Inilah Perbedaan Karakter di Spider-Man: Homecoming dengan Versi Komiknya!

Jika kamu sudah menonton film Spider-Man: Homecoming, maka kamu akan sadar bahwa banyak karakter yang terlihat "berbeda." Apakah kamu mengetahui perbedaan karakter di film dengan komiknya? Siapa yang paling berbeda? ----------------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info>>>> http://www.gameprime.asia

Inilah Perbedaan Karakter di Spider-Man: Homecoming dengan Versi Komiknya!

 Inilah Perbedaan Karakter di Spider-Man: Homecoming dengan Versi Komiknya!

Kamu mungkin sadar banyak karakter Spider-Man: Homecoming yang berbeda dengan komiknya. Seperti apa saja memangnya? Ini pembahasannya!

[duniaku_baca_juga]

Spider-Man: Homecoming telah rilis di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 5 Juli 2017 lalu. Berbeda dengan kedua film sebelumnya, film kali ini jauh lebih mengangkat tentang sisi remaja dari Peter Parker dan teman-temannya. Fase ini memang dilewati dengan sangat cepat di Spider-Man 2002 maupun The Amazing Spider-Man.

[read_more id="319694"]

Tentunya setiap karakter Spider-Man: Homecoming diambil dan diadaptasi dari komik Spider-Man karangan Stan Lee dan Steve Ditko. Namun apakah setiap karakter diadaptasi sama seperti komiknya? Tentu saja tidak. Berikut adalah perbedaan karakter Spider-Man: Homecoming dengan serial komiknya.

Sebelumnya akan penulis berikan peringatan, bahwa beberapa tulisan kemungkinan mengandung spoiler. Jadi jika kamu tidak ingin kenyamanan menontonmu terganggu maka silahkan tinggalkan artikel ini. Namun jika kamu ingin tahu detail dari karakter Spider-Man: Homecoming, maka ini adalah artikel yang cocok untukmu.

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="1" title="Ned Leeds"]

Inilah Perbedaan Karakter di Spider-Man: Homecoming dengan Versi Komiknya!

[duniaku_adsense]

Ned adalah sahabat terbaik Peter di film Spider-Man Homecoming. Mirip seperti Peter, dia adalah pemuda yang pintar dan menggilai ilmu sains. Dia juga seorang geek sejati, terlihat dari bagaimana dia menyukai Star Wars di film tersebut, begitu pula Peter.

Lalu seperti apa Ned dalam komiknya? Namanya adalah Edward "Ned" Leeds. Dia salah satu reporter Daily Bugle. Awalnya dia hanyalah reporter lapangan biasa. Selain itu dia juga menjalin hubungan asmara dengan Betty Brant hingga berakhir di pelaminan.

Namun sebuah masalah terjadi saat Ned diberikan tugas oleh J. Jonah Jameson untuk meliput musuh terbaru dari Spider-Man, Hobgoblin. Dia mengikuti Hobgoblin yang baru saja selesai bertarung dengan Spider-Man. Namun naas, dia tertangkap, dan dicuci otaknya untuk menjadi Hobgoblin berikutnya.

Penampilan Ned di film dan komiknya jelas terlihat berbeda. Ned di komik memiliki tubuh kurus dengan rambut pirang, sedangkan penampilan Ned di film jauh lebih mendekati Ganke Lee, partner Miles Morales yang juga seorang geek penggemar superhero dan LEGO.

[page_break no="2" title="Betty Brant"]

Inilah Perbedaan Karakter di Spider-Man: Homecoming dengan Versi Komiknya!

Betty Brant dalam film adalah seorang gadis bertubuh mungil, berambut pirang dengan bando di kepalanya. Perawakannya justru terlihat seperti Gwen Stacy. Betty adalah teman sekelas Peter di film. Dia muncul beberapa kali di dalam video berita sekolah dan menampilkan namanya dengan jelas.

Sedangkan Betty dalam komik Spider-Man adalah sekertaris dari J. Jonah Jameson di Daily Bugle. Jika kamu ingat dengan wanita yang menjadi sekretaris J. Jonah Jameson di film Spider-Man yang dibintangi oleh Tobey Maguire, maka itulah Betty.

Perbedaan sangat terlihat jelas dari penampilan kedua karakter ini. Di versi komik, Betty memiliki rambut pendek berwarna kecokelatan sedangkan di filmnya dia memiliki rambut panjang berwarna pirang.

Peter dan Betty di dalam komiknya pernah menjalin hubungan asmara, namun kisah cinta Betty sendiri berakhir di pelukan Ned Leeds. Mungkinkah hal ini juga akan terjadi dalam versi filmnya? Mungkin saja.

[page_break no="3" title="Liz Allan"]

Inilah Perbedaan Karakter di Spider-Man: Homecoming dengan Versi Komiknya!

Liz Allan yang diperankan oleh Laura Harrier di filmnya ini adalah kakak kelas sekaligus target cinta dari Peter. Dia pernah hampir menjadi "korban" dari kecerobohan Peter sendiri. Untungnya Spider-Man bisa menyelamatkannya.

