Pembahasan One Piece 871: Luffy Tak Berdaya Menghadapi Big Mom?

pemakan buah iblis

Luffy akhirnya menghadapi Big Mom di One Piece 871. Apakah calon raja bajak laut yang satu ini mampu menghadapi kekuatan penuh sang Yonko?

Baca Juga

Banyak hal menarik di One Piece 871. Namun patut diingat, kejadian di cerita ini terjadi jauh melampaui versi animenya. Jadi kalau kamu murni mengikuti anime, maka pembahasan di bawah ini bisa memberi banyak bocoran.

Kalau kamu penasaran, memang sudah menonton, atau justru sedang mencari spoiler tentu tidak ada masalah untuk melanjutkan.

SPOILER ALERT!!!

1

Bartolomeo Memang Troll

One Piece 871

Kisah sampul bab One Piece 871 melanjutkan memperlihatkan petualangan Bartolomeo. Saat kita pertama berjumpa Bartolomeo di Dressrosa, sudah terlihat dia adalah seorang troll. Petualangannya kali ini menegaskan reputasinya tersebut.

Sebelumnya, kita sudah melihat Bartolomeo mengalahkan tukang pukul dari geng penjahat di pulau yang ia kunjungi. Kalau dia mau, dia bisa saja menjarah geng tersebut dengan seenaknya. Toh si ketua geng sudah mengibarkan bendera putih.

Tapi apa yang Bartolomeo lakukan? Dia malah menjarah geng kriminal itu dengan memaksa menjual pernak-pernik kelompok Topi Jerami. Melihat ekspresi si pemimpin geng, harga pernak-pernik ini juga pasti dibuat keterlaluan oleh Bartolomeo. Dasar troll.

Setidaknya para penjahat memperoleh pernak-pernik Topi Jerami dan bukannya sekedar dijarah.

2

Big Mom pun Respek pada Kaido?

Pembahasan One Piece 870: Akhir Konflik Sanji dan Keluarga Vinsmoke

One Piece 870 memperlihatkan akhir dari konflik Sanji dan keluarga Vinsmoke. Pada akhirnya, bagaimanakah perseteruan keluarga ini berujung? ---------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia
Baca Juga

Di halaman ini, Luffy seakan mengakui dia belum siap untuk melawan Big Mom. Dia bahkan tidak akan langsung kembali untuk berperang dengan armada Big Mom, tapi ingin mengincar Kaido di Wano dulu.

Ini berarti ada kemungkinan besar Luffy memang akan meminta bantuan Armada Besar Topi Jerami untuk melawan Big Mom. Petarung seperti Hajrudin jelas tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut.

Tapi lihat baik-baik komentar Big Mom terhadap niat Luffy. Dia mengatakan kalau Luffy tidak akan menjatuhkan Kaido. Translasi dari Mangastream juga memperlihatkan Big Mom menyebut Kaido sebagai “makhluk itu.”

Bahkan seorang Big Mom yang perkasa pun tidak menyebut Kaido sebagai orang, melainkan makhluk. Keyakinan Big Mom juga menunjukkan kalau dia sudah pernah mencicipi kekuatan Kaido dan sepenuhnya yakin kalau Luffy belum bisa mengalahkannya.

Jadi, sebenarnya Kaido itu apa?


 

Bukan itu saja kejadian menarik di One Piece 871 yang patut disorot, tentu saja. Cek halaman kedua untuk membaca lanjutan pembahasan bab ini!

1
2

SHARE
Previous articleMidsummer Fire Festival Hearthstone Tawarkan Beragam Hadiah Menarik, Termasuk Gold Ganda!
Next articlePembahasan Attack on Titan 95: Identitas Titan Legendaris Kesembilan Terungkap!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.