Inilah Perbedaan Karakter di Spider-Man: Homecoming dengan Versi Komiknya!

 Karakter Spider-Man Homecoming

Kamu mungkin sadar banyak karakter Spider-Man: Homecoming yang berbeda dengan komiknya. Seperti apa saja memangnya? Ini pembahasannya!

Baca Juga

Spider-Man: Homecoming telah rilis di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 5 Juli 2017 lalu. Berbeda dengan kedua film sebelumnya, film kali ini jauh lebih mengangkat tentang sisi remaja dari Peter Parker dan teman-temannya. Fase ini memang dilewati dengan sangat cepat di Spider-Man 2002 maupun The Amazing Spider-Man.

Inilah Peringkat Kekuatan Spider-Man: Homecoming, Siapa Pantas Jadi Nomor Satu?

Siapakah karakter terkuat di Spider-Man: Homecoming? Ini pembahasannya! ----------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia
Baca Juga

Tentunya setiap karakter Spider-Man: Homecoming diambil dan diadaptasi dari komik Spider-Man karangan Stan Lee dan Steve Ditko. Namun apakah setiap karakter diadaptasi sama seperti komiknya? Tentu saja tidak. Berikut adalah perbedaan karakter Spider-Man: Homecoming dengan serial komiknya.

Sebelumnya akan penulis berikan peringatan, bahwa beberapa tulisan kemungkinan mengandung spoiler. Jadi jika kamu tidak ingin kenyamanan menontonmu terganggu maka silahkan tinggalkan artikel ini. Namun jika kamu ingin tahu detail dari karakter Spider-Man: Homecoming, maka ini adalah artikel yang cocok untukmu.

SPOILER ALERT!!!

1

Ned Leeds

Karakter Spider-Man Homecoming

Ned adalah sahabat terbaik Peter di film Spider-Man Homecoming. Mirip seperti Peter, dia adalah pemuda yang pintar dan menggilai ilmu sains. Dia juga seorang geek sejati, terlihat dari bagaimana dia menyukai Star Wars di film tersebut, begitu pula Peter.

Lalu seperti apa Ned dalam komiknya? Namanya adalah Edward “Ned” Leeds. Dia salah satu reporter Daily Bugle. Awalnya dia hanyalah reporter lapangan biasa. Selain itu dia juga menjalin hubungan asmara dengan Betty Brant hingga berakhir di pelaminan.

Namun sebuah masalah terjadi saat Ned diberikan tugas oleh J. Jonah Jameson untuk meliput musuh terbaru dari Spider-Man, Hobgoblin. Dia mengikuti Hobgoblin yang baru saja selesai bertarung dengan Spider-Man. Namun naas, dia tertangkap, dan dicuci otaknya untuk menjadi Hobgoblin berikutnya.

Penampilan Ned di film dan komiknya jelas terlihat berbeda. Ned di komik memiliki tubuh kurus dengan rambut pirang, sedangkan penampilan Ned di film jauh lebih mendekati Ganke Lee, partner Miles Morales yang juga seorang geek penggemar superhero dan LEGO.

2

Betty Brant

Karakter Spider-Man Homecoming

Betty Brant dalam film adalah seorang gadis bertubuh mungil, berambut pirang dengan bando di kepalanya. Perawakannya justru terlihat seperti Gwen Stacy. Betty adalah teman sekelas Peter di film. Dia muncul beberapa kali di dalam video berita sekolah dan menampilkan namanya dengan jelas.

Sedangkan Betty dalam komik Spider-Man adalah sekertaris dari J. Jonah Jameson di Daily Bugle. Jika kamu ingat dengan wanita yang menjadi sekretaris J. Jonah Jameson di film Spider-Man yang dibintangi oleh Tobey Maguire, maka itulah Betty.

Perbedaan sangat terlihat jelas dari penampilan kedua karakter ini. Di versi komik, Betty memiliki rambut pendek berwarna kecokelatan sedangkan di filmnya dia memiliki rambut panjang berwarna pirang.

Peter dan Betty di dalam komiknya pernah menjalin hubungan asmara, namun kisah cinta Betty sendiri berakhir di pelukan Ned Leeds. Mungkinkah hal ini juga akan terjadi dalam versi filmnya? Mungkin saja.

3

Liz Allan

Karakter Spider-Man Homecoming

Liz Allan yang diperankan oleh Laura Harrier di filmnya ini adalah kakak kelas sekaligus target cinta dari Peter. Dia pernah hampir menjadi “korban” dari kecerobohan Peter sendiri. Untungnya Spider-Man bisa menyelamatkannya.

Di komiknya, Liz bukanlah karakter yang sangat berpengaruh. Dia adalah kekasih Flash Thompson selama masa sekolah. Bersama dengan kekasihnya, dia juga suka mem-bully Peter.

Pada saat kelulusan, Liz akhirnya mengakui bahwa dia menyukai Peter, tetapi mereka tidak bisa bersama. Sementara itu, Peter sebagai Spider-Man baru saja mengalahkan saudara Liz, yaitu Mark Raxton si Molten Man. Pada akhirnya Liz menikah dengan Harry Osborn sebelum Harry menjadi Goblin.

Perbedaanya tentu sangat jelas. Jika melihat fisik, Liz Allan adalah gadis kulit putih dengan rambut pirang. Fisik di filmnya lebih mendekati Liz Allen di animasi The Spectacular Spider-Man. Selain itu, ayahnya bukanlah Adrian Toomes atau The Vulture.

Putri sebenarnya dari Adrian Toomes adalah Valeria Toomes yang nantinya akan menjadi anggota S.H.I.E.L.D dan memutuskan hubungan dengan ayahnya yang seorang kriminal.


Adakah karakter Spider-Man: Homecoming yang nantinya jadi pahlawan baru? Cek halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articlePetualangan Hearthstone Baru Akan Jelajahi Dinginnya Frozen Throne
Next articleTriple S Bakal Menjadi Game Beat’em Up Ala Arcade Keren Untuk Mobile!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.