Di komiknya, Liz bukanlah karakter yang sangat berpengaruh. Dia adalah kekasih Flash Thompson selama masa sekolah. Bersama dengan kekasihnya, dia juga suka mem-bully Peter.

Pada saat kelulusan, Liz akhirnya mengakui bahwa dia menyukai Peter, tetapi mereka tidak bisa bersama. Sementara itu, Peter sebagai Spider-Man baru saja mengalahkan saudara Liz, yaitu Mark Raxton si Molten Man. Pada akhirnya Liz menikah dengan Harry Osborn sebelum Harry menjadi Goblin.

Perbedaanya tentu sangat jelas. Jika melihat fisik, Liz Allan adalah gadis kulit putih dengan rambut pirang. Fisik di filmnya lebih mendekati Liz Allen di animasi The Spectacular Spider-Man. Selain itu, ayahnya bukanlah Adrian Toomes atau The Vulture.

Putri sebenarnya dari Adrian Toomes adalah Valeria Toomes yang nantinya akan menjadi anggota S.H.I.E.L.D dan memutuskan hubungan dengan ayahnya yang seorang kriminal.


Adakah karakter Spider-Man: Homecoming yang nantinya jadi pahlawan baru? Cek halaman selanjutnya!

[page_break no="4" title="Flash Thompson"]

Inilah Perbedaan Karakter di Spider-Man: Homecoming dengan Versi Komiknya!

[duniaku_baca_juga]

Flash Thompson adalah murid yang suka mem-bully Peter selama berada di sekolah. Tidak berbeda dengan versi komiknya, di filmnya pun Flash masih hobi mengerjai Peter, bedanya tanpa menggunakan fisik dan lebih sering menggunakan kata-katanya.

[read_more id="319163"]

Sama seperti Liz, perbedaan yang paling terlihat dari karakter ini adalah fisiknya. Di komik dia adalah seorang pemuda berkulit putih, berambut pirang dengan postur tubuh yang gagah.

Flash di komik nantinya akan menjadi Agent Venom, sangat menarik jika Agent Venom suatu saat nanti benar-benar akan muncul dalam bentuk film live action, terlebih setelah film tunggal Venom akan segera hadir.

[page_break no="5" title="Cindy Moon"]

Inilah Perbedaan Karakter di Spider-Man: Homecoming dengan Versi Komiknya!

[duniaku_adsense]

Cindy Moon adalah teman sekelas Peter dan juga ada dalam satu tim cerdas cermat bersamanya. Dia adalah gadis yang tidak terlalu banyak mendapatkan sorotan di dalam filmnya.

Sedangkan Cindy Moon di dalam komiknya adalah orang kedua yang mendapatkan gigitan laba-laba radio aktif setelah Peter Parker. Awalnya laba-laba itu menggigit Peter, lalu terjatuh ke lantai, sebelum akhirnya dia menggigit kaki Cindy dan mati.

Sama seperti Peter, dia juga memiliki kekuatan laba-laba seperti menembakan jaring dan merayap di dinding. Namun tidak seperti Peter yang menjadi pahlawan, dia justru menjadi hakim jalanan dengan nama Silk.

Fisik keduanya bisa dibilang cukup mirip. Satu-satunya perbedaanya mungkin saja karena Cindy di komik tidak menyelesaikan sekolahnya, sedangkan Cindy di film masih belum diketahui meskipun sepertinya akan tetap lulus.

Cindy mungkin saja menjadi Silk di film berikutnya, mengingat kejadian penggigitan laba-laba yang terjadi pada Peter Parker belum diperlihatkan dengan jelas di dalam film pertamanya.

[page_break no="6" title="Michelle"]

Inilah Perbedaan Karakter di Spider-Man: Homecoming dengan Versi Komiknya!

Michelle adalah seorang gadis pendiam. Dia sendiri mengakui bahwa dia tidak memiliki teman, meskipun orang-orang dalam tim cerdas cermat tentu menganggapnya sebagai temannya. Michelle berkali-kali muncul secara misterius dan membuat gelagat seakan-akan dia mengetahui bahwa Peter adalah Spider-Man.

Nama lengkap dari Michelle masih belum diperlihatkan dengan jelas. Awalnya beberapa orang mungkin berfikir bahwa dia adalah Michele Gonzales. Namun di akhir film, dia menjelaskan bahwa teman-temannya biasa memanggilnya "MJ", mungkinkah dia "MJ" versi Spider-Man Homecoming?

Jika iya, maka perbedaan diantara keduanya jelas sangat mencolok. Mary Jane Watson adalah seorang gadis yang cantik dengan bakat sebagai model. Namun melihat "hubungan" antara Michelle dan Peter di film, hal itu mungkin saja terjadi.

Itulah perbedaan karakter Spider-Man: Homecoming dengan versi komiknya. Apakah kamu menyukai film Spider-Man terbaru? Ataukah mungkin perbedaan-perbedaan ini justru membuat kesal? Tulis tanggapan kalian di kolom komentar ya.


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>>> http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU