Pembahasan One Piece 871: Luffy Tak Berdaya Menghadapi Big Mom?

Luffy akhirnya menghadapi Big Mom di One Piece 871. Apakah calon raja bajak laut yang satu ini mampu menghadapi kekuatan penuh sang Yonko? ---------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info>>> http://www.gameprime.asia

Pembahasan One Piece 871: Luffy Tak Berdaya Menghadapi Big Mom?

Pembahasan One Piece 871: Luffy Tak Berdaya Menghadapi Big Mom?

Luffy akhirnya menghadapi Big Mom di One Piece 871. Apakah calon raja bajak laut yang satu ini mampu menghadapi kekuatan penuh sang Yonko?

[duniaku_baca_juga]

Banyak hal menarik di One Piece 871. Namun patut diingat, kejadian di cerita ini terjadi jauh melampaui versi animenya. Jadi kalau kamu murni mengikuti anime, maka pembahasan di bawah ini bisa memberi banyak bocoran.

Kalau kamu penasaran, memang sudah menonton, atau justru sedang mencari spoiler tentu tidak ada masalah untuk melanjutkan.

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="1" title="Bartolomeo Memang Troll"]

Pembahasan One Piece 871: Luffy Tak Berdaya Menghadapi Big Mom?

[duniaku_adsense]

Kisah sampul bab One Piece 871 melanjutkan memperlihatkan petualangan Bartolomeo. Saat kita pertama berjumpa Bartolomeo di Dressrosa, sudah terlihat dia adalah seorang troll. Petualangannya kali ini menegaskan reputasinya tersebut.

Sebelumnya, kita sudah melihat Bartolomeo mengalahkan tukang pukul dari geng penjahat di pulau yang ia kunjungi. Kalau dia mau, dia bisa saja menjarah geng tersebut dengan seenaknya. Toh si ketua geng sudah mengibarkan bendera putih.

Tapi apa yang Bartolomeo lakukan? Dia malah menjarah geng kriminal itu dengan memaksa menjual pernak-pernik kelompok Topi Jerami. Melihat ekspresi si pemimpin geng, harga pernak-pernik ini juga pasti dibuat keterlaluan oleh Bartolomeo. Dasar troll.

Setidaknya para penjahat memperoleh pernak-pernik Topi Jerami dan bukannya sekedar dijarah.

[page_break no="2" title="Big Mom pun Respek pada Kaido?"]

Pembahasan One Piece 871: Luffy Tak Berdaya Menghadapi Big Mom?

[read_more id="318616"]

Di halaman ini, Luffy seakan mengakui dia belum siap untuk melawan Big Mom. Dia bahkan tidak akan langsung kembali untuk berperang dengan armada Big Mom, tapi ingin mengincar Kaido di Wano dulu.

Ini berarti ada kemungkinan besar Luffy memang akan meminta bantuan Armada Besar Topi Jerami untuk melawan Big Mom. Petarung seperti Hajrudin jelas tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut.

Tapi lihat baik-baik komentar Big Mom terhadap niat Luffy. Dia mengatakan kalau Luffy tidak akan menjatuhkan Kaido. Translasi dari Mangastream juga memperlihatkan Big Mom menyebut Kaido sebagai "makhluk itu."

Bahkan seorang Big Mom yang perkasa pun tidak menyebut Kaido sebagai orang, melainkan makhluk. Keyakinan Big Mom juga menunjukkan kalau dia sudah pernah mencicipi kekuatan Kaido dan sepenuhnya yakin kalau Luffy belum bisa mengalahkannya.

Jadi, sebenarnya Kaido itu apa?


 

Bukan itu saja kejadian menarik di One Piece 871 yang patut disorot, tentu saja. Cek halaman kedua untuk membaca lanjutan pembahasan bab ini!

[page_break no="3" title="Kemenangan Total Big Mom"]

Pembahasan One Piece 871: Luffy Tak Berdaya Menghadapi Big Mom?

[duniaku_baca_juga]

Ini adalah momen tergelap di alur Whole Cake Island. Kombinasi Katakuri dan Brulee berhasil mencegah Caesar kabur. Luffy yang Gear 4-nya sudah habis tidak bisa membantu saat Sanji dan Reiju dikeroyok oleh anak-anak Big Mom, termasuk Smoothie si Sweet Commander.

