GunBound M, bisa kamu lihat di halaman berikutnya. Sudah siap untuk menembak seluruh Mobil musuhmu?

GunBound M Menjadi Seri Baru Penerus GunBound dari Softnyx

[duniaku_baca_juga]

Seperti yang sudah saya bahas di halaman pertama tadi, mobil merupakan aspek paling menentukan di GunBound M ini. Mereka memiliki level tersendiri. Tak hanya itu saja mereka juga bisa kamu upgrade menggunakan Jewel. Semakin tinggi level mereka, maka semakin banyak Jewel yang bisa kamu pakai untuk memperkuat mereka. Oh ya, totalnya kamu bisa memakai 4 Jewel ketika mobil tersebut mencapai level 12.

Jewel akan memberikan beberapa kekuatan seperti meningkatkan damage, meningkatkan Hit Point (Health), meningkatkan hadiah hasil kemenangan permainan, dan sebagainya. Kamu bisa mendapatkan Jewel dengan melakukan gacha di Shop. Selain Jewel, para Mobil juga memiliki ragam berbeda yang meningkatkan akurasi, bonus GP, durasi permainan per giliran, dan juga bonus Gold. Kamu juga bisa mendapatkan jenis Mobil melalui gacha di Shop.

[duniaku_adsense]

Avatar juga merupakan fitur penting di game ini. Kamu tak perlu mengumpulkan set item satu per satu untuk menciptakan avatar keren. Kamu hanya perlu melakukan pembelian saja. Ada beberapa jenis avatar yang disediakan seperti Animal, Alien, hingga Classic. Avatar ini sendiri memiliki empat grade mulai dari C, B, A, dan S. Masing-masing memiliki skill berbeda yang menentukan kekuatan pemain. Kamu bisa membelinya di Shop menggunakan fitur gacha.

GunBound M Menjadi Seri Baru Penerus GunBound dari Softnyx

Nah sekarang saya akan membahas sistem baru yang diterapkan di GunBound M. Kini setiap mesin akan dibagi menjadi tiga tipe yang berbeda. Juga tak ketinggalan sistem counter-triangle yang saling mengalahkan. Setiap Mobil yang tipenya kalah akan terkena 5% damage lebih besar. Berikut ini merupakan ketiga jenis mobil yang ada:

[page_break no="1" title="Machine"]

Mobil tipe Machine memiliki keunggulan dalam melawan mobil bertipe Animal. Berikut ini merupakan jenis mobile bertipe Machine yang sudah bisa kamu pakai dari awal permainan:

  • ARMOR

    Mobil berwarna merah ini memiliki spesialisasi serangan berupa proyektil yang dapat meledak. Keunikan Mobil ini adalah menembakan proyektil yang mampu berubah wujud dan memberikan efek ledakan lebih kuat lagi. Ia sangat kuat untuk bertarung dari jarak jauh maupun menggunakan Sky Shot.

  • BIGFOOT

    Berbeda dari ARMOR, Mobil ini memiliki spesialisasi Bungie Shot dan Dig Shot. Ia menggunakan missile dan bomb untuk menyerang dan melubangi daratan tempat musuh berpijak.

  • NAK

    Mobil ini memiliki spesialisasi pada proyektil yang bisa menembus tanah. Cukup sulit untuk digunakan, namun jika tepat mampu memberikan serangan ke titik lemah mobil yaitu di tengah bawah.

[page_break no="2" title="Animal"]

Mobil tipe Animal memiliki keunggulan dalam melawan mobil bertipe Shield. Berikut ini merupakan jenis mobil bertipe Animal yang sudah bisa kamu pakai dari awal permainan:

  • TURTLE

    Mobil kura-kura ini sangat cocok untuk kamu yang suka melakukan Sky Shot. Ia selalu menembakan dua proyektil dengan arah yang tidak teratur. Jika tembakannya dilakukan menggunakan Sky Shot, kedua proyektil akan menyatu dan memberikan kerusakan tinggi.

  • ICE

    Sesuai namanya, ICE selalu menembakan proyektil berbasis serangan es. Salah satu jenis serangannya yang unik adalah Cold Bomb yang mampu memecah menjadi dua setelah mengenai musuh.

  • GRUP

    Mobil ini memiliki proyektil elastis yang dapat memantul ketika terkena pijakan. Namun pantulannya hanya terjadi sekali dalam satu kali tembakan.

GunBound M Menjadi Seri Baru Penerus GunBound dari Softnyx

[page_break no="3" title="Shield"]

Mobil tipe Shield memiliki keunggulan dalam melawan mobil bertipe Armor. Berikut ini jenis mobil bertipe Shield yang sudah bisa kamu pakai dari awal permainan:

  • MAGE

    Mirip dengan Turtle, Mobil ini menambakan banyak proyektil bergerak bergelombang. Cara yang pas untuk memberikan damage optimal adalah dengan melakukan Sky Shot!

  • LIGHTNING

    Mobil ini sangat unik, sebab proyektil yang ditembakan tidak memberikan kerusakan langsung. Proyektilnya justru memanggil listrik untuk menyengat musuh. Setelah itu, proyektil ini akan meledak, lalu memberikan kerusakan berbasis area.

  • JD

    Mobil ini memiliki tembakan jenis magnet. Dua jenis proyektilnya mampu mendorong Mobil musuh bergerak mendekati arah tembakan.

Menarik, bukan? Apa kamu mau mencoba lagi GunBound lewat GunBound M ini?

Diedit oleh Fachrul Razi


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info>>> http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU