Doomfist, Hero Baru Overwatch, Mengalahkan Tracer dan Genji dalam Video Animasi Overwatch!

Beri jalan pada salah satu pemimpin Talon! Doomfist menjadi hero attacker yang lumayan menakutkan dalam Overwatch! Seperti apa ya kira-kira kemampuannya?

Doomfist, Hero Baru Overwatch, Mengalahkan Tracer dan Genji dalam Video Animasi Overwatch!

Doomfist, Hero Baru Overwatch, Mengalahkan Tracer dan Genji dalam Video Animasi Overwatch! Sumber: playoverwatch.com[/caption]

Beri jalan pada salah satu pemimpin Talon! Doomfist menjadi hero attacker yang lumayan menakutkan dalam Overwatch! Seperti apa ya kira-kira kemampuannya?

Cukup lama semenjak namanya pertama kali disebut, akhirnya Doomfist secara resmi dirilis sebagai hero terbaru Overwatch. Karakter yang satu ini bisa kalian cicipi melalui Public Test Realm (PTR). Selain perilisan Doomfist, Blizzard Entertainment juga merilis animasi pendek yang menceritakan tentang kisah origin dari Doomfist ini, lho!

[duniaku_baca_juga]

Berbeda dengan kisah origin karakter-karakter Overwatch lainnya yang dibuat menjadi animasi 3D, animasi pendek kisah Doomfist ini dibuat dalam format 2D. Dalam animasi pendek ini, diperlihatkan bagaimana Doomfist melawan Tracer, Genji, dan Winston. Karakter ini juga sempat memperlihatkan beberapa kemampuan yang dia miliki dalam game nanti. Menariknya, animasi ini juga menunjukkan bahwa Doomfist adalah seorang villain yang sangat kuat sampai-sampai membuat ketiga anggota Overwatch kewalahan! Kamu bisa melihat animasinya di bawah ini:

Dalam dunia Overwatch sendiri, Doomfist diceritakan sebagai salah satu pemimpin dari Talon—organisasi jahat di dalam game. Dia bernama asli Akande Ogundimu dan pemilik dari perusahaan teknologi protestik. Dia mendedikasikan dirinya dalam pertarungan bela diri kompetitif dan mengikuti banyak sekali turnamen. Sayangnya, dia harus kehilangan tangannya setelah event Omnic Crisis yang mengakibatkan karirnya sebagai petarung bela diri berakhir.

[duniaku_adsense]

Dengan teknologi perusahaan miliknya, Ogundimu pun mendapatkan tangan kanan protestik miliknya dan dia menjadi lebih kuat. Sayangnya, karena kondisi tersebut, Ogundimu dilarang mengikuti kompetisi bela diri. Dia pun beralih menjadi pengusaha tetapi merasa bahwa pekerjaannya itu membosankan.

Suatu ketika, Ogundimu diajak bergabung ke dalam organisasi Talon oleh Akinjide Adeyemi—Doomfist kedua. Bersama Talon, Ogundimu pun mulai merengsek naik dan memiliki visi sendiri mengenai bagaimana harusnya dunia itu. Talon sendiri menganggap bahwa Agundimu lebih berpotensi dan lebih baik dalam hal kepemimpinan daripada Adeyemi. Agundimu dan Adeyemi pun mulai berselisih pendapat satu sama lain. Akhirnya, Agundimu pun membunuh gurunya tersebut dan menjadi Doomfist ketiga.

Doomfist, Hero Baru Overwatch, Mengalahkan Tracer dan Genji dalam Video Animasi Overwatch! Sumber: playoverwatch.com[/caption]

Sebagai Doomfist ketiga, Ogundimu pun mulai melancarkan aksi konflik di mana-mana. Hingga akhirnya, dia pun bertemu dan berhadapan dengan Tracer, Winston, dan Genji seperti yang bisa kalian lihat di atas. Ogundimu pun dikalahkan dan ditangkap, hingga akhirnya dia kembali meloloskan diri dari penjara (adegan di akhir video animasi). Setelah lolos dari penjara, Doomfist lalu pergi ke Mumbani untuk mengambil kembali senjatanya—sebuah gauntlet yang pernah muncul dalam musium di animasi pendek Tracer dan Winston vs Reaper dan Widowmaker. Di sana, dia mengalahkan robot OR15 mengambil kembali senjatanya dan bersiap untuk membalas dendam pada tim Overwatch.

Lantas, bagaimana dengan kemampuan dari Doomfist? Lanjut ke halaman 2 untuk melihat senjata, ability, dan ultimate miliknya!

Gameplay

Hero Attacker dengan 250 HP

Jeff Kaplan selaku sutradara game Overwatch mendeskripsikan Doomfist sebagai “hero ofensif yang sangat kuat.” Meskipun dikatakan kuat dan terlihat memiliki tubuh yang alot, tetapi Doomfist hanya memiliki 250 HP, lho! Meskipun begitu, kemampuan pasifnya bisa membuat hero yang satu ini menjadi cukup alot...

The Best Defense...

Doomfist, Hero Baru Overwatch, Mengalahkan Tracer dan Genji dalam Video Animasi Overwatch! Ability pasif milik Doomfist "The Best Defense..."[/caption]

Kemampuan pasif Doomfist ini bisa memberinya +30 armor untuk setiap ability yang dia gunakan dan mengenai musuh. Khusus untuk ultimate miliknya, dia akan mendapatkan +75 armor. Armornya sendiri dari kemampuan ini mencapai +150 armor maksimum. Kemampuan pasif yang cukup berguna untuk membuat Doomfist menjadi alot.

Hand Canon

Doomfist, Hero Baru Overwatch, Mengalahkan Tracer dan Genji dalam Video Animasi Overwatch! Senjata milik hero yang satu ini agak mirip dengan Reaper, lho![/caption]

Sejatinya, hero yang satu ini tidak sepenuhnya hero meele, karena senjata utamanya merupakan senjata range. Senjata yang dimiliki Doomfist adalah sebuah senjata api berbentuk sarung tangan yang bisa menembakkan peluru berjenis shotgun dengan jarak dekat dan 66 damage per tembakannya. Jumlah tembakan yang bisa dia tambakan sendiri sebanyak 4 buah dan, perlu diketahui, kalau kamu tidak bisa me-reload senjata ini dengan tombol Reload, lho! Pelurunya akan terisi secara otomatis selama 0.7 detik per peluru.

Rising Uppercut

Doomfist, Hero Baru Overwatch, Mengalahkan Tracer dan Genji dalam Video Animasi Overwatch! Juga bisa digunakan untuk melompat...[/caption]

Rising Uppercut memiliki damage sebesar 50 dengan cooldown selama 7 detik. Dengan kemampuan ini, kamu bisa mementalkan hingga 2 musuh, lho! Selain itu, kamu juga akan melompat setelah mengeluarkan ability yang satu ini. Nah, menariknya, ability ini bisa kamu kombinasikan dengan 2 ability lainnya di bawah ini, lho!

Seismic Slam

Doomfist, Hero Baru Overwatch, Mengalahkan Tracer dan Genji dalam Video Animasi Overwatch! Mirip seperti ulti-nya Reinhardt![/caption]

Kemampuan yang satu ini hampir mirip dengan kemampuan Reinhardt. Bedanya, kemampuan yang satu ini akan membuat Doomfist melompat maju—yang mana cukup berguna untuk mobilitasnya—dan tidak memiliki efek stun. Damage yang dihasilkan adalah antara 40-125. Semakin jauh kamu melompat, maka damage akan semakin besar dan mencapai maksimum 125. Cara paling mudah untuk mencapai damage maksimum adalah dengan melancarkan Rising Uppercut terlebih dahulu sebelum melakukan Seismic Slam.

Rocket Punch

Doomfist, Hero Baru Overwatch, Mengalahkan Tracer dan Genji dalam Video Animasi Overwatch! Ability yang sangat menarik![/caption]

Kemampuan terbaik yang dimiliki oleh Doomfist! Dengan kemampuan ini, kamu bisa memukul mundur dan membunuh musuh dengan HP 200 jika musuh menghantam tembok, lho! Hebatnya lagi, kamu bisa menggunakan kemampuan ini untuk menembus shield milik Orisa, Winston, dan bahkan Reinhardt, lho! Kombinasikan dengan Rising Uppercut dan Seismic Slam untuk menciptakan damage yang besar! Kemampuan yang sangat unik dan menarik untuk kita bahas lebih mendalam di lain kesempatan!

Meteor Strike

Doomfist, Hero Baru Overwatch, Mengalahkan Tracer dan Genji dalam Video Animasi Overwatch! Selain digunakan untuk menyerang, ulti-nya ini sepertinya bisa digunakan untuk menghindar![/caption]

Ultimate milik Doomfist. Kemampuan yang satu ini memiliki area sejauh 7 meter dan akan memberikan damage area sebesar 150 – 300 damage. Jika musuh berada di bagian pusat serangan, maka musuh akan terkena damage maksimum, lho! Menariknya, Meteor Strike akan tetap memberikan damage meskipun digunakan di area tertutup/meskipun musuh terhalang tembok.

[duniaku_adsense]

Itulah tadi seluruh informasi yang ada mengenai Doomfist hingga saat tulisan ini dibuat. Sejauh ini, bisa dibilang hero yang satu ini cukup fleksibel dan kemungkinan mampu menjadi counter bagi hero-hero lincah lain seperti Genji dan Pharah serta tanker alot seperti Orisa dan Reinhardt. Pembahasan mendetil tentang kemampuannya dan cara menggunakannya mungkin akan kita bahas lain kali dalam bentuk guide.

Bagaimana menurutmu tentang hero terbaru Overwatch ini? Apakah kamu tertarik menggunakan hero yang satu ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Video: 1">, ">2


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>>> http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU