Doomfist, Hero Baru Overwatch, Mengalahkan Tracer dan Genji dalam Video Animasi Overwatch!

doomfist overwatch hero attacker guide
Sumber: playoverwatch.com

Beri jalan pada salah satu pemimpin Talon! Doomfist menjadi hero attacker yang lumayan menakutkan dalam Overwatch! Seperti apa ya kira-kira kemampuannya?

Cukup lama semenjak namanya pertama kali disebut, akhirnya Doomfist secara resmi dirilis sebagai hero terbaru Overwatch. Karakter yang satu ini bisa kalian cicipi melalui Public Test Realm (PTR). Selain perilisan Doomfist, Blizzard Entertainment juga merilis animasi pendek yang menceritakan tentang kisah origin dari Doomfist ini, lho!

Baca Juga

Berbeda dengan kisah origin karakter-karakter Overwatch lainnya yang dibuat menjadi animasi 3D, animasi pendek kisah Doomfist ini dibuat dalam format 2D. Dalam animasi pendek ini, diperlihatkan bagaimana Doomfist melawan Tracer, Genji, dan Winston. Karakter ini juga sempat memperlihatkan beberapa kemampuan yang dia miliki dalam game nanti. Menariknya, animasi ini juga menunjukkan bahwa Doomfist adalah seorang villain yang sangat kuat sampai-sampai membuat ketiga anggota Overwatch kewalahan! Kamu bisa melihat animasinya di bawah ini:

Dalam dunia Overwatch sendiri, Doomfist diceritakan sebagai salah satu pemimpin dari Talon—organisasi jahat di dalam game. Dia bernama asli Akande Ogundimu dan pemilik dari perusahaan teknologi protestik. Dia mendedikasikan dirinya dalam pertarungan bela diri kompetitif dan mengikuti banyak sekali turnamen. Sayangnya, dia harus kehilangan tangannya setelah event Omnic Crisis yang mengakibatkan karirnya sebagai petarung bela diri berakhir.


Dengan teknologi perusahaan miliknya, Ogundimu pun mendapatkan tangan kanan protestik miliknya dan dia menjadi lebih kuat. Sayangnya, karena kondisi tersebut, Ogundimu dilarang mengikuti kompetisi bela diri. Dia pun beralih menjadi pengusaha tetapi merasa bahwa pekerjaannya itu membosankan.

Suatu ketika, Ogundimu diajak bergabung ke dalam organisasi Talon oleh Akinjide Adeyemi—Doomfist kedua. Bersama Talon, Ogundimu pun mulai merengsek naik dan memiliki visi sendiri mengenai bagaimana harusnya dunia itu. Talon sendiri menganggap bahwa Agundimu lebih berpotensi dan lebih baik dalam hal kepemimpinan daripada Adeyemi. Agundimu dan Adeyemi pun mulai berselisih pendapat satu sama lain. Akhirnya, Agundimu pun membunuh gurunya tersebut dan menjadi Doomfist ketiga.

doomfist role overwatch
Sumber: playoverwatch.com

Sebagai Doomfist ketiga, Ogundimu pun mulai melancarkan aksi konflik di mana-mana. Hingga akhirnya, dia pun bertemu dan berhadapan dengan Tracer, Winston, dan Genji seperti yang bisa kalian lihat di atas. Ogundimu pun dikalahkan dan ditangkap, hingga akhirnya dia kembali meloloskan diri dari penjara (adegan di akhir video animasi). Setelah lolos dari penjara, Doomfist lalu pergi ke Mumbani untuk mengambil kembali senjatanya—sebuah gauntlet yang pernah muncul dalam musium di animasi pendek Tracer dan Winston vs Reaper dan Widowmaker. Di sana, dia mengalahkan robot OR15 mengambil kembali senjatanya dan bersiap untuk membalas dendam pada tim Overwatch.

Lantas, bagaimana dengan kemampuan dari Doomfist? Lanjut ke halaman 2 untuk melihat senjata, ability, dan ultimate miliknya!

1
2

SHARE
Previous articleTeaser Perdana Live-Action Bleach: Ichigo Mengalahkan Hollow!
Next articleRESMI: Live Spectacle Naruto Bakalan Tampil Live di Indonesia!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.