Inilah Peringkat Kekuatan Spider-Man: Homecoming, Siapa Pantas Jadi Nomor Satu?

Peringkat Kekuatan Spider-Man: Homecoming

Siapakah karakter terkuat di Spider-Man: Homecoming? Ini pembahasannya!

Baca Juga

Mengingat tidak terlalu banyak pahlawan maupun penjahat super di Spider-Man: Homecoming, daftar ini tidak akan sepanjang X-Men: Apocalypse maupun Captain America: Civil War. Namun dari pertunjukan kekuatan tokoh-tokohnya di film, urutan daftar ini mungkin akan di luar bayanganmu.

Review Spider-Man: Homecoming: Film Menghibur dengan Penjahat Luar Biasa

Baca review Spider-Man: Homecoming ini untuk mengetahui apakah filmnya sesuai dengan harapan, dan pantas disandingkan dengan Spider-Man 2002!
Baca Juga

Karena daftar ini disusun berdasarkan pameran kemampuan para pahlawan dan penjahat di filmnya, sudah tentu penulis harus membahas mendalam apa saja yang mereka lakukan di sana. Jadi untuk yang belum menonton Spider-Man: Homecoming, sudah tentu artikel ini akan terasa penuh spoiler. Tidak disarankan kamu melanjutkan kalau itu akan mengganggu kenikmatan menontonmu.

Untuk yang memang sudah menonton atau memang tidak masalah dengan spoiler, silakan baca pembahasan di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

Karakter Spider-Man Homecoming

5

Avengers Palsu


Sebenarnya ada beberapa karakter lain yang bisa ditempatkan di posisi ini. Jackson Brice si Shocker pertama misalnya, yang berhasil mengejutkan Spidey dengan Shock Glove miliknya. Tapi setelah penulis mempertimbangkan matang-matang, kuartet ini justru lebih layak masuk ke peringkat kekuatan Spider-Man: Homecoming. Alasannya, karena mereka sempat bertarung langsung dengan intens melawan Spidey.

Adakah Adegan Post-Credits Spider-Man: Homecoming? Ini Pembahasannya!

Kamu mungkin bertanya-tanya: apakah ada adegan post-credits Spider-Man: Homecoming? Kalau kamu penasaran, inilah jawaban dan pembahasannya!
Baca Juga

Di trailer, kuartet ini bisa dilumpuhkan Spidey dengan sangat mudah. Tapi tidak begitu di sini. Dengan senjata canggih hasil pengembangan teknologi Chitauri, justru Spidey yang harus memutar otak bagaimana harus melawan mereka.

Pada akhirnya, Spidey dan jaringnya berhasil membuat para Avengers palsu ini kerepotan. Tapi ledakkan ke toko roti isi langganan Peter mengalihkan perhatian Spidey, membuat kuartet ini berhasil lolos dari jeratan sang manusia laba-laba.

Itu prestasi yang lebih baik ketimbang MacGargan (yang mungkin baru akan tampil lebih serius di sekuel) atau Jackson Brice (lebih fokus lari dari Spidey ketimbang melawannya).

4

Herman Schultz (Shocker II)

Nama selanjutnya di peringkat kekuatan Spider-Man: Homecoming adalah Herman Schultz, yang menjadi pewaris nama Shocker dan peralatan Shock Glove setelah Jackson Brice tak sengaja dibunuh bosnya sendiri.

Shocker biasanya hanya tampil sebagai penjahat super berlevel rendah yang dikerjai Spider-Man. Ini terjadi di komik, ini terjadi juga di game seperti Ultimate Spider-Man. Namun di Spider-Man: Homecoming, Schultz setidaknya sempat punya momen untuk bersinar.

Sejak awal, Schultz disajikan lebih serius dan kompeten ketimbang Jackson Brice. Dia sempat kesulitan menggunakan Shock Glove, hingga saat Spidey tiba-tiba muncul di kapal dia dapat diatasi dengan sangat mudah. Tapi saat ganti dia yang mengejutkan Spidey, keadaan berbalik.

Spidey saat itu hanya menggunakan kostum seadanya, bukan kostum canggih Stark Industries. Pukulan pertama Shocker juga membuat peluncur jaring Spidey terlepas. Dalam situasi seperti itu, Shocker sempat membuat Spidey bulan-bulanan. Dia bahkan mungkin akan membereskan Peter, kalau saja dia tidak ditahan oleh gangguan tak terduga: Ned Leeds, si teman gemuk Peter.


 

Siapa lagi nama yang pantas masuk peringkat kekuatan Spider-Man: Homecoming ini? Cek halaman kedua untuk melihat lanjutannya. Peringkat ketiga mungkin akan mengejutkanmu.

1
2

SHARE
Previous articleDragon Ball Super Episode 98, 99, 100, 101: Goku Dikeroyok, Krillin Didiskualifikasi!
Next articleTales of the Rays Menjadi RPG Keren Ala Tales Untuk Android dan iOS!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.