Sebelumnya, Vinsmoke Judge dikalahkan oleh kekuatan Big Mom yang diperkuat pula oleh Zeus. Lalu Niji dan Yonji, jelas, tak berkutik di hadapan kekuatan sang Yonko.

Hancurnya cermin kabur jelas adalah masalah yang tak bisa diatasi. Armada Big Mom sudah terbukti sangat mematikan, hingga Luffy (yang ditemani Sanji, salah satu Trio Monster Topi Jerami), geng Bege, dan Germa 66 tidak berkutik.

Namun Luffy malah diselamatkan oleh keberuntungan.

[page_break no="4" title="Tamatebako Meledak!"]

Pembahasan One Piece 871: Luffy Tak Berdaya Menghadapi Big Mom?

[duniaku_adsense]

Akhirnya, momen yang telah ditunggu-tunggu sejak 2016 terjadi juga. (Atau bahkan sejak sebelum itu, mengingat benda yang menciptakan masalah ini sudah disebut-sebut di alur Fishman Island). Tamatebako meledak!

Saat penulis mendengar para Fishman mengisi Tamatebako dengan bom, penulis mengira kekuatan ledakannya hanya minor. Cukup untuk membunuh yang membukanya dan menciptakan kerusakan, tapi kekuatannya sendiri tidak istimewa. Kenyataannya? Lihat saja sendiri di gambar di atas.

Mengingat kekuatan Big Mom dan anak-anaknya, mungkin mereka tidak akan mati maupun cedera meski terkena ledakan dari jarak dekat. Tapi siapa sangka perebutan Tamatebako dari para undangan VIP justru menciptakan hasil yang lebih baik?

[read_more id="315000"]

Tamatebako itu jatuh hingga ke dasar. Begitu kotaknya rusak, bom yang disimpan di dalamnya pun aktif. Kekuatan ledakan luar biasa di bawah kastel kue ini menghantam fondasi dasar struktur tersebut. Efeknya? Kastel Big Mom pun ambruk.

Ini bukan berarti kru Topi Jerami, kru Bege, dan Germa 66 bisa dengan mudah melarikan diri tentu saja. Pasti mereka harus berjuang lagi. Meski begitu, runtuhnya kastel ini jelas membuka jalan untuk mereka.

Caesar, yang sempat dicegat Brulee, bisa jadi punya kesempatan untuk lanjut terbang membawa Bege dan semua yang masih berada di dalam tubuh Bege. Sanji, Reiju, dan Germa 66 yang masih terjaga juga bisa saja memanfaatkan momen ini untuk lari.


 

Terbukanya kesempatan untuk melarikan diri merupakan pertanda dari satu momen signifikan: tampaknya, kita telah mendekati akhir dari alur Whole Cake Island. Luffy jelas belum cukup kuat, dan kekurangan orang pula, untuk menghadapi Big Mom sekarang. Jadi satu-satunya jalan yang bisa mereka tempuh hanya melarikan diri.

Jadi, apakah dalam dua-tiga pekan ke depan Luffy dan kawan-kawan sudah sukses sampai Wano? Apa kira-kira yang menanti mereka di sana? Apakah Zoro dan rekan-rekannya baik-baik saja? Pertanyaan-pertanyaan itu cukup bikin penasaran. Kita lihat saja akan seperti apa kisah One Piece berlanjut.

Pembahasan One Piece 871: Luffy Tak Berdaya Menghadapi Big Mom?

Suka One Piece? Kalau begitu jangan kelewatan menghadiri acara Game Prime 2017. Tak hanya game, acara pop culture ini juga memiliki area Toy Alley. Kamu bisa mencoba mencari pernak-pernik One Piece, seperti mainan, di sana.

Kamu juga bisa mencoba mengunjungi Artist dan Comic Alley, untuk melihat karya-karya komikus lokal yang tidak kalah seru dari manga legendaris ini. Adapun Game Prime 2017 akan diselenggarakan di Balai Kartini pada tanggal 29-30 Juli ini.


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>>> http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU